Trik SEO 2016 : Tips Optimasi SEO Terbaru  


KAOS DAKWAH :Banyak cara optimasi seo terbaru di tahun 2016 kali yang harus Anda ketahui, hampir semua trik seo berubah di tahun ini, kilas balik pada hasil pencarian di 3 bulan belakangan ini, banyak perubahan yang sangat besar pada algoritma google terbaru. Untuk itu ada satu hal yang wajib kita perbarui untuk optimasi seo 2016 kali ini. Kenapa? Sebab jika terlalu lama untuk beradaptasi dengan seo 2016 maka kita tidak akan mendapatkan hasil apa-apa. Setidaknya disini saya luangkan beberapa ide terbaru yang yang pernah saya lakukan dengan analisa beberapa uji coba trik seo. Dalam hal ini saya menarik beberapa kesimpulan yang mungkin saja akan membuat lembaran baru ketika Anda berangkat untuk melakukan optimasi seo. Berikut ini poin-poin yang bisa kita lakukan agar website mudah masuk di halaman 1 mesin pencari terutama google. Untuk mesin pencari selain google mungkin tidak ada perubahan secara signifikan, namun bicara tentang google tentu saja kita sudah tahu bahwa mesin pencari raksasa ini memiliki beberapa algortima yang wajib kita ketahui supaya terhindar dari sanksi / penalti.

Trik SEO 2016
SELALU FOKUS PADA KUALITAS KONTEN

Yang pertama konten adalah raja, dalam hal ini mari kita berpikir lebih cerdas lagi tentang konten yang sudah Anda buat selama ini, konten yang berkualitas dengan menebarkan beberapa kata kunci dalam setiap posting masih memberikan dampak seo yang sangat luar biasa, trik seo ini bukan asal-asalan, namun dari beberapa peneliti tentang perkembangan seo, google selalu memberikan ranking pada website yang selalu memberikan konten yang berkualitas. Perubahan ini juga disampaikan oleh yoast seo salah satu pengembang plugin seo terbaik untuk wordpress. Plugin yoast merekomendasikan untuk membuat artikel secara natural dengan penebaran kata kunci yang natural, yang sebelumnya keyword density dari plugin ini merekomendasikan untuk mengulang kata kunci maksimal 3,5% untuk saat ini menjadi 2,5%. Ini bukti nyata bahwa trik seo 2016 sudah berubah.

Cara optimasi seo terbaru ini memang syarat dengan kejelian kita, seperti pada quote google sendiri pada video yang pernah beredar di youtube, jelas mengatakan:

Kami tidak berfokus pada website Anda, namun kami lebih fokus pada pengguna.

Quote ini sangat jelas & bisa kita pahami, bahwa jika ingin memiliki pengunjung yang banyak cara yang paling baik untuk seo 2016 kali ini adalah dengan menggunakan konten berkualitas, karena google sendiri adalah mesin pencari bisnis tentu saja tidak mau kalah dengan mesin pencari lainnya. Untuk itu jika saat ini Anda masih menggunakan layanan konten copy paste atau artikel yang mengandung keyword stuffing silahkan hentikan karena ini akan menganggu optimasi seo Anda saat ini.

TETAP UTAMAKAN ARTIKEL NATURAL

Naturalisme adalah salah satu kunci yang wajib Anda depankan, karena tidak bak jika suatu konten hanya disajikan terus menerus untuk robot bukan manusia. Hal ini sudah nyata hasilnya, hanya dengan artikel yang natural dengan fokus kata kunci yang tidak banyak mengulang maka akan mendapatkan seo 2016 terbaik. Ini sudah menjadi bukti real yang hasilnya bisa Anda rasakan. Tulisan artikel yang natural tidak hanya ditulis dengan penataan yang tidak tepat, mungkin Anda sudah pernah menggunakan jasa penulis di internet, dari beberapa orang bahkan langsung menggunakan jasa update untuk website mereka. Nyata memang dengan penulisan yang memiliki alur tepat tapi dalam segi seo penataan keywords sering kali tidak tepat. Ini salah satu hal yang akan mengambat optimasi seo Anda. Untuk itu pertimbangkan lebih dalam untuk kasus ini.

JANGAN TINGGALKAN INTERNAL LINK

Peran dari internal link sangat mendukung untuk meningkatkan hasil pencarian. Kita mungkin sudah mengenal tentang link juice. Peran link juice atau internal linking ini sangat baik untuk perkembangan website. Seperti dalam pernyataan beberapa praktisi seo yang mengatakan

Internal link adalah salah satu metode yang sangat mudah untuk mengurangi bouce rate, serta akan mempermudah robot crawling untuk mengetahui tingkay relevansi konten pada satu website itu sendiri.

Dengan memperhatikan internal link yang kuat akan membangkitkan website selalu mendapatkan tempat di halaman satu pencarian, sekaligus akan mempermudah mesin pencari untuk mengindex semua isi konten dengan cepat.

Itulah beberapa hal yang wajib kita ketahui terkain trik seo 2016 terbaru kali ini, jadi jangan pernah untuk meninggalkan trik seo tradisional ini, karena optimasi seo dengan cara lama ini masih memiliki nilai positif dari mesin pencari.

TRIK SEO 2016 : KURANGI BOUNCE RATE

Anda mungkin sudah tahu bahwa website yang baik adalah website yang dimana pengguna akan betah berlama-lama di website Anda, ini salah satu cara optimasi seo yang wajib Anda lakukan, mesin pencari entah itu google atau lainnya, selalu memperhatikan tentang bouce rate. Rasio pentalan dari website yang tidak akan membuka halaman berikut semakin tinggi akan membuat website itu buruk. Biarpun setiap hari website tersebut di kunjungi ribuan pengguna namun kalau bouce rate ini cukup tinggi akan mempermudah pesaing Anda untuk mengalahkan posisi web Anda saat ini. Ini salah satu hal yang harus benar-benar kita perhitungkan.

Memang belum banyak sepekulasi tentang cara mengalahkan bouce rate saat ini, namun bukan berarti tidak ada solusi, seperti yang sudah banyak dibilang dari mereka master seo yang mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah bouce rate peran related post, widget recent pot, populer post, navigasi yang mudah & internal link bisa membuat angka bouce rate menipis. Tujuan dari beberapa poin ini adalah agar pengunjung bisa membuka halaman lain. Ini adalah satu trik seo yang wajib Anda ketahui. Dan yang paling penting lagi adalah membuat pengunjung selalu nyaman dengan karya tulis Anda. Untuk itu berikan informasi yang jelas serta berikan video yang berdurasi lama supaya pengguna betah untuk berlama-lama di website Anda. ini salah satu strategi & trik seo yang bisa Anda lakukan.

MANFAATKAN FUNGSI HEADING

Setiap artikel yang Anda tulis biasakan untuk memberikan tag heading pada artikel tersebut, langkah ini tidak lain untuk memberikan definisi kusus pada setiap postingan agar mudah dikelompokkan oleh mesin pencari, fungsi tag heading ini sangat perlu untuk optimasi seo onpage. Heading yang paling populer diguanakan biasanya H2 & H3 karena untuk H1 hanya bisa dimanfaatkan dalam satu posting satu kali, jika terlalu banyak maka akan mendapatkan pinalti dari mesin pencari. Untuk itu selalu perhatikan satu hal ini sebagai trik seo 2016.

MANFAATKAN MEDIA SOSIAL & SOSBOOK

Untuk membangun ototitas website peran dari sosial media & sosial boomark masih dianggap penting, hal ini untuk memberikan sinyal pada robot crawling bahwa ada website baru dengan postingan baru. Selain itu dengan memanfaatkan sosial media & sosial bookmark akan lebih mudah untuk membuat website menjadi terkenal & cepat di index mesin pencari. Ini salah satu hal yang tidak harus Anda tinggal ketika melakukan optimasi seo.

Lalu bagaimana dengan backlink? Memang cara diatas secara garis besar adalah salah satu upaya untuk membuat backlink, tapi dalam hal ini manfaatkan mesin sosial & sosial bookmark sewajarnya, jangan pernah untuk mengirim artikel yang banyak, karena bisa jadi cara Anda ini adalah cara spam. Cara yang wajar tidak selalu mengirim artikel satu berulang-ulang ini akan membuat website Anda terkena pinalti google. Untuk cara backink yang lain seperti berkomentar atau memanfaatkan blog dummy masih bisa diterima namun dengan syarat mutlak tidak berlebihan dalam melakukan optimasi seo seperti ini.

KESIMPULAN TRIK SEO 2016

Dari beberapa poin diatas saya menarik kesimpulan bahwa letak dari pada optimasi seo terbaru saat ini adalah mengoptimalkan trik seo onpage. Karena bagaimana pun kualitas dari seo onpage yang bagus akan lebih mudah mengungguli situs besar. Jadi kalau Anda inginkan trik seo 2016 bisa bekerja optimal, gunakan optimasi seo onpage yang tepat, dengan begitu website yang saat ini Anda kelola akan mudah mendapatkan halaman satu pencarian, itulah beberapa trik seo 2016 yang saya lakukan sampai detik ini & bekerja dengan baik.

Google Update Algoritma Core Terbaru 2016 SEO
Google Update Algoritma Core – Mungkin jika saat ini Anda memantau perkembangan pencarian google, akan mendapatkan perubahan yang sangat aneh & sangat tidak wajar dibanding dengan perubahan algoritma google sebelumnya. Banyak sekali keyword & website yang hilang tiba-tiba tanpa Anda melakukan apapun. Jika sekarang Anda mendapati website yang hilang tanpa aturan itu salah satu gejolak dari update algortima core di awal 2016. Seperti yang dikutip pada beberapa website USA, rencana google untuk update algoritma di awal tahun 2016 ini sudah terbukti, bahwa akan ada update algoritma google yang akan merubah semua hasil pencarian setelah kita tahu bahwa di bulan akhir 2015 ada perubahan yang dinamakan google rankbrain.

Tidak banyak yang tahu tentang algoritma terbaru google 2016 kali ini, namun dalam beberapa situs terkenal di USA mengatakan bahwa google sedang update algoritma core / algortima inti, Banyak yang bertanya bagaimana cara kerja algoritma core googel ini? Satu pun dari informasi yang kami dapatkan tidak ada yang tahu, bahkan dari website yoast.com pun belum mengetahui tentang rencana google di tahun 2016.

Namun fakta terungkap dalam beberapa kurun waktu kami menjelajahi semua website yang ada di USA dan kami mendapatkan jawaban yang memang sangat mengejutkan sebab google membuat perubahan tidak hanya satu algortima saja tapi ada dua algorirma yang diperbarui. Kami kutip dari website Webpronews.com mengatakan bahwa google sedang memperbarui algortima penguin, ini salah satu informasi yang sudah jelas dari webpronews, namun ada satu fakta penting lagi selain algoritma penguin yaitu Google Panda yang disebut-sebut menjadi salah satu algoritma inti / algoritma core yang membuat perubahan besar tersebut. Jika Anda ingin mengetahui tentang algoritma inti ini bisa berkunjung ke website http://searchengineland.com/ yang terang-terangan sudah menjelaskan bahwa google sedang memperbarui algoritma core ini.

Disisi lain, algoritma core juga sudah diperjelas dalam video tanya jawab yang ada di google plus, Untuk detailnya bisa langsung simak video berikut ini tentang update algoritma core dari google.

Silahkan simak baik-baik dari video tersebut terkait dengan Google Update Algoritma Core Terbaru 2016 kali ini. Semoga informasi yang kami bagikan ini akan membuat tahu semua pelanggan bukainfo.com sekaligus bisa memberikan informasi jelas kepada semua klien jasa seo kami.

Tahun 2015 sudah berakhir, namun strategi seo akan terus bergulir sejalankan dengan perkembangan internet. Apakah Anda sudah siap untuk mengatur strategi seo 2016? kami harap Anda lebih siap untuk menghadapi strategi seo 2016. Bicara tentang seo memang tidak akan pernah habis, sebab setiap tahun akan selalu bergulir seperti yang kami katakan bahwa dunia internet saat ini memang sangat menjanjikan untuk pelaku bisnis, perkembangan tidak hanya pada pebisnis kalangan atas saja, namun kalangan menengah ke bawah pun sudah sangat berkembang sangat pesat. Namun lagi-lagi kita harus tahu sedalam apa kita paham tentang seo, sebab untuk kalangan menengah ke bawah, untuk melakukan promosi online pun akan berpikir lebih tajam lagi, karena tentu tidak sedikit budget yang harus dikeluarkan untuk menjalankan promosi online. Jalan yang terbaik untuk kalangan menengah ke bawah adalah menggunakan strategi seo. Seperti yang Anda ketahui bahwa seo adalah gratis dan tidak perlu untuk membayar mahal untuk mendatangkan pembeli dari lalu lintas pencarian. Nah bagaimana cara kita menghadapi pasar internet untuk tahun 2016 nanti? Berikut ini adalah strategi seo 2016 yang bisa Anda lakukan dan sudah bekerja dengan baik di strategi seo 2015.

Tips Menghadapi Strategi Seo 2016
7 Migrasi dari HTTP ke HTTPS
BUAT KONTEN BERKUALITAS

Jika Anda ingin lebih mendapatkan perhatian dari pengunjung dan juga mesin pencari, hal yang pertama Anda lakukan untuk strategi seo 2016 adalah selalu membuat konten berkualitas. Hal ini sudah terbukti dengan baik, bahwa siapa saja pelaku seo yang ingin selalu mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, gunakan konten berkualitas untuk senjata Anda. Dampak dari konten saat ini menjadi 65%.

Konten yang berkualitas tidak hanya akan mendatang pengunjung, namun dengan informasi yang jelas dan juga fresh, bisa meningkatkan pengunjung secara signifikan. Bahkan dengan konten berkualitas akan lebih mudah untuk bertarung dengan pesaing Anda. Hal ini juga sudah banyak yang membuktikan. Usahakan dalam penulisan konten, hindari duplikasi konten (konten plagiarism) sebab mesin pencari sekarang ini lebih peka pada duplikat konten. Jika Anda masih memiliki banyak duplikat konten, sebaiknya untuk strategi seo 2016 mendatang silahkan tinggalkan. Karena Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari hasil konten Anda.

Selain itu konten berkualitas juga harus memperhatikan tentang keyword density (kepadatan kata kunci). Seperti yang dilangsir oleh plugin yoast di postingan terbarunya, bahwa sejak google menerbitkan google rankbrain, mereka mengatakan bahwa kepadatan kata kunci sekarang harus tidak lebih dari 2,5% itu artinya dengan membuat konten yang lebih natural akan lebih baik untuk meningkatkan seo. Tujuan dari google sendiri dengan adanya konten yang informatif akan lebih mudah untuk pengunjung mendapatkan informasi yang jelas, tidak hanya konten yang tipis (kurang bermutu dalam segi informasi).

GUNAKAN THEME MOBILE RESPONSIVE

Untuk mengatur strategi seo tahun 2016 kali ini, seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2015 lalu google memberikan sinyal tentang update algoritma mobilegeddon. Pada saat itu google sendiri selalu memberikan beberapa informasi tentang akan adanya perubahan pada hasil pencarian dan pada semua pemiliki situs agar membuat tampilan websitenya menjadi lebih responsive, banyak yang memberikan sepekulasi bahwa siapa pemilik situs yang tidak memberikan pengalaman pengguna terutama pada tampilan semua browser mobile akan menemukan kendala yang besar, artinya semua situs supaya lebih ramah dalam hasil pencarian versi ponsel harus mendesain tampilan web mereka supaya bisa di akses pada browser mobil. Perubahan ini cukup besar dan bahkan hampir semua pemiliki situs mengikuti rencana google ini. Untuk itu guna mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik dan juga sebagai strategi seo untuk tahun 2016. Sudah semenstinya kita menggunakan theme responsive guna mendapatkan ranking pencarian yang lebih baik lagi.

RENCANAKAN LINKBUILDING YANG NATURAL

Bila kita bicara tentang backlink tentu sudah tidak asing lagi, bahkan dengan backlink kita bisa meningkatkan pagerank pencarian dan dengan backlink juga kita lebih mudah untuk menargetkan kata kunci atau keyword agar bisa masuk ke halaman satu pencarian. Namun untuk saat ini google pada algoritma penguin. Tidak mengharapkan banyak backlink yang terjun ke website kita, Jadi artinya website yang memiliki banyak backlink tidak akan menjamin akan masuk ke halaman pencarian lebih cepat. Hal ini yang sering menjadi masalah keliru dalam menjalankan optimasi seo.

Linkbuilding natural memiliki dampak positif untuk perkembangan website, bahkan sampai pada tahun 2016 ini sangat di rekomendasikan untuk mengatur strategi seo menggunakan backlink natural. Dalam hal ini, seperti yang banyak di ungkap oleh kalangan praktisi seo, bahwa untuk menciptakan linkbuilding menggunakan beberapa blog yang memiliki reputasi baik dan satu lagi, jangan pernah selalu berfokus untuk membuat backlink dari website dofollow, sebab cara ini sudah tidak natural lagi. usahakan dalam mencari backlink aturannya adalah 50:50 jadi nofollow dan dofollow harus seimbang dan mesin pencari akan selalu menganggap bahwa website Anda menggunakan cara linkbuilding yang natural dan bukan hanya spam.

KECEPATAN SERVER HARUS STABIL

Untuk membuat strategi seo yang lebih tepat sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik, setelah menggunakan beberapa poin diatas, ada satu hal yang harus Anda lakukan yakni menggunakan server hosting yang handal. Untuk sekarang memang sangat banyak sekali layanan hosting murah di indonesia. Namun begitu sebaiknya menggunakan layanan hosting yang benar-benar bisa Anda percaya. Menurut beberapa pengalaman yang saya miliki, memilih hosting loakal dan hosting USA. Saya masih tertujuh pada hosting USA, sebab untuk urusan masalah troble, hosting USA tidak lama dan kinerja server tidak sering down. Ini berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan dari beberapa layanan hosting yang ada di indonesia.

Satu lagi yang harus Anda pikirkan yakni tentang hosting unlimited space & addon, dengan menggunakan layanan ini, maka semua management akan lebih mudah, serta dengan hosting unlimited, Anda tidak perlu ragu jika suatu hari website Anda mendapatkan pengunjung yang lebih tinggi. Ini salah satu rekomendasi dari saya tentang strategi seo 2016 untuk masalah hosting.

PERBAIKI SCHEMA MARKUP

Untuk meningkatkan strategi seo tahun 2016, jika sebelumnya Anda menggunakan template yang tidak memiliki schema markup yang tepat, saat ini juga Anda harus memilih template website yang terdiri dari struktur meta schema. Kenapa? Alasannya tidak lain adalah untuk membantu mesin pencari mempermudah masuk untuk crawling isi dari website Anda. Peran schema markup selalu membantu robot bot untuk menjelajahi semua isi konten dalam website, untuk inilah kenapa schema markup sangat penting.

ATUR JADWAL POSTINGAN WEB ANDA

Memang tidak mudah untuk memiliki blog yang sukses, sebab untuk meningkatkan hasil pencarian, kita tidak bisa hanya diam dan menunggu kapan waktunya pengunjung datang, dalam hal ini adalah jadwal postingan haruslah teratur. Karena dengan menggunakan postingan yang teratur akan lebih mudah untuk mesin pencari menyesuaikan isi dari situs web Anda. bahkan cara ini adalah salah satu strategi seo yang sudah terbukti dan terpercaya bisa meningkatkan hasil pencarian.

Strategi seo 2016, tidak hanya pada fokus keyword yang Anda tanam pada website lain, namun mesin pencari juga melihat relevansi konten, artinya keyword dan artikel yang Anda buat memiliki nilai yang tinggi jika keduanya memiliki relevansi. jadi apa maksudnya? Maksdunya adalah setiap kali kita menanam backlink dengan target kata kunci yang kita inginkan, haruslah memiliki konten yang tepat seperti keyword yang Anda inginkan. Ini salah satu hal yang harus Anda pahami dan satu lagi, buatlah variasi keywords, jangan selalu terpaku pada satu keyword saja, karena ini akan lebih susah untuk mesin pencari menentukan website Anda.

MIGRASI DARI HTTP KE HTTPS

Masih banyak yang tidak percaya bahwa strategi seo 2016 saat ini google memberikan beberapa sinyal bagus pada situs yang memiliki HTTPS atau SSL. Pada beberapa waktu yang lalu searchengineland. Mengatakan bahwa HTTPS pada strategi seo 2016 akan memiliki dampak seo yang signifikan, bahkan dalam beberapa pernyataan tersebut menyebutkan dengan menggunakan HTTPS situs akan lebih dipercaya dan juga akan membangun kredibilitas. Jadi kalau Anda peduli pada situs Anda, apalagi jika website Anda adalah web yang bergerak dalam bidang marketing online. sekarang juga migrasi dari http ke https “Marketing for 2016“.

Itulah beberapa poin penting untuk meningkatkan Digital Marketing Strategy seo 2016. Kesimpulannya adalah masih sama strategi seo untuk tahun 2016 sekarang ini dibanding dengan strategi seo 2015 lalu, yang membedakan hanya pada tampilan webiste harus responsive dan sinyal baru bagi pengguna situs yang memiliki SSL. itulah beberapa ide untuk strategi seo 2016 kali ini, semoga dengan membaca artikel yang berjudul “Tips Menghadapi Strategi Seo 2016” Anda akan semakin mengerti dan paham sebab untuk mendapatkan website yang memiliki trafik tinggi itu tidaklah mudah, Harus ada rencana dan strategi seo yang matang.



Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: