INDONESIA HACKER CYBER TEAM




Bila kamu termasuk orang yang berminat untuk menjadi hacker, berikut 5 hal yang harus dikuasai sebelum bisa disebut hacker andal selain kemampuan berbahasa Inggris.

1. Logika Seorang hacker harus pandai-pandai menggunakan logika. Meskipun hacker punya konotasi negatif, sebenarnya profesi ini tidak melulu berkaitan dengan aktivitas ilegal yang dilakukan di dunia maya. Banyak hacker yang berkontribusi dalam memastikan keamanan suatu situs. Logika untuk menentukan mana yang baik mana yang buruk, mana yang berguna dan mana yang tidak harus dipunyai seorang hacker. Selain itu, bahasa pemrograman juga menggunakan logika. Logika tersusun menjadi rumus tertentu yang membantu hacker menciptakan dan meretas suatu sistem.



Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


 2. Hardware Pengetahuan tentang hardware mutlak dimiliki seorang hacker. Hacker harus mampu membongkar dan merakit komputer. Akan lebih bagus lagi bila bisa mereparasi komputer yang rusak. Untuk memahami seputar hardware, kamu harus terlebih dahulu mengenali satu per satu komponen komputer. Hardware di sini tidak terbatas pada komponen di dalam mesin, tetapi juga termasuk mouse, keyboard, dan bahkan speaker.

 3. Software Hardware dan software saling terkait. Ada setidaknya empat bahasa yang harus dipelajari agar lebih paham tentang software, yakni bahasa mesin, bahasa tingkat rendah, bahasa tingkat menengah, dan bahasa tingkat tinggi. Bahasa-bahasa ini berisi instruksi khusus untuk menjalankan software. Hacker juga harus mampu menguasai sistem operasi yang sudah dijalankan sebelumnya seperti Windows, Mac, Linux, dan lain-lain.

4. Jaringan Hacker wajib mempelajari jaringan elektronik dan komputer karena lewat jaringan inilah kendali atas suatu sistem bisa didapatkan. Pemahaman atas jaringan memudahkan kamu untuk mengendalikan informasi yang ada di dalam sistem. Di sini, seorang hacker juga harus mempelajari protokol komunikasi yang berkaitan dengan jaringan seperti HTTP, HTTPS, FTP, dan lain-lain.

5. Kriptografi Menguasai kriptografi tidaklah mudah. Kriptografi digunakan untuk melindungi komunikasi yang terjalin dan data pada suatu sistem. Oleh karena itu, kriptografi dibuat dalam struktur yang serumit mungkin agar tidak mudah dibobol. Untuk mempelajari kriptografi, seorang hacker memerlukan logika yang kuat. Kriptografi ini berisi kode-kode algoritma tertentu yang harus dipecahkan agar mendapatkan akses ke dalam sebuah sistem. Apabila kamu sudah memantapkan diri untuk menjadi hacker, pelajari kelima hal di atas. Selain itu, perdalam ilmu hacking dengan bergabung dalam komunitas-komunitas hacker yang banyak ditemui di kota-kota besar di Indonesia. Dan ingat, hacker bukanlah seorang pelaku kriminal. Jadilah hacker bertopi putih dan meskipun didominasi kaum pria, dunia hacking juga punya perempuan-perempuan andal yang berprofesi sebagai peretas.


Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: