INDONESIA HACKER CYBER TEAM


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


  • KAOS DAKWAH Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali. 
  • Di bawah ini beberapa nama virus dan pengartiannya serta cara mencegahnya sebelum terkena virus;
    • Virus / WormVirus/worm adalah program-program komputer yang dapat menyebarkan dirinya dari satu komputer ke komputer lain tanpa sepengetahuan pemilik komputer. Virus/worm dapat merusak sistem operasi, aplikasi dan data di komputer yang terinfeksi.
      Perbedaan virus dengan worm terdapat di cara penyebarannya. Virus menempati ruangan dalam media penyimpanan (misalnya, melekat pada file atau tersimpan dalam boot sector hard disk) dan umumnya menyebar melalui USB flash disk, lampiran (attachmentemail, berkas (file) yang diunduh dari internet, maupun melalui kunjungan ke halamanwebsite yang sengaja dibuat untuk menyebarkan virus. Sedangkan worm menyebar melalui jaringan. Ada juga program gabungan antara virus dan worm, yaitu tersimpan di media penyimpanan namun menyebar melalui jaringan.
      Beberapa contoh dampak dari infeksi virus/worm:
      • Komputer menjadi tidak stabil dan sering 'hang' (macet)
      • Komputer menjadi lambat
      • Data di harddisk dirusak atau dikirim ke pihak lain melalui jaringan
      • Program aplikasi tidak dapat digunakan
      • Password yang diketik di keyboard dapat disadap dan dikirim ke pihak lain untuk tujuan penipuan 

    • TrojanTrojan adalah sejenis virus yang menyamar sebagai berkas lain yang aman, misalnya dokumen Excel yang terlampir pada email. Pengguna komputer ditipu untuk melakukan tindakan yang dapat menyebarkan trojan, misalnya membuka lampiran itu karena mengira itu adalah file Excel biasa padahal sebenarnya berisi program trojan.
      Setelah berhasil menginfeksi komputer, trojandapat bertindak merusak seperti virus lain atau mengirim informasi penting, termasuk User IDdan password, ke pihak lain tanpa sepengetahuan pemakai komputer yang terinfeksi.

    • Spyware

      Spyware adalah sejenis komputer program yang dibuat untuk 'mencuri' informasi-informasi penting/Pribadi dari komputer yang terinfeksi dan mengirimnya ke lokasi tertentu di internet untuk kemudian diambil oleh pembuatnya. Informasi yang menjadi target utama contohnya: nomor kartu kredit, User ID dan PIN/password, nomor rekening, alamat email, dan lain-lain.
      Spyware dapat ter-install melalui email attachment, program yang di-install dari sumber-sumber yang tidak jelas, ataupun oleh website yang 'jahat'.
      Namun, berbeda dengan virus yang sifatnya lebih merusak, spyware bekerja secara diam-diam agar tidak terlacak sehingga lebih mudah mengumpulkan informasi yang diinginkan sang pembuat/penyebar spyware.

    • Bot (roBot)

      Bot adalah sejenis komputer program yang dapat menyebabkan komputer dikontrol oleh orang lain secara remote melalui jaringan. Sang pembuat/penyebar Bot akan dapat melakukan apa saja dengan komputer Anda.
      Umumnya komputer yang telah terkontrol digunakan untuk mengirim Spam, Virus, Wormatau untuk menyerang komputer-komputer lain.

      KIAT-KIAT PENGAMANAN:
      • Gunakan anti-virus ter-update di komputer anda, dan pastikan bahwa komputer anda di-scan secara real-time.
      • Hapus email yang mencurigakan atau yang datang dari pengirim yang tidak dikenal, dan scan email attachment sebelum dibuka.
      • Gunakan firewall pada komputer anda dan pastikan bahwa pengaturan firewall tersebut dapat mengamankan komputer anda.
      • Pastikan bahwa versi sistem operasi dan perangkat lunak lainnya adalah yang terkini.
      • Pastikan bahwa anda hanya men-download file dari website yang aman dan scan file-fileyang berasal dari Internet sebelum digunakan.
      • Scan USB flash disk yang anda pakai sebelum digunakan
      • Kenali proses bertransaksi di Internet banking yang biasa anda lakukan. KeyBank hanya digunakan untuk aktivitas tertentu.  Jika anda diminta response KeyBank misalnya KeyBCA di luar proses yang biasa, segera laporakan ke PIHAK bank bersangkutan.

       Itulah beberapa virus komputer yang biasa menyerang komputer kita, bahkan serangan nya bisa berakibat fatal dan sangat merugikan,.Semoga Bermanfaat


      POSTED BY : Mr.LoL1p0p404
    • Axact

      KAOS DAKWAH

      KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

      Post A Comment:

      0 comments: