INDONESIA HACKER CYBER TEAM

KAOS DAKWAH : 

kali ini saya akan share , Cara Dual OS (boot) Bactrack 5 r3 dan windows 7 sesuai pengalaman saya
Untuk
 dual-boot Linux dengan Windows 7 pada satu disk drive (HDD), pertama kita harus mempunyai tempat untuk menginstal GRUB.
 GRUB adalah boot loader Multiboot. GRUBberasal dari, Grand Unified Bootloaderyang dirancang dan diimplementasi oleh ErichStefan Boleyn.Secara defaultinstaller Linux akan menginstalnya dalam Master Boot Record HDD (MBR). Namunhal ini akan menimpa boot loader Windows, sehingga lokasiyang direkomendasikan untuk GRUB ketika dual-boot dengan Windowsadalah partisi rootdari instalasi Linux. Anda harus membuat partisi ini secara manual, ini bukan hal yang sulit,jika anda memiliki pengetahuan tentang partisi disk di LinuxJika tidak, lebih baik anda membaca cara partisi disk di Linux.

Kali ini, saya akan membagi cara menginstal GRUB di partisi root menggunakan metodebackdoor. Metode ini sangat sederhana, tidak memerlukan setup hard disk manual untukBackTrack 5Berikut adalah langkah-langkah nya:

  1. Instal Windows 7: Jika sudah memiliki instalasi Windows 7tidak perlu menginstal ulangJika menginstal ulanganda harus mebuat ruang disk yang akan digunakanuntuk BackTrack 5.
  2. Instal BackTrack 5 R3: Ada GNOME dan KDE versi dari BackTrack 5Silahkan pilih salah satu, karena tidak berpengaruh anda menggunakan yang mana. Kali ini saya menggunakan versi GNOME.  
Pada saat anda menginstal BackTrack 5 R3 anda akan dihadapi dengan layar seperti pada gambar di bawah ini:
Silahkan anda pilih Specify partitions manually (advanced) untuk melihat apakah anda sudah membuat ruang untuk instalasi BackTrack
Jika sudah ada free space silahkan pilih Back
Dan pilih Use the largest continous free space dan Forward



  • InstallInstal GRUBSetelah instalasireboot komputerLoginUsername default adalah rootdan password toorSetelah loginAnda dapat masuk desktop dengan mengetikkan startx. Tugas pada langkah ini adalah dengan menginstal GRUB dipartisi rootMasuk shell terminalada sebuah ikon pada panel atas.Ketik df-h untukmelihat daftar partisi pada sistem.
  
 ketik grub-install /dev/sda5 untuk menginstal GRUB di sektor pertama.

Setelah mengetik perintah dan menekan Enter, sistem akan memberitahu bahwa ini adalahide yang buruk untuk menginstal GRUB di MBRdan akan menolak untuk mengeksekusiperintah.

Untuk menginstal GRUB secara paksa di partisi root, ketik grub-install -- force /dev/sda5.
Jika berhasil dijalankanreboot komputerAnda bisa reboot dengan mengetikkan shutdown-r now. Pada menu bootpilih Windows 7 masuk untuk boot ke Windows 7. Setelah diWindows 7instal ulang boot loader Windows 7 di MBR.  Download dan install EasyBCD.
Install ulang Windows Boot Loader, lihat gambar di bawah
Menambahkan Backtrack5 dalam boot loader

Anda dapat melihat entri yang ada di menu boot dari tab Edit Boot Menu. Reboot komputer dan tes untuk melihat apakah dapat boot ke kedua sistem operasi.

JIKA INGIN MENGGANTI OS Backtrack 5 r3  tinggal centang yes dan save settings

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: