5.  Angka tidak akan berbohong
Ketika angka berbicara, itu sudah cukup bagi sebagian besar karyawan untuk mengetahui apa yang terjadi dan apa yang akan terjadi. Namun sebagai wirausahawan, Anda sebaiknya belajar untuk peduli dengan angka sesegera mungkin, karena angka tersebut akan berpengaruh terhadap arus kas Anda yang nantinya akan membuat Anda terjaga – atau keluar -dari bisnis. Pada akhirnya, penjualan, biaya, keuntungan dan kerugian yang baik itulah yang akan memberikan Anda tidur malam yang nyenyak atau gaya hidup yang diinginkan.
6.  Cintai bisnis Anda, tetapi bersikaplah objektif
Sebagai seorang karyawan, Anda akan melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai hanya untuk gaji. Namun, sebagai pengusaha Anda akan mencintai bisnis Anda sepenuhnya karena usaha keras dan waktu berjam-jam yang telah dihabiskan untuk mengembangkannya. Jangan sampai Anda jatuh ke dalam perangkap berpikir dan bertindak seperti seorang karyawan di perusahaan Anda sendiri.
7.  Nikmati melanggar aturan
Sebagai seorang karyawan, melanggar aturan bisa berdampak pemecatan. Di sisi lain, pengusaha tidak tertarik pada kutipan status, mereka selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Itu berarti memperoleh perspektif global, selalu melihat dari cakrawala, atau setidaknya ke arah itu, dimana hal besar berikutnya sudah menunggu.
8.  Waktu tidak segaris lurus
Sebagai seorang karyawan, Anda memiliki jadwal jam kerja. Sebagai pengusaha, sementara Anda mungkin tidak terikat dibelakang meja atau komputer 24/7, Anda akan selalu berpikir tentang bisnis, apa yang harus dilakukan dengan baik dan apa yang bisa dikerjakan lebih baik lagi. Tidak akan ada jeda, Anda akan hidup dan bernafas di dalam sana.
9.  Mulailah sekarang
Kebanyakan orang meragukan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan transisi menjadi wirausahawan, sehingga masuk akal untuk memulai menggeser pola pikir Anda saat masih bekerja, bahkan mungkin mendirikan bisnis yang dijalankan bersamaan atau memulai bisnis sampingan. Hal ini bisa memberikan Anda kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan mendapat pengalaman sekalipun masih menikmati gaji, sesuatu hal yang pasti pada titik tertentu Anda akan menyerah jika ingin mengembangkan bisnis.
Jadi, lebih baik menjadi karyawan atau wirausahawan? Ini waktunya beralih untuk menjadi pengusaha sukses? Anda bebas memilih.



Di dalam website ini banyak sekali informasi yang sangat berharga untuk di pelajari, antara lain











Dan masih banyak lagi link link yang bermanfaat contohnya





DAN LAIN LAIN



Semoga link link di atas bermanfaat untuk kita bersama demi kemajuan ilmu yang kita tekuni.. amin


Wassalam





Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: