Bagi Anda yang saat ini sudah mulai atau ingin memulai usaha online sendiri, kenali lah dulu lebih dalam tentang usaha online. Berikut beberapa hal yang harus Anda baca!
Apa resikonya?
Tidak ada pekerjaan tanpa resiko, begitu juga ketika menjalankan usaha online, ini bisa sangat beresiko, sekalipun Anda hanya mengerjakan secara sampingan atau pun menjadi pekerjaan utama, terbukti ada resiko. Dengan teknologi saat ini dan harga yang kompetitif, memulai usaha online sendiri relatif murah. Namun, dengan ribuan bisnis yang sama bermunculan setiap hari, ini akan menjadi industri yang sangat kompetitif dan sayangnya hanya sebagian kecil dari startups online yang bisa bertahan dan berhasil.
Tips Sukses
Menyapa selamat datang yang hangat
Website bisa dibilang citra dari merek dan produk, pastikan website Anda mencerminkan hal itu. Jika saat ini Anda memiliki bisnis bahan bangunan, transfer merek bisnis ke toko online dan buatlah menyatu. Buatlah tema toko fisik dan online itu serasi, sehingga pengunjung akan merasakan berada di toko yang sama. Jika Anda baru memulai usaha online, pastikan bahwa Anda memilki visi untuk merek dan tetapkan itu di seluruh website. Perlu diingat juga, buatlah website sederhana dan mudah dinavigasi.
Sistem kasir yang sederhana
Jangan buat proses pembayaran menjadi sebuah alasan untuk pelanggan pergi.  Banyak pelanggan potensial keluar dari proses pembelian jika ada terlalu banyak langkah atau jika terlalu rumit. Sebaliknya, membuatnya cepat, sederhana, dan hanya meminta rincian yang diperlukan. Buat mereka setuju untuk membeli sebelum berubah pikiran. Dan perlu diingat bahwa bahkan jika pengunjung ingin membeli produk Anda, bukan berarti mereka ingin menjadi member. Dengan membuat aturan wajib menjadi anggota, ini mungkin justru akan menghilangkan banyak potensi penjualan.
Lacak data tersebut
Kemudahan dalam memiliki sebuah usaha online adalah bahwa Anda dapat melacak hampir setiap aktivitas yang terjadi di situs itu dan bagaimana orang menemukan Anda. Ada berbagai alat yang tersedia gratis untuk memungkinkan Anda memiliki transparansi dengan pengunjung atau pengunjung potensial, dan yang alat yang paling kuat adalah Google Analytics dan Google Webmaster Tools.
Google Analytics memungkinkan Anda melacak traffic ke website dan bagaimana orang menemukan Anda, serta banyak informasi lain yang memberi wawasan untuk mengubah strategi pemasaran sesuai pengunjung. Google Webmaster Tools, memungkinkan Anda melihat bagaimana Google memandang website Anda dan bagaimana Anda dapat meningkatkannya berdasar itu. Hal ini paling bermanfaat bagi Anda untuk optimasi mesin pencari.
Jadilah lebih sosial
Menjadi online sosial adalah hal terpenting. Word of mouth dipercepat dengan platform seperti Facebook, Twitter dan Pinterest. Jika Anda tidak pernah muncul di sosial media, Anda akan kehilangan volume pengunjung potensial yang sangat besar. Platform sosial ini adalah sebuah kesempatan untuk terhubung dengan pelanggan pada tingkat pribadi dan menyesuaikan kampanye sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.
Menjalankan usaha online akan menjadi sangat menyenangkan dan menguntungkan. Ini bisa dijadikan sampingan, tapi juga bisa dijadikan pekerjaan utama, karena ini bisa menghasilkan profit yang cukup bahkan sangat besar jika Anda tekuni.

Di dalam website ini banyak sekali informasi yang sangat berharga untuk di pelajari, antara lain











Dan masih banyak lagi link link yang bermanfaat contohnya





DAN LAIN LAIN



Semoga link link di atas bermanfaat untuk kita bersama demi kemajuan ilmu yang kita tekuni.. amin


Wassalam






Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: