Pakar keamanan mengatakan bahwa 90% perusahaan yang tersebar di dunia rentan terhadap serangan cyber, dimana saat ini sebanyak 3.000 komputer telah disusupi serta informasi sensisitif dan konten eksklusif disebar hacker.

"Dan bahayanya, banyak orang pintar yang secara teknis bersedia untuk meluncurkan serangan semacam itu," kata Jon Miller, seorang mantan hacker yang kini menjabat sebagai wakil presiden strategi di Cylance, pembuat software antivirus.

"Mungkin ada beberapa ribu, tiga, empat, lima ribu orang yang bisa melakukan serangan hari ini," papar Miller dalam sebuah wawancara "60 Minutes" di stasiun televisi CBS. Miller menambahkan, tidak semua dari mereka berada di negara-negara bersahabat dan jumlah ini semakin berkembang pesat.

Kasus peretasan yang menimpa Sony hanyalah salah satu dari banyak pelanggaran keamanan baru-baru ini, dimana banyak data sensitif milik perorangan, perusahaan, dan pemerintah yang tersebar.

Data itu bahkan dapat memberikan peluang kegiatan kriminal lebih lanjut atau membantu aktivitas spionase pemerintah. "Alat yang bisa digunakan untuk melakukan serangan seperti itu sudah tersedia dari hacker Rusia dengan harga sekitar US$ 30 ribu," ungkap Miller.

Serangan cyber yang menargetkan perusahaan dan instansi pemerintah disebutkan merajalela pada 2014. Dilansir Cnet, Rabu (15/4/2015), setidaknya ada lebih dari 1.500 pelanggaran data di seluruh dunia pada tahun lalu, naik hampir 50 persen dari 2013.

Diantara pelanggaran keamanan terberat dewasa ini, serangan cyber di perusahaan penyedia jasa kontruksi Home Depot tahun lalu berhasil mencuri 56 juta nomor kartu kredit, menargetkan 40 juta pelanggan kartu kredit, dan informasi pribadi 70 juta pelanggan.

Ingin lebih mengetahui tentang BAJA RINGAN silakan baca artikelnya lebih lengkap disini Baja Ringan
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: