Cyberwar.news ) Departemen Keamanan Dalam Negeri dan FBI meluncurkan peringatan program nasional dari bahaya yang dihadapi oleh utilitas Amerika dari merusak serangan cyber seperti hack terbaru dari jaringan listrik Ukraina hanya tiga bulan setelah kedua lembaga meremehkan ancaman seperti itu, Washington Gratis Beacon melaporkan Jumat.
Kampanye ini dimulai 31 Maret dan termasuk selusin briefing dan seminar online untuk perusahaan tenaga listrik dan mereka yang terlibat dalam cybersecurity. Sesi diadakan di delapan kota, dan ada sesi online dijadwalkan di Washington, DC, pekan ini.
Berjudul, "Ukraina Cyber ​​Attack: Implikasi bagi Stakeholder AS," briefing yang unclassified dan didasarkan pada pekerjaan dengan pemerintah Ukraina pasca cyber serangan Desember terhadap infrastruktur listrik negara itu.
"Peristiwa ini merupakan salah satu dampak fisik pertama yang diketahui infrastruktur penting yang dihasilkan dari serangan cyber," kata pengumuman briefing oleh Tim Tanggap Darurat Cyber ​​DHS Sistem Pengendalian Industri.
"Serangan memanfaatkan alat yang umum tersedia dan taktik melawan sistem kontrol yang dapat digunakan terhadap infrastruktur di setiap sektor," tambahnya.
Briefing berusaha untuk menguraikan rincian hacks Ukraina - yang Kiev telah disalahkan pada Rusia - serta teknik yang digunakan oleh hacker dan strategi yang bertujuan untuk membatasi risiko dan meningkatkan keamanan cyber untuk jaringan listrik AS.
forensik Cybersecurity ahli juga percaya serangan itu dilakukan oleh koperasi pemerintah Rusia karena jenis perangkat lunak berbahaya - BlackEnergy - yang terdeteksi pada masa setelah serangan itu.
FBI / DHS ancaman briefing menyusul laporan intelijen internal oleh Homeland Security diterbitkan pada bulan Januari mengatakan bahwa ancaman cyber ke jaringan listrik AS yang rendah.
"Kami menilai ancaman serangan cyber merusak atau mengganggu terhadap sektor energi AS rendah," laporan, berlabel "untuk keperluan dinas," kata, The WFB dilaporkan.
    Laporan itu menambahkan bahwa kekuatan besar dengan kemampuan maya canggih seperti Rusia dan China terutama tertarik pada "spionase cyber."
    Asing berbasis hacking ke sistem industri AS yang mengontrol jarak jauh jaringan listrik listrik serta air dan infrastruktur lainnya "mungkin difokuskan pada perolehan perencanaan kontingensi negara-bangsa yang akan dilaksanakan untuk melakukan serangan merusak atau mengganggu dalam hal permusuhan dengan Amerika negara, "kata laporan delapan halaman.
    Kebanyakan serangan cyber berbahaya terhadap perusahaan-perusahaan energi yang meremehkan dalam laporan sebagai "tingkat rendah cybercrime yang mungkin oportunistik di alam daripada khusus ditujukan untuk sektor ini, [dan] yang secara finansial atau secara ideologis termotivasi, dan tidak dimaksudkan untuk menjadi destruktif."
    Selain itu, laporan Januari berusaha menjauh dari referensi untuk "serangan cyber," menggambarkan mereka sebagai berlebihan.
    "Terlalu sering menggunakan 'serangan cyber,' istilah risiko 'kelelahan alarm,' yang dapat menyebabkan waktu respon lebih lama atau hilang insiden penting," kata laporan itu.
    Para ahli mengatakan bahwa setiap serangan dunia maya besar pada Amerika Serikat oleh kekuatan besar akan segera memerlukan respon maya besar-besaran dari Departemen Pertahanan, meskipun beberapa juga mencatat bahwa AS jauh lebih tergantung pada cyber dan sistem online daripada negara-negara lain.
    Namun, ancaman itu nyata, mengatakan militer dan intelijen pejabat AS.
    "Ini hanya soal 'kapan,' bukan 'if'-kita akan melihat negara-bangsa, kelompok, atau aktor terlibat dalam perilaku destruktif terhadap infrastruktur penting di Amerika Serikat," Adm. Mike Rogers , komandan Cyber ​​Command, serta direktur National Security Agency, mengatakan dalam pidato tanggal 2 Maret.
    "Tujuh minggu lalu itu Ukraina. Ini bukan yang terakhir kita akan melihat ini, dan itu membuatku khawatir, "kata Rogers.
    Google Translate


    Ingin lebih mengetahui tentang BAJA RINGAN silakan baca artikelnya lebih lengkap disini Baja Ringan
    Axact

    KAOS DAKWAH

    KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

    Post A Comment:

    0 comments: