Sindonews.com - Pembangunan lab Cyber Crime Investigation Office merupakan bagian dari penanganan kejahatan dunia maya yang marak dan melibatkan para hacker yang bisa mengacaukan sistem ekonomi maupun informasi.
Cyber Crime
Menurut Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman, kejahatan cyber sudah sangat berbahaya dan menancam segala aspek kehidupan, karena itu butuh perhatian khusus.

"Cyber crime ini sangat membahayakan, website kepresidenan saja bisa dihacker. Coba bayangkan kalau server perbankan di hacker, pasti bisa menghancurkan perekonomian kita," ungkap Sutarman, di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/4/2013).  

Sementara itu, Wakapolri Komjen Nanan Sukarna mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama Polri dan AFP. Karena kejahatan cyber saat ini tidak bisa ditangani secara sendiri oleh satu negara, dan ini menjadi alasan kerjasama bilateral kedua negara.

"Keadaan yang tidak terbatas dalam dunia maya tidak dapat ditanggulangi secara parsial, namun lebih dari itu kebersamaan negara untuk menangguangi bahaya secara bersama-sama," tuturnya.

Adanya teknologi cyber ini, kata Nanan, akan mendukung kerja polisi dalam melakukan pencegahan, pengungkapan dan penangkapan pelaku kejahatan cyber

"Perpaduan alat yang baik dan mumpuni, akan memberikan dampak efektif, bagi kerjasama antar penyidik Polda dan penyidik polisi internasional khususnya Australia," terangnya.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: