KAOS DAKWAH :Google menyatakan untuk pengelola situs men-Design Websitenya ke Responsive, google juga menyatakan kalau hal ini sangat membantu untuk SEO bahkan membantu bagi pengguna berplatform smartphone, hal ini sudah jelas sekali bagi para pengguna website untuk bisa user dengan smartphone jalan satu-satunya harus mendesign ulang websitenya guna memenuhi permintaan di segala platform terutama yang berplatform smartphone, hal ini bisa kita lihat langsung di webmaster tool google, ada beberapa versi yang ditawarkan oleh google untuk mengirim submite url ke index google.

Bagi website portal tentu hal ini diharuskan karena web portal biasa banyak yang pengunjung setiap harinya, bahkan web portal kalau tidak mau mendesign websitenya trafik mereka akan merosot jauh maka dari ini bahwa design web responsive sangat disarankan sekali.
responsive design design  
kita kembali ke pokok penjelasan design responsive, Dalam istilah sederhana desain responsif bisa artikan halaman website akan memformat sendiri dengan baik dan tergantung pada perangkat sedang ditampilkan kita harus bisa memastikan bahwa konten tersebut bisa dilihat pada ponsel, tablet, atau komputer desktop, pastinya website akan tetap user-friendly dengan design responsive ini. bahkan google mengatakan untuk web portal mempunyai dua template, satu untuk template desktop yang satu untuk smartphone. Berikut ini keuntungan yang bisa kita dapat ketika kita membuat design template responsive :

GOOGLE MENCINTAI DESIGN WEB YANG RESPONSIF

Google tidak hanya merekomendasikan RWD (responsive web designer)  hal ini juga bisa menargetkan pengguna untuk ponsel, selain itu Google juga akan mudah mempresentasikan hasil pencarian yang dilakukan pada perangkat mobile. terutama ketika pengguna ponsel mencari layanan lokal.

SATU SITUS, SATU URL

Inilah hal yang menguntungkan sekali bagi kita yang sudah mendesign template ke responsive, jika kita menggunakan versi ponsel yang terpisah tentu hal ini akan menyusahkan karena kita akan berangkat dari awal untuk membuat konten versi mobile.

Untuk SEO design responsive mempunyai nilai sendiri karena kita tidak akan susah membangun link kembalipasalya URL atau link tetap satu arah namun pastinya kita harus memakai atribut tag kanonikal, Di sisi lain mendesain website responsif akan memungkinkan untuk menjaga backlink, ini bisa diartikan kita hanya fokus ke satu SEO pada satu website . Ini bisa diartikan juga semua link akan diarahkan ke satu domain (sebagai situs web mobile dan satu situs desktop).

RESPONSIF MEMBANTU MENGURANGI HIGH BOUNCING

Jika sebuah situs web yang baik di hasil pencarian dan tidak bekerja secara efektif bagi pengguna ponsel dan tablet, sudah bisa dipastikan tingkat bouncing akan menjadi masalah besar. Google akan menafsirkan tingkat bouncing yang tinggi sebagai tanda atau signal bahwa sebuah situs web tidak menawarkan konten yang relevan bagi pengguna, yang kemungkinan akan menyebabkan penurunan peringkat, hal ini disayangkan sekali.

PENGALAMAN PENGGUNA AKAN MENINGKAT

Website pada dasarnya alat untuk berbagi konten. Sebuah situs yang user-friendly memudahkan bagi pengunjung untuk menemukan, menyerap konten. Di atas segalanya, desain responsif menempatkan penekanan pada pengalaman bagi pengguna dan dengan pengalaman penggunalah menjadi faktor peringkat yang besar, hal ini masuk akal kalau Google mendorong untuk mendesign ulang tampilan website menjadi responsive.

Jika pengunjung browsing situs melalui ponsel atau tablet, mereka langsung dapat melihat semua isi website semudah pengguna desktop. Katakanlah sesuatu tempat di website ketika browsing pada komputer kita dan ingin mengirimkannya ke seorang teman yang akan melihatnya pada ponsel mereka. Jika website ini responsif, dan telah dirancang dengan baik, konten akan bekerja dengan baik pada layar mereka.

Desain responsif membantu situs web modern juga buat pengguna yang modern, sekarang kita bisa lihat kalau pengguna internet banyak sekali menggunakan ponsel atau tablet. bagi anda yang belum menerapkan website ke responsif silahkan ambil keputsan untuk membuat halaman anda menjadi responsive hal ini adalah cara yang paling efektif untuk membuat sebagian lalu lintas besar dari pengguna ponsel dan tablet dan hal ini juga menawarkan  pengalaman pengguna yang terbaik

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: