Cara mempromosikan penjualan online tentu saja tidak bisa menadahkan serta mengharapkan dari media sosial saja. namun juga dari Search engine juga. seperti yang sudah kita ketahui search engine merupakan harta yang paling melimpah dari semua media sosial jangkauannya pun tidak seperti media sosial. kalau anda masih berpikir kalau media lebih efektif dari seach engine anda harus berpikir dua kali. karena berdasarkan survei yang ada kalau trafik yang masuk ke penjualan online lebih besar sekitar 65% dari pada media sosial yang berkisar antara 23%. inilah angka yang pernah ditulis oleh salah satu peneliti seo online. trafik melimpah ruah dan tentu sangat menguntungkan bagi anda namun jika anda mau konsisten untuk mengoptimasi seo penjualan online anda.

Dalam hal seo yang harus anda perhatikan adalah target anda dan fokus pada konten yang anda bahas misalnya kita menjual produk baju. berilah review yang lengkap tentang baju yang anda pasarkan serta jangan lupa untuk memberikan informasi lengkap bagaimana cara membelinya dan bagaimana cara mengirimnya. ini sangat penting sekali untuk reputasi bisnis anda. selain itu ada beberapa optimasi seo yang harus anda lakukan agar penjualan anda bisa masuk diserp page one, berikut ini optimasi seo yang harus anda lakukan:
Baca: 7 Panduan Lengkap Strategi Pemasaran Konten
Cara mengoptimalkan Penjualan Online dengan SEO-buka info
MENGOPTIMALKAN SEO ONPAGE PENJUALAN ONLINE

Sangat dianjurkan bagi anda pengelola toko online untuk mengoptimasi seo onpage, tanpa adanya optimasi seo on-page yang baik mustahil anda akan dapat menduduki serp yang baik pula. seperti yang sudah saya katakan diatas review produk anda sangat berperan penting untuk diketahui oleh pembeli anda, jadi setiap produk sekecilpun anda harus konsisten untuk memberikan review agar calon pembeli anda berfikir tentang bagaimana kualitas produk yang anda tawarkan dan bagaimana cara membeli produk anda, seakurat mungkin berilah review yang baik.

Usahakan untuk setiap produk mempunyai gambar yang menarik dan jangan lupa untuk memberi tag alt agar gambar penjualan anda bisa ditemukan juga dipencarian. yang terakhir adalah artikel terkait atau related post. gunakan realeted post untuk mempermudah pembeli anda untuk melihat produk anda yang lainnya. inilah optimasi seo onpage untuk penjualan online anda.
untuk lebih detailnya buka halaman : Optimasi SEO Onpage

MENGOPTIMALKAN SEO OFFPAGE UNTUK TOKO ONLINE

Selain optimasi seo onpage yang anda lakukan berikutnya adalah optimasi seo offpage. untuk mengoptimalkan seo offpage juga mempunyai beberapa cara diantaranya adalah Mencari Backlink yang berkualitas. perlu digaris bawahi juga carilah backlink yang aman serta relevan dengan toko online anda. jangan pernah mencari backlink dari website yang mempunyai reputasi rendah agar backlink yang anda dapatkan benar-benar berkualitas

REVIEW BLOG

Pentingnya untuk mendapatkan backlink adalah dengan mengadakan kontes review toko online anda, alih-alih hanya mengharpkan backlink yang berkualitas serta penawaran produk yang tersembumyi, inilah strategi penjualan online yang harus anda lakukan untuk menjadi sukses.

REVIEW PRODUK DENGAN VIDEO

Kita sudah tahu kalau video adalah sarana pemasaran online yang lebih baik dari pada tulisan atau teks. karena dengan video kita akan mudah meraup pembeli kita dengan mudah tanpa harus kita berbicara begini dan begitu. untuk itu kalau anda ingin sukses dibidang penjualan online manfaatkanah review video ini. anda bisa menawarkan review video di youtube, karena untuk sekarang ini youtube merupakan situs website video yang sangat besar.

SUBMITE DI DIREKTORI TOKO ONLINE

ini hal yang berikutnya and lakukan untuk membangun kepercayaan para pembeli sekaligus untuk mempopulerkan toko online anda. seperti yang banyak dikatakan oleh banyak orang selain kita akan mendapatkan backlink dari direktori kita juga membangun kepercayaan untuk calon pembaeli toko online anda.

BUATLAH FORUM DISKUSI TOKO ONLINE

Yang terakhir untuk melengkapi penjualan online anda adalah membuat forum komentar dan juga membuat forum diskusi untuk semua pengunung toko online anda. dan jangan lupa untuk membuat testimonal untuk pelanggan anda. agar calon pembeli tahu kepuasan apa yang didapat dari toko online anda.

Sebagai penutup artikel : selain faktor-faktor diatas yang anda lakukan adalah mencari domain yang mempunyai brand dengan penjualan online anda untuk itu silahkan baca artikel kami cara memilih domain yang baik. serta kalau anda menggunakan fasilitas hosting anda juga bisa membaca memilih web hosting yang baik dan yang terakhir di setiap menjalankan penjualan toko online tidak lepas dari ahli seo. maka saran saya untuk mendapatkan itu semua anda tidak perlu untuk mengerjakannya sendiri karena kalau anda mengerjakannya dengan sendirian pikirkan kapan waktunya untuk mendapatkan laba dari toko anda, jadi sewalah ahli-ahli seo yang telah bekerja dengan baik dalam bidang seo toko online, ini hanya sekedar saran dari saya semoga membantu anda untuk menemui kesuksesan dalam bidang bisnis online..
Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: