Banyak website dan blog yang mengulas tentang ini semua. bahkan mitos-mitos berbagai stetment berbeda-beda juga. al hasil banyak juga yang masih belajar blog kebingungan akan hal ini, ada yang mengatakan harus pasang widget dan ada yang mengatakan harus gini dan gitu. namun apakah benar mitos ini akan langsung melorot ranking alexa anda? kayaknya tabu sekali kalau hanya bermodalkan pemikiran-peikiran itu, yang perlu anda ketahui bahwa alexa menghitung trafik blog dan juga berapa kali konten anda diupdate, sebatas itu saya sendiri selama ngeblog bertahun-tahun tidak pernah memasang widget alexa, cuma bermodalkan bagaimana cara menarik trafik dan sesering apa saya update artikel. itu saja sudah cukup bagi saya. untuk hasilnya bagaimana? sedikit namun pasti, jika anda mau praktek silahkan aku bisa memastikan dalam jangka satu bulan alexa akan menipis kurang lebih satu jutaan.

Mengenai alexa sendiri merupakan website yang dibergerak dalam bidang internet marketing dan hanya untuk menghitung statistik trafik blog atau website, selepas itu tidak ada. kenapa saya bilang bergerak dalam hal internet marketing? anda bisa lihat kalau alexa diciptakan dibawah naungan amazon,com, dan amazon.com sendiri merupakan website yang bergerak dalam bidang internet marketing bahkan merambah ke produk online, hanya mungkin banyak yang mengatakan ini dan itu, itu hanya mitos belaka namun yang pasti alexa hanya menghitung trafik blog. mengapa alexa penting bagi website atau blog? jawabannya simple karena diartikan alexa penting untuk blog sebab alexa sendiri bergerak untuk memantau dan juga menghitung trafik guna untuk mendata semua kegiatan website tersebut. itulah mengapa kita harus mendaftarkan website atau blog kita di alexa.com.

Apakah Sebenarnya Alexa Rank Menghitung Trafik BlogSelain alasan yang sudah saya tulis diatas, alexa rank banyak dimanfaatkan untuk menilai atau juga untuk alat peninjau oleh para pengguna internet marketing. dengan adanya alexa rank para pebisnis online marketing akan mudah menentukan website mana yang baik untuk berbisnis. itulah sebenarnya yang terjadi, kalau ada blog dan website tidak ingin mendaftarkan websitenya tidak menjadi masalah sebenernya. tapi karena blog dan website identik dengan kata-kata meraup uang recehan dari blog maka hal ini sangat diperlukan sekali. nah sekarang saya bagikan tips buat anda cara merampingkan alexa rank, kenapa disebut merampingkan? karena alexa menghitung dari trafik website yang banyak dikunjungi mulai dengan nilai 1 yang dipegang oleh google.com sampai saat ini sampai ke blog atau website yang tidak berpengunjung alias no rank.

Fresh Konten (Selalu Perbarui Konten)
Trik ini merupakan trik yang paling manjur sekali buat saya. karena selain kita merampingkan alexa rank trik ini juga disukai oleh search engine. dengan memberi konten yang fresh tentu saja blog akan cepat terindex dan juga menarik pengunjung. dalam rangka inilah kenapa blog yang sering diupdate alexa rank akan cepat sekali menipis.

Claim Web atau Blog di Alexa
Poin yang tidak kalah pentingnya adalah mengklaim website atau blog anda di alexa. hal ini memberitahukan ke mesin alexa bahwa website yang anda daftarkan adalah milik anda. jadi informasi ini akan akurat sekali kalau anda mengeklaim website anda di alexa.com. untuk cara mengklaim website atau blog anda di alexa silahkan browsing. banyak yang sudah membahas hal ini.

Menarik Pengunjung
Hal yang harusa anda lakukan adalah untuk menarik pengunjung ke website anda, banyak cara untuk menarik pengunjung, bisa melalui promosi website melalui facebook, melalui google plus dan masih banyak lagi, semua ini prinsip dasarnya adalah optimasi seo offpage. kalau anda sudah paham. itulah kenapa alexa menghitung ranking dari trafik blog.


Dari ketiga trik diatas aku yakin alexa rank anda akan segera menipis tanpa harus mendengarkan mitos-mitos yang belum tentu keabsahannya. jadi kalau anda paham dengan hal ini bisa menilai kalau alexa.com sangat erat sekali dengan seo onpage dan seo offpage. semoga artikel ini bisa membuat anda lebih paham tentang ranking alexa yang mungkin masih membingung anda dalam hal ini.ARTIKEL SEO
Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: