Strategi Membangun Backlink adalah salah satu cara untuk membangun SEO, banyak yang dilakukan oleh pakar SEO untuk membangun Backlink karena Salah satu cara situs bisa di kenali oleh mesin pencari dan untuk menentukan reputasi ranking web tersebut adalah dengan memeriksa link ke halaman web dari situs-situs lain. Jika situs-situs lain yang terhubung ke sebuah halaman web dengan anchor text yang relevan dengan konten halaman web, maka halaman web menerima beberapa reputasi dari situs-situs lain. Pada dasarnya, itu adalah ide sederhana tentang backlink atau link balik. Namun itu adalah sedikit hal yang lebih kompleks. Setiap halaman web atau situs web yang memiliki backlink akan memiliki reputasi sendiri dan ketika itu backlink ke halaman web lain reputasi web terlibat sedikit banyak akan terlibat dalam persamaan. inilah alasannya kenapa backlink sangat di prioritaskan dalam hal SEO.

Trik dan Strategi untuk membangun backlink

STRATEGI UNTUK MEMBANGUN BACKLINK

Sebelum mulai membangun backlink, Anda perlu memahami apa jenis backlink yang ingin anda bangun. apakah anda ingin situs web terhubung ke halaman web lain dengan konten yang relevan?. Sebagai contoh sebuah backlink dari situs protal tidak akan berguna ketika terhubung ke situs Web tentang Developer. Seperti disebutkan di atas, Anda ingin mendapatkan backlink dari situs-situs yang lebih terkenal dan relevan. Hal ini tidak benar-benar ide baik untuk membangun backlink dari situs yang tidak relevan dengan topik website anda.

Sebuah backlink dengan atribut nofollow tidak akan berharga. Pada dasarnya rel = “nofollow” untuk mesin pencari tidak lagi mempunyai reputasi baik, namun apakah rel nofollow tidak bermanfaat lagi? mungkin kalau mesin pencari tidak lagi menjadi prioritas namun untuk pengguna kemungkinan besar masih mempunyai prioritas dan rel nofollow masih menadi perhatian mesin pencari kalau terlalu banyak backlink dari blog dofollow kemungkinan besar mesin pencari akan menganggap kalau backlink yang sedang anda bangun tidak menggambarkan backlink yang natural, jadi yang terpenting kita fokus pada pengalaman pengguna. berikut ini cara membangun Backlink untuk website atau Blog:

LINK EXCHANGES

Yang pertama adalah tukaran link atau link exchanges, banyak yang sudah menggunakan cara ini dan sampai sekarang masih ampuh untuk mendapatkan backlink berkualitas namun perlu anda perhatikan bahwa menanam backlink bukan seperti menanam jagung di sawah namun perlu anda perhatikan kualitas konten dari blog tersebut dan apakah konten mereka relevan dengan blog kita ini yang harus di pertanyakan dalam diri anda sebelum membuat backlink dengan link exchenge seperti artikel ini Membuat Link building dengan Link Exchanges

MELALUI KOMENTAR DI WEBSITE ATAU BLOG

Sebelum Anda mulai komentar pada situs-situs lain baca dulu isi dari halaman web tersebut. Apakah halaman web Anda relevan dengan konten halaman web tersebut? Jika benar anda bisa membahas isi situs dengan konten pada halaman web mereka. Komentar anda harus rinci dan setidaknya satu paragraf teks. Jangan hanya menempatkan “silahkan kunjungi balik web ini www.example.com“. namun perlu saya tegaskan lagi jika konten halaman Web tidak relevan dengan website Anda, jangan mencoba untuk membangun backlink. namun sebaliknya Anda bisa membangun reputasi untuk account Anda. ini akan memperbaiki reputasi pribadi anda karena Setiap kali manajer website yang mencari spammer, mereka akan melihat bahwa Anda menambahkan konten yang bermakna ke berbagai halaman web dan tidak selalu mencoba untuk membangun backlink tidak relevan.

GABUNG DI WEB FORUM

Forum memang mirip dengan komentar di blog atau website tetapi dalam lingkungan yang berbeda, Anda setidaknya harus membaca posting dari forum sebelum Anda memutuskan untuk memposting atau membalas thread comment. Jika Anda memutuskan diskusi menarik dan Anda ingin memposting, tanyakan pada diri sendiri,  Apakah website saya relevan dengan diskusi ini? kalau relevan dengan situs anda, anda bisa tulis pesan tentang bagaimana situs web Anda bisa berhubungan di diskusi. Jika tidak, pergi saja atau meninggalkan pesan ke diskusi tanpa menanam backlink. Sekali lagi, ini adalah untuk membangun reputasi akun Anda, yang dapat digunakan kemudian untuk membangun backlink.

GUEST BLOGGING

Di awal tahun memang guest blog menerima sanksi dari google namun guest blog yang hanya memanfaatkan sebagai spamming saja, mungkin pertanyaannya apakah guest blog masih bisa gunakan untuk membuat backlink? jawabannya masih, namun jika anda menulis artikel yang relevan dengan website anda, setidaknya anda membuat tulisan yang menarik dengan pembahasan yang luas tanpa adanya unsur spamming.

SOSIAL BOOKMARK

Jangan tinggalkan untuk mengirim artikel ke medi bookmark karena sudah terbukti bahwa media bookmark sangat efektif untuk membangun backlink, banyak media bookmark di internet dan sudah banyak orang membahasnya namun lebih lengkapnya anda harus baca artikel Apakah Situs Social Bookmark?

WEB DIREKTORI

Web Directori telah ada selama bertahun-tahun dan bertindak sangat mirip dengan halaman archive atau perpustakaan besar, orang biasanya tidak banyak tahu tentang web directori, tapi itu tidak berarti  berguna dalam hal membangun backlink. memang benar bahwa ini adalah area yang berbahaya untuk mencoba untuk mendapatkan backlink karena search engine melihat direktori ini sebagai satu-satunya cara untuk membangun backlink. Namun beberapa web direktori yang dikelola dengan baik dan menambahkan konten bermakna ke situs-situs terdaftar di dalamnya membuat direktori ini tidak akan dikenakan sanksi oleh mesin pencari. Ketika anda membangun backlink di web direktori silahkan mempertimbangkan dan melihat reputasi direktori tersebut. Jika memiliki reputasi yang baik maka anda bisa membuat backlink di direktori tersebut dan jika sebaliknya urungkan saja niat anda untuk mendapatkan backlink dari website tersebut.

Artikel ini hanya beberapa cara bagaimana membangun backlink, kemungkinan besar masih ada cara lain untuk membangun backlink, namun perlu saya garis bawahi bahwa backlink masih mempunyai peranan penting untuk kelangsungan website anda, kapan waktunya membuat backlink? jika memang anda membutuhkan backlink untuk membangun website anda. semoga artikel ini bermanfaat.

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: