Jika kita yang baru saja memulai Dasar belajar SEO tentunya
kita simak dulu tips 10 Dasar Untuk Belajar SEO Untuk para Blogging Pemula,
karena sudah banyak diketahui adalah faktor utama yang wajib diketahui oleh
seorang blogger, namun apakah kita sudah tahu apa itu SEO? berikut ini dalam
artian yang biasa dikatakan oleh pakar SEO, SEO adalah Meningkatkan kosakata
untuk mendapatkan kredibilitas untuk konten itu sendiri, tentu dasarnya dengan
fokus pada relevasi. berikut ini 10 istilah penting dalam Belajar SEO :
10 tips belajar seo
1 1.Anchor teks
2 2.Tag Judul
3 3.Deskripsi Meta
4 4.SERP
5 5.Keyword atau kata
kunci
6 6.Indexing
7 7.Links
8 8.Rel = “author”
9 9.Rel Canonical
10 10.redirect
1.ANCHOR TEKS
Anchor teks adalah istilah industri SEO untuk teks hyperlink
atau dapat disebut juga jangkar untuk link. Anchor text adalah permasalahan
yang lazim untuk menemukan link yang menuju ke halaman lainnya, perihal ini
sangat membantu untuk meningkatkan peringkat blog kita. hal ini baik sekali
untuk mengoptimalkan link teks secara internal selama masih relevan dan tidak
berlebihan dan langkah ini dianggap untuk
mendistribusikan sebagai skema
tautan . Praktik terbaik kita harus menjaga anchor text secara alami dalam
setiap artikel.
Baca : 4 Faktor yang hars diketahui saat mulai blogging
2.TAG JUDUL
Tag judul atau judul halaman adalah tag dalam html
dilambangkan dengan – TITLE -. Tag judul merupakan judul halaman yang dapat
dilihat pada tab di browser kita atau dalam judul hasil pencarian. Judul tag membantu sekali
untuk mesin pencari dan pengguna internet guna mengidentifikasi halaman blog. Praktik yang terbaik untuk tag
judul adalah menciptakan judul yang unik dan yang relevan untuk masing-masing
halaman .
3.DESKRIPSI META
Sebuah meta tag
description html tujuannya adalah untuk menggambarkan cuplikan artikel
dari halaman blog atau website. Tag deskripsi kadang tidak memiliki efek pada
peringkat, namun dapat membantu meningkatkan klik yang muncul dalam hasil
pencarian. untuk hal ini disarankan agar deskripsi meta haruslah relevan atau
cocok dengan tag judul praktik ini dinamakan strategi SEO onpage.
4.SERP
SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page. Sebuah
SERP merupakan peringkat website atau blog yang berada dibarisan depan hasil
dari pencarian. Pada dasarnya ini adalah halaman hasil pencarian. SERP adalah
istilah SEO yang diciptakan karena banyaknya halaman kita yang berada dihalaman
pencarian.
5.KEYWORD ATAU KATA
KUNCI
Keyword adalah istilah lain yang digunakan untuk SEO. Sebuah
kata kunci atau frase kata kunci adalah kata atau serangkaian kata-kata yang
memberikan contoh merek, layanan, atau produk. Kata kunci sangat penting karena akan membantu pengguna dan mesin pencari yang
lebih baik untuk mengidentifikasi halaman Web. gunakan kata kunci yang relevan
dalam tag judul, judul dan seluruh konten dapat membantu untuk memberikan mesin
pencari ide yang lebih baik dari halaman blog kita. Hanya saja kita harus
berhati-hatilah untuk tidak terlalu sering menggunakan kata kunci karena
keyword yang bayak akan dianggap spam oleh mesin crawling.
6.INDEXING
Indexing adalah proses mesin pencari ‘untuk mengumpulkan dan
menyimpan data di seluruh web. Mesin pencari akan terus-menerus menjelajahi
web untuk mengetahui web yang diperbarui
dan akan ditambahkan ke database sebagai informasi mereka. Ketika mesin pencari
melakukan dan menemukan yang halaman baru maka mesin ini akan mengindex, ini
berarti robot bot akan menambahkan salinan ke database, sehingga nantinya bisa
mengambilnya selama pencarian.
7.LINKS
Ada dua jenis link yang kerap sekali kita mendengar
pembicaraan oleh pakar SEO yaitu link Internal dan link eksternal.
Internal link adalah link yang berada diantara halaman dalam website
Anda. Sebagai contoh semua link pada bar navigasi situs web kita ini yang
dinamakan link internal.
Link eksternal adalah link yang datang atau pergi dari
website kita, baik seseorang telah menghubungkan ke situs Web kita atau kita
dengan mereka.
Kedua struktur link ini sangat penting, meskipun link yang
datang ke website kita ini akan dilihat sebagai sebuah sinyal otoritas. Praktek
terbaik untuk link adalah memiliki struktur internal link terorganisir dan
nyaman, sehingga baik pengguna dan mesin pencari dapat dengan mudah menemukan
halaman kita.
8.REL = “AUTHOR”
Google Karangan Markup , juga dikenal sebagai rel = “author”
adalah tag yang digunakan untuk menghubungkan penulis dengan profil Google+ .
Hal ini membantu untuk menempatkan profile kita dibalik website kita, hal ini
dapat membantu meningkatkan klik melalui mesin pencari, mempromosikan
kepemilikan web atau blog dapat meningkatkan dihasil pencarain dan juga sebagai
sinyal peringkat ke Google.
9.REL CANONICAL
URL Canonical atau rel Canonical biasa digunakan dalam
kasus-kasus di mana ada duplikat konten. Katakanlah kita menjual produk dalam beberapa warna yang berbeda dan Anda
memiliki halaman untuk masing-masing warna. Mesin pencari tidak akan yakin yang
satu untuk di indeks karena mereka semua sama, sehingga dengan menggunakan link
kanonik Anda dapat menentukan halaman yang harus didahulukan dalam mesin
pencari. Meskipun bukan jaminan tapi ini adalah praktek terbaik bila Anda
memiliki beberapa halaman dengan konten yang sangat mirip atau identik.
10.REDIRECT
301 Bila Anda menghapus halaman atau mengubah URL, URL tadi
tidak akan bisa merubah semua url yang sudah diindex. Jadi ketika pengguna
mencoba untuk mencari URL yang tidak ada, mereka menerima error 404, atau
‘Halaman Tidak Ditemukan’ . Untuk menghindari pengguna yang membingungkan dan
untuk menyampaikan otoritas peringkat dari halaman yang hilang, silahkna
menggunakan redirect 301. 301 akan mengarahkan pengguna dan mesin pencari dari
URL lama ke halaman aktif lain yang bisa kita tentukan.
istilah-istilah ini memberikan pemahaman umum tentang
beberapa dasar-dasar SEO .
Ingin lebih
mengetahui tentang BAJA RINGAN silakan baca
artikelnya lebih lengkap disini Baja Ringan
Post A Comment:
0 comments: