Trik Membangun SEO dengan internal link apakah benar menarik visitor? jawabannya iya dan tidak. dikatakan iya kenyataannya para blogger memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan kata kunci yang relevan ke halaman postingan lainnya. dan juga secara tidak sengaja membawa pengunjung untuk mengeklik untuk melihat post atau artikel yang berkaitan dengan apa yang dibaca. apakah ini tidak disengaja? tentu saja disengaja. dikatakan tidak karena banyak blogger yang masih awam dengan cara menggunakan internal link. bahkan banyak saya jumpai sendiri konten dibuat hanya lurus terus tanpa memberi belokan ke arah halaman yang lainnya. ini alasan tidak membangun seo. sebenernya internal link adalah praktek link building yang dibangun di internal blog. kadang kita tidak sadar akan hal ini.

Praktek ini sangat bagus sebenarnya bahkan internal link membuat backlink yang berkualitas, lagi-lagi tidak semua blogger tahu dengan hal ini, tidak jarang kalau semua bloggers mengejar link building dari luar blog seperti  guest blog, berkomentar di blog dofollow dan banyak lagi praktek link building.

MembangTrik Membangun SEO dengan Internal Link Menarik Visitorun SEO untuk postingan tidak harus dengan menebar keyword yang berlebihan namun dengan menggunakan anchor link yang mengarah ke postingan kita lainnya ini adalah praktek link link building sangat natural sekali. berikut ini keuntungan internal link yang jika anda manfaat dengan benar-benar :

Mempermudah Proses Crawling dan Pengindeksian
Tentu saja dengan membuat internal link sangat memungkinkan sekali sekaligus mempermudah bagi robot bot untuk merayapi artikel kita yang lain melalui anchor link yang anda pasang di posting. internal link ini bisa menjadi navigasi untuk menuju halaman postingan berikutnya. dan tidak kalah menariknya internal link ini dinilai sangat relevan sekali dengan potingan yang anda buat. ini adalah strategi tersendiri buat seo.

Meningkatkan PageView
Jelas sudah kalau internal link bisa meningkatkan pageview selain itu juga dimanfaatkan untuk mengurangi bounce rate. bounce rate adalah pentalan pengunjung blog atau website dengan cara menutup atau close dan juga klik back. dalam hal ini google dan alexa rank mengukur semua kegiatan pengunjung di blog kita. dan bounce rate ini juga menjadi ukuran search engine untuk konten kita.

Menambah Minat Pembaca
Tentu saja sebuah konten atau artikel diperuntukkan untuk pembaca, sebuah konten yang menarik akan menambah nilai minat pembaca yang baik. dengan menggunakan internal link sangat perlu sekali untuk pengunjung blog mengetahui postingan yang sudah dipublikasikan sebelum artikel yang dibacanya, hal ini pembaca akan penasaran dengan postingan yang dahulu serta berkaitan penuh dengan postingan yang dibacanya.

Meningkatkan Ranking diSERP
Mungkin ada yang banyak bertanya kenapa internal link meningkatkan rangking diserp? sebuah internal link dipasang dengan sengaja dan juga berperan sebagai keyword untuk link yang dituju. banar atau tidaknya kembali kepada cara memakainya. kalau benar itu keyword anda bisa cek sendiri diserp dengan kata kunci yang sudah anda berikan ke halaman postingan anda yang lain. namun kalau anda membuat internal link dengan keyword yang tidak relevan jangan harap akan muncul di serp.

Sebagai penutup artikel saya optimalkan keempat trik diatas untuk membangun seo onpage. itulah manfaat dari internal link. mungkin bisa dikatakan artikel ini biasa saja, tidak mengapa artikel ini biasa namun setidaknya anda tahu apa yang dimaksute membangun seo dengan internal link.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: