Mungkin buat yang masih awam dengan yang namanya internet marketing akan menebak kalau internet marketing adalah menjual di internet, namun sebenarnya istilah ini benar adanya. namun lebih detailnya lagi kalau internet marketing itu adalah pemasaran secara online melalui internet. kalau kita sudah bicara pemasaran, berarti itu bukan hanya penjualan tapi juga termasuk promosi, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan yang dilakukan secara online. inilah sebenarnya yang dinamakan internet marketing.

Terus kalau kita pikir buat apa internet marketing? jawabannya setiap pebisnis baik itu pemilik bisnis offline maupun pemilik bisnis online pasti ingin meningkatkan hasil penjualan mereka atau ingin membuat brand atau produk mereka lebih agar lebih terkenal lagi. maka dari itu media internet adalah salah satu media yang paling baik untuk memberikan informasi kepada pengguna internet tentang bisnis atau produk mereka dan juga sebagai media untuk menjual produk yang mereka miliki. jadi simple pemahamannya seperti diatas.

Supaya memudahkan kita untuk lebih mengerti tentang internet marketing, sederhananya Bentuk internet marketing itu bisa dikelompokan menjadi 2 bagian, yaitu sebagai Sumber Penghasilan dan Cara Promosi. sederhananya seperti itu namun sebenarnya masih banyak sekali kelompok-kelompok lainnya. berikut ini penjelasan yang sederhana dari kelompok diatas tentang Internet Marketing :

internet marketing
1. SOURCE OF INCOME ATAU INTERNET MARKETING UNTUK PENGHASILAN

Internet merupakan salah satu gaya hidup masyarakat kita, terutama bagi mereka yang memiliki ponsel dengan teknologi terbaru contohnya smartphone, tablet, dan laptop. hampir semua orang sudah punya smartphone atau ponsel yang canggih lainnya, bukan hal yang aneh masyarakat kita sudah mempunyai ide atau gagasan untuk menjual produk di media sosial, bisa kita lihat facebook dan twitter sering kita menjumpai produk yang dijual online oleh mereka berarti ini sudah bisa dikatakan internet marketing. selain diatas kita juga bisa menjalankan internet marketing dilakukan dengan beberapa type bisnis diantaranya adalah PPC (Pay Per Click), PPS (Pay Per Sale), PPL (Pay Per Lead), menjual produk sendiri dan bisnis secara online.

2.TRAFFIC GENERATION ATAU INTERNET MARKETING UNTUK PROMOSI ONLINE

Internet marketing promosi online adalah salah satu bentuk dari internet marketing. definisinya sangatlah luas sekali karena menyangkut promo bisa dikatakan kalau ini menyangkut produk, brand, jasa dan banyak lagi, dengan cara ini akan membuat si promo akan lebih dikenal di masyarakat pengguna internet, tentu harapannya ingin lebih dikenal lebih luas. tapi satu hal biasanya promo online ini si pemilik membuat website. Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis melalui media internet, diantaranya adalah melalui SEO (Search Engine Optimization), melalui PPC Advertising (Beriklan PPC), Email Marketing dan Social Media Marketing. sebenarnya cara-cara ini banyak dilakukan oleh kita yang bermain di website.


Itulah Cara sederhana saya untuk mendefinikan tentang Apakah Sebenarnya yang diMaksud Internet Marketing, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan di benak anda yang mungkin masih awam atau belum mengetahui sebenarnya apa itu internet marketing. jadi sekarang lebih sedikit tahu manfaat dan tujuan dari internet marketing..ARTIKEL SEO


Ingin lebih mengetahui tentang BAJA RINGAN silakan baca artikelnya lebih lengkap disini Baja Ringan
Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: