Anda seorang enterpreneur 

Enterpreneur adalah sekumpulan orang-orang unik, dengan  kepribadian tertentu yang mampu menggabungkan antara kejeniusan, ambisi, kerja keras, inovasi dan sederet kualitas penting lainnya. Tanpa anda sadari anda mungkin juga salah satu orang yang berbakat menjadi seorang enterpreneur. Jika anda mengenalinya lebih dini, anda bisa memanfaatkan kelebihan anda tersebut untuk mulai membuka usaha dan memaksimalkan potensi anda. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat  daftar 50 hal yang menandakan anda seorang enterpreneur di bawah ini.
1. Bakat genetis. Jika anda berasal dari keluarga yang  memiliki usaha sendiri dan tidak bekerja untuk orang lain, ada kemungkinan bakat itupun menurun kepada anda. Atau secara tidak langsung anda sudah belajar dari lingkungan untuk menjadi seorang enterpreneur  dan lebih senang mengembangkan usaha sendiri, ketimbang bekerja di tempat orang lain.
2.Anda benci status quo. Bagi orang-orang yang menjadi enterpreneur, mereka akan selalu mempertanyakan alasan-alasan setiap orang mengikuti aliran tertentu dan hanya terbawa arus saja. Orang yang berjiwa usaha lebih menyukai melakukan sesuatu dengan caranya, dan melakukannnya dengan cara yang lebih baik.
3. Anda memiliki percaya diri yang tinggi. Seorang enterpreneur harus mengelola usahanya dan mengembangkannya, tentu saja dari awal, mereka adalah tipe orang yang optimis dan percaya diri  karena berani berfikir beda dan memiliki usaha sendiri. Kalau tidak mana mungkin mereka bisa meyakinkan orang lain tentang usahanya.
4. Memiliki minat dan gairah yang besar dalam berusaha.Minat dan gairah pada bidang usaha adalah hal yang penting dimiliki oleh seorang enterpreneur. Hal ini akan menjaganya tetap konsisten  dan bersemangat untuk berusaha meskipun keadaan bisnisnya sedang sedikit turun.
5. Tidak Ada Kata “Tidak”.Seorang enterpreneur selalu dituntut bersikap positif terutama ketika mengalami tekanan dalam usaha. Melihat segala kemungkinan dengan baik, dan merayakan keyakinan berusaha dengan  kesuksesan.  Permulaan yang kurang baik tetap  akan menjadi tantangan dalam memulai usaha.
6. Anda Adalah Tipe Orang Yang Disukai
Jika anda terbiasa menjadi seorang penghubung, anda memiliki jaringan yang luas, komunikasi yang baik dengan berbagai macam orang dari segala kalangan. Maka anda bisa dikatakan juga memiliki bakat menjadi enterpreneur.
7. Jika Anda Lebih Banyak Bergaul Dengan pengusaha Sukses daripada dengan pasangan anda
8. Anda Dropped out dari tempat perkuliahan anda seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Steve Jobs. Karena anda terlalu jenius dan punya pola pikir sendiri.
9. Lagi Serius ..serius… kalau lagi becanda…kaya orang kesurupan..

10. Jika anda adalah seorang pegawai yang buruk dan sering dipecat, ini juga dapat mengindikasikan bahwa anda memiliki bakat sebagai enterpreneur, karena anda lebih menyukai  bekerja dengan cara anda, dan usaha anda sendiri.
11.Jika anda sering menolak otoritas orang lain terhadap anda, itu berati anda juga berbakat mengembangakan usaha anda sendiri dan tidak cocok menjadi karyawan.
12. Jika anda percaya bahwa kenyamanan kerja dan kenyamanan fiansial itu tidak hanya bergantung pada satu pekerjaan saja. Berarti anda sudah melihat sebagai celah bahwa menjadi enterpreneur adalah  salah satu bakat anda
13.Jika anda sering memakai baju atau mobil dengan logo usaha anda.
14. jika anda adalah tipe orang yang kompetitif namun tidak takut untuk kalah, dan selalu yakin bisa menyelesaikan sesuatu dengan lebih baik.
15. Jika ketika anda bangun pagi , maka hal pertama yang anda lakukan mengecek account mail, pemberitahuan, alat komunikasi anda yang lain. maka anda termasuk orang yang suka terkoneksi dan menjalin relasi usaha.
16. Jika anda selalu ingin diberi penghargaan dengan hal-hal diluar uang.
17.Jika di hari libur anda lebihsenang tidak terganggu dengan pekerjaan apapun.
18. jika anda sedang menjadi pengangguran tapi tidak merasa ada yang salah dengan hal itu karena beranggapan bisa bekerja sendiri.
19. Jika anda bekerja lebih dari 60 jam seminggu dan mulai mendapat penghasilan sejak anda mulai duduk dibangku SMA.
20. Anda ingin mengatur usaha anda sendiri dan menjadi enterpreneur.
21. Jika anda selalu melihat kesempatann dimana saja , dan beranggapan bahwa setiap hal sangat potensial untuk di jual maka anda seorang enterpreneur.Ingat Sir Richard Branson menyewa pesawat dan menkomersilkannya ketika terjadi penundaan penerbangan dan menjadikannyainspirasi untuk mengelola maskapai penerbangan.
22. Jika anda bisa mengasosiakan segala sesuatu diluar kebiasaannya.
23. jika hasil test kepribadian anda menunjukkan bahwa anda adalah seorang yang perfeksionis, self controlled, dan memiliki arah tujuan
24.Jika anda selalu mencari tempat duduk yang dekat  dengan colokan kabel, juga menandakan anda adalah orang yang sangat sibuk dan terhubung dengan alat komunikasi, ini merupakan ciri ciri seorang enterpreneur yang tidak bisa ketinggalan informasi.

Di dalam website ini banyak sekali informasi yang sangat berharga untuk di pelajari, antara lain

Dan masih banyak lagi link link yang bermanfaat contohnya

DAN LAIN LAIN

Semoga link link di atas bermanfaat untuk kita bersama demi kemajuan ilmu yang kita tekuni.. amin
Wassalam




25. jika anda seorang pemikir yang logis, dapat menilai situasi dan mampu merencanakan solusi.
26.Anda sering terlibat aktif untuk menjadi seorang pemecah masalah ketimbang melihat masalah yang kelihatannya selalu nampak dimata orang lain.
27. Anda adalah orang yang sangat mudah berkomunikasi, dan banyak disukai orang.
28. Jika anda selalu menjadikan seorang pimpina usaha sukses dan eterpreneur  seperti Steve Jobs sebagai motivator anda ketika anda sedang terpuruk.
29.Jika anda selalu tertarik dengan penjualan , dan berbakat menjadi penjual sukses.
30.Jika anda banyak mendapat sms dari follower anda di twitter daripada teman yang anda kenal.
31.Anda selalu jadi pelopor, dan menyelesaikan tugas anda dengan baik.
32. Anda selalu berfikir, bahwa apa yang anda lakukan setiap hari adalah sebuah investasi.
33.Jika anda senang berpakaian ala anda dan lupa akan dress code. Ingat Bob Sadino yang menjadi seorang enterpreuner sukses.
34. Anda mungkin sedikit kurang realistis, tapi anda seorang penemu dan sangat inovatif.
35. Anda selalu berfikir diluar kotak, dan diluar pemahaman orang pada umumnya.
36.Anda pintar dan kharismatic, sehingga mudah dikagumi dan didekati orang lain.
37.Jika anda tidak menyukai aturan baku, dan mampu membuat aturan anda sendiri dengan hasil yang lebih baik.
38. jika anda merasa biasa melakukan semua sendiri namun disisi lain bisa mengakui bahwa anda membutuhkan orang yang kompeten di bidangnya.
39.Anda sering membuat opini pribadi, dan orang sering tidak sefaham dengan anda. Itu artinya anda wajib jadi enterpreneur yang bisa mengakomodasi opini anda sendiri
40.Anda sangat tidak bisa diprediksi. itu artinya anda siap menjadi enterpreneur yang selalu dituntut untuk menjadi dinamis
41.Jika anda bisa menempatkan diri dengan baik saat berada dalam kelompok namun memiliki hasil yang paling mengesankan dalam menjalankan tugas.
42.Anda selalu memposisikan diri anda untuk membuat keputusan tentang sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

43.Jika teman-teman anda selalu mendorong anda menjadi seorang enterpreneur, berarti mereka telah melihat bakat itu dalam diri anda.
44.Jika anda sering tidur  pada jam tidak normal saat orang lain menghabiskan tidur selama 8 jam per malam.
45.Ketika dari hasil riset pasar, anda bisa menentukan bahwa ide brilian anda kurang bermanfaat namun bisa mengambil alternatif lain.
46. Jika anda selalu ingin dikelilingi orang-orang berkualitas dan tidak suka dengan orang yang merendahkan anda.
47. Bisa mewujudkan sesuatu yang awalnya dianggap gila namun ternyata bisa terealisasi. Dan tidak takut dianggap aneh.
48.Jika anda selalu meminta orang lain untuk mengingatkan undangan yang akan anda hadiri.
49.Jika anda selalu menganggap waktu anda lebih berharga daripada uang.
50. Jika kata-kata anda tentang bisnis dan usaha telah  dimengerti oleh pasangan anda, bearti selama ini mereka sudah menganggap anda adalahseorang enterpreneur.
Demikianlah 50 hal yang menandakan bahwa anda adalah seorang enterpreneur. Namun jika anda belum memiliki berapa kriteria diatas, bukan berarti anda belum berbakat untuk menjadi seorang pengusaha, namun anda perlu mengembangkan minat anda ke arah dunia usaha.  Dan membentuk proses untuk menjadi seorang enterpreneur.


Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: