Merdeka.com - Berdasarkan laporan tahunan Cisco di 2015, ancaman cyber terhadap organisasi dan perusahaan semakin canggih. Bahkan peningkatan serangan malvertising meningkat hingga 250 persen di tahun lalu. Tidak salah bila Cisco mengumumkan perluasan solusi keamanannya dengan model terbaru dari Cisco® ASA with FirePOWER Services.
Sementara itu, menurut penelitian PwD, organisasi kelas menengah menjadi lebih sering terkena serangan cyber akibat mengandalkan platform keamanan yang ketinggalan zaman.
Untuk lebih jelasnya, berikut fakta-fakta mencengangkan lain yang muncul akibat serangan cyber ke organisasi dan perusahaan di dunia.

6.
Serangan cyber makan waktu satu bulan lebih

Merdeka.com - Di tahun 2013, satu serangan cyber bisa memakan waktu satu bulan, tepatnya 32 hari. Namun tahun lalu, serangan cyber menjadi lebih lama dengan rata-rata waktu serangan 45 hari ini.
Ironisnya, 55 persen organisasi atau perusahaan tidak bisa menemukan penyebab serangan cyber. Bahkan, 33 persen mengaku membutuhkan waktu 2 tahun lebih untuk menemukan celah serangan. Ini tentu berbeda terbalik dengan tingginya jumlah serangan yang mengintai perusahaan.Cyber Crime

7.
Hacking masih jadi serangan cyber favorit

Merdeka.com - Mengalahkan malware (virus) dan jejaring sosial, serangan cyber masih didominasi oleh hacking dengan prosentase 52 persen. Di posisi kedua dan ketiga baru malware dan jejaring sosial.
Lebih lanjut, serangan cyber masih menggunakan 3 perantara utama, yakni web, jaringan, dan email.

8.
Hampir 100 persen serangan cyber menarget Android

Merdeka.com - Laporan Cisco mengungkap hal yang sangat mengejutkan, sekitar 99 persen mobile malware yang muncul di tahun 2013 menyasar platform Android. Jumlah menakutkan itu membuat Android menjadi rumah baru bagi pelaku kejahatan cyber.
Ada tiga malware yang paling sering menyerang gadget Android, yaitu Qdplugin-A, NewyearL-B, dan SmsSpy-J.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: