Apa itu Situs Social Bookmark? apa benar akan mendapatkan Backlink Berkualitas? kedua pertanyaan ini kelihatannya harus dipahami lebih detail lagi agar tidak menimbulkan kesalah pahaman yang berlarut. pada prinsipnya situs sosial bookmark adalah situs yang dimana dimanfaatkan untuk tujuan bookmark artikel dari berbagai website atau blog yang pada akhirnya situs yang mensubmit artikelnya tadi akan mendapatkan trafik yang lebih besar selain dari hasil pencarian, selebihnya yang menurut pakar seo kalau hal ini adalah membangun seo alias membuat backlink yang menuju ke blog atau website kita. itulah tujua utamanya dari situs bookmark.

Disisi lain banyak yang berpendapat kalau sosial bookmark yang saat ini berstatus nofollow link yang maksudnya link yang kita submit ke situs media bookmark ini tidak mempunyai nilai yang lebih dimata google. jadi bisa dikatakan kita hanya mendapatkan backlink namun tidak berkualitas alias backlink berkualitas rendah. kalau begitu apakah kita tidak usah lagi mensubmit artikel kita ke media bookmark? salah, prinsip yang mendasar adalah bukan backlink yang kita ambil namun kita ambil sisi baiknya yaitu mempromosikan blog kita ke beberapa media internet agar blog atau web kita lebih dikenal oleh pengguna internet ingat..!!! itulah tujuan sebenarnya.
Manfaat situs bookmark sangat besar sekali. selain untuk optimasi seo offpage juga dimanfaatkan untuk mempromosikan artikel kita. hal ini akan memperkuat seo untuk blog kita karena situs bookmark biasanya lebih terkenal dan membawa potensi yang bagus. hal ini sangat bermanfaat sekali untuk membangun seo, mungkin anda berfikir bagaimana bisa? ok kita lihat saja sebagai prakteknya coba anda buat sat artikel lalu postingkan. setelah anda postingkan silahkan submit artikel anda ke situs bookmark dan lihat hasilnya setelah 24 jam kurang lebih kemudian anda copy judul artikel anda dan lakukan penelusuran, lihat pada serp artikel mana yang berada dibarisan teratas. apakah halaman judul blog anda? atau judul yang anda submit tadi? kita bisa tebak hasilnya kalau situs bookmarklah yang pertama berada di list. nah itulah mengapa kami bilang kalau media bookmark sangat membantu sekali untuk membangun seo.

Yang jadi pertanyaan lagi, apakah kita submit artikel kita di situs sosial bookmark lokal atau ke situs internasonal? dua sisi ini harus anda pertibangkan betul-betul. kalau pribadi kami sendiri kami utamakan sosial bookmark dari lokal dahulu. karena situs kita berada dalam kapasistas lokal dan tentunya bahasa berpengaruh besar sekali untuk mendatangkan trafik. jadi saran kami anda harus submit artikel anda yang lebih utama ke situs bookmark lokal dahulu baru ke situs media bookmark internasional. tujuannya tidak lain adalah memperkuat seo dari lokal menuju ke internasional itulah sebabnya kami sarankan untuk mengutamakan dahulu dari situs bookmark loka.

Situs Bookmark lokal yang kita kenal sangat banyak sekali salah satunya adalah :

dan masih banyak lagi untuk mengetahui situs bookmark silahkan cari sendiri karena banyak sekali web atau blog yang sudah banyak mengulas tentang hal ini.

Kesimpulannya : berfikirlah kalau kita promosi website. bukan membangun link building yang berkualitas hal itu akan datang dengan sendirinya, karena backlink natural atau alami terkadang tidak kita sengaja datang dengan sendirinya. membangun link jangan memilah dan memilih yang akibatnya kita akan terbebani sendiri tentang ini. namun perlu diperhatikan juga agar tidak dianggap spam janganlah terlalu over maksudnya penempatan link harus baik. jadi tidak akan membawa dampak buruk ke website kita. mungkin hanya itu yang bisa kami bagikan semoga artikel ini bermanfaat baik anda.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: