DMOZ atau Open Directory Project adalah direktori web disunting manusia yang membantu website untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang konten mereka ke mesin pencari. Pada dasarnya, DMOZ bertindak seperti banyak direktori web lain, di mana ia menyediakan cara untuk webmaster atau manajer konten untuk mengkategorikan situs Web mereka dan untuk menyerahkan deskripsi tentang mereka.
DMOZ adalah web Open directory unik karena di percaya lebih oleh mesin pencari daripada direktori web lainnya. karena Hal inilah popularitas DMOZ dan kebijakan moderasi sangat ketat. Banyak situs di kirim ke DMOZ namun kebanyakan ditolak karena beberapa alasan: deskripsi tidak memadai untuk konten situs web, situs web tidak termasuk dalam kategori dan banyak lagi.

Mengapa Website Harus di Kirim ke DMOZ
KENAPA WEBSITE HARUS KIRIM KE DMOZ?

Google dan mesin pencari lainnya mengatakan, sejalannya waktu mungkin DMOZ perlahan-lahan akan kehilangan nilai sehubungan dengan mesin pencari. namun mereka menghormati jumlah waktu upaya yang diajukan oleh DMOZ untuk memoderasi semua listing, untuk saat ini algoritma pencarian mereka membaik pada tingkat sedemikian rupa sehingga tampaknya tidak lagi berguna untuk menempatkan pengaruh yang berat pada link website di DMOZ. Namun, DMOZ masih mempunyai backlink kuat. mungkin dengan mengirim ke DMOZ adalah cara termudah untuk mendapatkan backlink dengan reputasi yang solid dan PageRank 7 untuk saat ini, ini adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan backlink berkualitas.

CARA MENGIRIM SITUS KE DMOZ?

Anda dapat mengirimkan situs Anda ke DMOZ dengan mengunjungi dmoz.org . Jika Anda pernah mengirim website ke direktori web maka website anda akan tampil di DMOZ. Jika Anda belum pernah, Anda hanya perlu untuk menavigasi ke kategori yang paling spesifik yang sesuai dengan website Anda. Setelah Anda mencapai tingkat tertentu spesifisitas, “Sarankan URL” pilihan akan muncul. Setelah Anda klik, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk dan memasukkan informasi tentang situs web Anda.

CARA DMOZ UNTUK PROSES MODERASI

Perlu anda ketahu bahwa DMOZ menerima jutaan permintaan dari webmaster dan manajer konten setiap harinya. Dengan demikian, proses persetujuan dapat memakan waktu beberapa minggu. Ini biasanya merupakan jumlah minimal waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan website Anda disetujui. Batas maksimum Anda harus menunggu kira-kira 5-6 bulan. Pada saat ini ada kemungkinan bahwa mereka telah menolak pengajuan website atau bahwa tidak ada yang moderat kategori website anda. kesimpulannya website anda masih belum disetujui, namun anda bisa cek lagi bilamana anda sudah menunggu lebih lama seperti yang sudah saya katakan.

Mungkin anda sekarang ingin bertanya apakah perlu kita mengirim website ke DMOZ. saya menyimpulan ada dua jawaban untuk ini yang pertama perlu karena DMOZ merupakan web directory project yang khusus menilai website yang baik, dan seleksi dari DMOZ memang ketat namun melihat dari populeritas dari website, ini adalah langkah baik, yang kedua kenapa kita tidak perlu mengirim website ke DMOZ alasan mutlak memang kriteria DMOZ tertentu untuk bisa ke list dan kemungkinan besar kita akan di tolak karena DMOZ menilai dari kualitas dan kuantitas, baik itu konten, SEO dan masih banyak lagi.

Sekarang tinggal kita mau atau tidak yang jelas semua ini tidak mudah namun kalau anda berminat anda tidak perlu untuk putus asa, semoga artikel ini bisa menjawab anda tentang Pentingnya Website di Kirim ke DMOZ Open diretory Project

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: