KAOS DAKWAH :Langkah pertama untuk optimasi mesin pencari yang pertama dan paling penting adalah penelitian kata kunci. Apakah penelitian kata kunci itu? Sederhananya adalah sebuah kata yang akan dicari oleh pengguna internet untuk menemukan apa yang Anda tawarkan pada website Anda. kata kunci adalah salah satu topik atau niche yang akan mengidentifikasi konten website Anda. Banyak yang tidak tahu bagaimana caranya menentukan kata kunci yang tepat untuk situs mereka, Pada hal banyak sekali tool online yang bisa digunakan untuk mengetahui beberapa keyword. Misalnya menggunakan google trend dan keyword planner. Kedua alat ini gratis yang disediakan oleh google yang khusus dibuat untuk meneliti kata kunci. Untuk mendapatkan keyword yang tepat ada beberapa aturan yang harus Anda ketahui dan berikut ini adalah beberapa langkah untuk meneliti kata kunci.
MULAI PENELITIAN KATA KUNCI

Untuk tugas pertama sebelum Anda menentukan keyword untuk web Anda ada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab, Pertanyaan ini sangat mendasar dan akan membawa Anda untuk optimasi seo. Berikut pertanyaan yang harus Anda jawab

Apakah niche blog Anda?
Apa yang akan Anda berikan pada mesin pencari sehingga akan menemukan konten Anda?
Kata kunci apa yang mungkin akan muncul pada mesin pencari?
Apakah keyword yang Anda pilih akan menjadi populer?
Setiap pertanyaan diatas akan selalu menjadi titik dasar Anda untuk meneliti keyword sebelum menulis konten untuk web dan blog Anda. Seperti yang Anda ketahui bahwa sebagian pengguna internet ingin mencari konten berdasarkan kata kunci yang panjang dan ada juga yang pendek, Namun yang paling populer dari beberapa penelitian saya sendiri pengguna cenderung suka dengan istilah pencarian dengan keyword yang pendek atau terdiri dari 2 sampai 4 kata saja. Jadi untuk menentukan kata kunci penelitian Sebaiknya menggunakan 2 kata sampai dengan 4 kata sebagai keyword utama Anda.

Tapi perlu Anda ketahui tentang long tail keyword atau sering kita katakan kata kunci ekor panjang sangat berperan penting disini untuk mempermudah kita menembus halaman satu pencarian. Harap pastikan bahwa Anda memiliki kata kunci utama dan juga kata kunci berdasarkan frasa yang tepat. Sebab seperti pada poin nomor 4. Keyword yang paling populer kemungkinan akan banyak persaingan, Jadi sudah pasti Anda harus bisa menggunakan beberapa istilah dan gabungan keyword yang akan Anda gunakan.

PASTIKAN KATA KUNCI YANG SANGAT MUDAH UNTUK DICARI

Sebuah keyword yang baik adalah keyword yang selalu relevan dengan isi dari web Anda. memastikan kata kunci bisa menggunakan beberapa metode penelitian sebelum Anda menetapkan keyword utama Anda. Langkah yang perlu Anda ambil dalam hal ini adalah:

1. TEMUKAN KEYWORD DARI KOTAK PENCARIAN SITUS ANDA

Jika Anda sudah memiliki banyak konten hal ini akan mempermudah Anda untuk meneliti kata kunci yang tepat dan sudah bisa dipastikan bahwa keyword tersebut pasti akan relevan dengan postingan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari keyword dari kotak pencarian situs Anda. sehingga ketika Anda menulis konten bisa membuat sebuah internal link yang mengarah pada postingan Anda sendiri, Hal ini juga akan meningkatkan seo Anda.

2. TEMUKAN KATA KUNCI DARI GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Jika Anda masih sulit untuk menemukan keyword yang tepat Anda bisa membaca beberapa sinyal dari webmaster tentang kata kunci yang sering muncul pada halaman web Anda, Dalam hal ini tentu Anda akan lebih mudah menentukan kata kunci, beberapa tautan dari situs Anda akan memberikan dampak yang sangat baik untuk konten Anda.

3. TEMUKAN KATA KUNCI DARI MESIN PENCARI

Langkah ini mungkin juga akan mempermudah Anda untuk menemukan sebuah kata kunci yang paling tepat. Ketik semua keyword yang akan pilih kemudian bisa Anda baca beberapa web yang muncul dari keyword yang Anda pilih. Langkah ini juga bisa digunakan untuk mengetahui kompetisi dari persaingan keyword dari beberapa web teratas.

GUNAKAN BEBERAPA PILIHAN KATA KUNCI

Setelah Anda meneliti banyak keyword dari beberapa langkah diatas, Kini waktunya Anda bisa menentukan tentang kata kunci yang akan Anda gunakan. frasa keyword sangat penting untuk memahami sebuah istilah pencarian, Jadi ketika Anda menulis artikel sebutkan satu persatu frasa kata kunci dalam artikel Anda.


Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: