KAOS DAKWAH :Untuk membuat Judul Blog Atau Website yang menarik Pengunjung tentu menjadi idaman setiap blogger, bukan hanya mereka yang baru membuat blog tapi semua aspek baik yang senior atau yunior tetap menginginkan blognya ramai, bicara tentang banyaknya pengunjung tentu membuat kita semakin senang semangat dan tentu tersenyum sendiri, ini salah satu kepuasan dalam blogging, tak heran jika blog yang sepi akan membuat kita jenuh dan malas untuk meneruskan blog ini. itu bisa kita ambil kesimpulan kalau gaya ngeblognya memang tidak fokus.

Cara Membuat Judul Blog Yang Menarik Pengunjung

Mari kita coba menilai karena apa mereka gagal meneruskan blog mereka? faktor yang mungkin belum paham adalah faktor cara memulai membuat website atau blog yang belum bisa konsisten. bisa jadi karena dia merasa sulit untuk mengembangkan blog atau juga belum paham dengan masalah blogging. tentu semua ada alasannya. prinsip yang harus ditanamkan dalam ilmu website adalah belajar bersabar, tanpa kesabaran tentu saja tak akan membuahkn hasil. blogging bukan ilmu yang instant dan siap saji, mie instant mau kita makan saja harus direbus dulu hehehe…. logikannya seperti ini. begitu juga membuat judul yang menarik tentu saja kita harus mempunyai strategi khusus agar para pengunjung mudah memahami website kita, nah berikut ini merupakan tips untuk memilih judul blog yang bisa kita terapkan untuk membuat blog :

1. BUAT NAMA BLOG YANG UMUM.

Bicara tentang judul blog yang pada umumnya adalah mudah diingat oleh pengunjung blog kita. biasanya pengunjung akan mengingat judul blog kita terdiri dari dua kata, entah itu kata apa yang penting dua kata. sebagai contoh judul blog ini saya kasih nama judul BUKA INFO. tentu saja akan mudah untuk mengingatnya. mudah diingat merupakan strategi yang jitu untuk menarik pengunjung ke blog kita.

2. PILIH URL YANG PENDEK (SHORTLINK)

URL atau link yang pendek akan mudah diingat oleh visitor. seperi google.com, bing.com, yahoo.com dan lain banyak lagi, selain pengunjung mudah menghafal judul blog tentunya juga mudah untuk mengingat url atau link, yang seperti kita ketahui kadang pengunjung tidak mau mengetik di papan mesin pencaraian dia lebih suka langsung mengetik di addres bar supaya dia tidak ribet untuk membuka blog kita. ini strategi menarik visitor juga, saran saya alangkan afdholnya kita mempunyai domain TLD (top level domain). namun ini hanya saran saya, karena dengan domain TLD pengunjung akan mudah menghafalnya ketimbang dengan subdoamin, karena subdomain pengunjung merasa ribet untuk mengetikkan url di addres bar. kalau memang kita niat saya sarankan buat domain dua kata yang hurufnya tak lebih dari sepuluh huruf, ini sekedar saran saja.

3. JUDUL POSTINGAN YANG MENARIK.

kalau tadi judul blog yang menarik dan juga url yang menarik sekarang kita bicara postingan yang menarik juga. postingan ini lebih penting dari kedua hal diatas, karena dengan postingan yang menarik pengunjung akan betah di blog kita. namun postingan yang menarik tentu saja dibarengi dengan artikel yang yang menarik juga. judul yang menarik biasanya identik dengan kata-kata yang banyak dicari oleh pengunjung, kita bisa melihat di pencarian judul apa saja yang banyak dicari oleh pengguna internet misalnya membuat judul berita atau membuat judul download. nah disitu kita bisa memakai judul postingan kita. strategi ini contoh membangun SEO untuk blog kita.

sebetulnya kalau dibahas lebih panjang banyak sekali faktor untuk membuat judul blog yang menarik pengunjung namun saya kita ketiga poin diatas sudah cukup untuk awal mulai untuk membauat blog yang handal, saya akan sambungkan ke artikel berikut, semoga artikel yang sederhana saya tulis ini bermanfaat buat sobat yang masih bingung menentukan judul untuk blog. baca juga cara membuat judul postingan berkualitas seo

Ingin lebih mengetahui tentang BAJA RINGAN silakan baca artikelnya lebih lengkap disini Baja Ringan
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: