KAOS DAKWAH :Banyak cara untuk membangun Link Building Natural, namun cara ini tentunya harus dikerjakan secara real time dan tidak terkesan terburu-buru. banyak khasus pemilik blog sering kali sabotase untuk membangun link building, itu di karenakan mereka kurang sabar untuk melakukan link building secara natural, seperti banyak dikatakan oleh banyak pakar seo bahwa untuk meningkatkan otoritas domain hal yang pertama kita lakukan adalah dengan membuat backlink berkualitas, nah bicara backlink berkualitas tentunya sudah pada paham, bagaimana cara membuat backlink berkualitas? saya kira yang membaca artikel sudah paham dengan cara membuat backlink berkualitas. aturan pakai untuk algoritma google penguin masih berjalan jadi perlu di tekankan dengan cara otomatis semua adalah hal yang tidak baik

Secara  garis besar backlink berkualitas atau membangun link building secara natural dengan memperhatikan beberapa metode, karena jika anda tidak mempunyai dasar atau metode untuk membangun link building mungkin anda hanya akan mendapatkan capek saja alhasil anda harus gigit jari, berikut ini metode yang harus anda ketahui untuk membangun link bulding berkualitas:

Cara Membangun Link Building dengan Natural

·         Lihatlah pada blog yang ingin anda target apakah mempunyai konten berkualitas tinggi, apakah mempunyai Otoritas tinggi dan apakah mempunyai originilitas web yang tinggi pula, dalam arti blog memang mempunyai kriteria kualitas bukan hanya kuantitas.
·         Lihat juga tentang OUTBOUND LINK, apakah web/blog tersebut mempunyai banyak link keluar yang tidak relevan atau tidak hingga outbound link tersebut mengalahkan web tersebut,  karena banyak sekali khasus blog yang mempunyai outbound link yang banyak dan tidak relevan sangat percuma saja untuk membangun link building di blog tersebut.
·         Lihat apakah blog tersebut mempunyai banyak iklan atau tidak, misalnya dalam khasus iklan referral links atau banner, terlalu banyak iklan dan banner yang di tanam di blog tersebut hingga mengakibatkan konten tertutup oleh banner tentu ini tidak menggambarkan bahwa situs tersebut mempunyai bobot kualitas, bagaimana pun juga jika anda membangun link building dengan blog seperti kriteria ini sangat percuma saja karena selain tidak mempunyai konten berkualitas blog seperti ini biasanya juga tidak disukai oleh mesin pencari.
·         Pastikan untuk membangun link building blog tersebut bukan situs farm blog (blog peternakan Link). biasanya blog ini diciptakan dari cara autoblog dengan memanfaatkan feedbunner atau dengan cara lain, jadi bisa dipastikan bahwa blog seperti ini tidak mempunyai kulitas konten di dalamnya,
Itulah beberapa cara untuk mengetahui bagaimana cara membangun link building berkualitas dengan cara natural. setelah kita tahu bahwa dengan membangun blog-blog seperti diatas untuk dihindari sekarang bagaimana caranya membangun link building yang benar, seperti yang sudah kita ketahui bahwa google selalu memata-matai situs yang mempunyai backlink yang tidak wajar, dan tentunya jika ini terjadi besar kemungkinan web/blog kita akan menjadi incarannya, oleh sebab inilah sudah seharusnya kita membuat link building se-natural mungkin untuk menghindari penalti google.

Link yang tidak natural biasanya menggunakan tool atau software yang jelas-jelas membangun backlink yang tidak wajar, misalnya kita menggunakan software dengan mendapatkan backlink 1000 perminggu, namun di minggu berikutnya anda tidak menggunakan tool tersebut karena banyak kegiatan dan di minggu berikutnya anda membuat backlink ribuan lagi dan minggu bahkan bulan yang anda lakukan seperti itu terus dan seterusnya. kalau ini didapati dan di ketahui oleh google anda harus harap-harap cemas karena cara yang demikian tidak menggambarkan cara membangun link building secara natural.

Lalu bagaimana membangun link building yang natural?
Sebenarnya sangat sederhana sekali. Misalnya:

·         Melalui blog dofollow, kita bisa mendapatkan backlink berkualitas melalui komentar blog, tentunya dengan cara wajar. Yaitu dengan cara memberikan kontribusi komentar yang berbobot, tidak asal berkomentar dan tidak juga nyepam.
·         Guest posting. Menjadi blogger tamu untuk menuliskan artikel di blog lain. Selain dapat memberikan backlink yang berkualitas, dengan cara ini dapat pula meningkatkan otoritas penulis.
·         Berpartisipasi di forum-forum terkenal dan meninggalkan link rujukan yang sesuai dengan niche yang di diskusikan.
·         Usahakan untuk Artikel yang anda tulis harus original serta mempunyai ciri khas, dengan melakukan hal ini cenderung akan mendapatkan sorotan serta menjadi banyak rujukan dari Banyak Blogger, yang kemudian merujukkan link ke artikel blog lain sebagai bahan referensi. ini salah satu trik untuk membuat link building dengan natural.
·         Lakukan link building dengan sewajarnya saja serta tidak terkesan timpang tindih. Jika anda bekerja sendiri untuk membuat konten di blog pribadi anda dan membuat ratusan link dalam seminggu misalnya, cara ini sebenarnya sudah melebihi batas wajar. untuk itu Perhatikan kualitas, bukan merujuk pada kuantitas.
Intinya semua yang harus anda lakukan adalah dengan cara wajar dan manual, karena dengan cara ini, semua link building yang anda hasilkan akan bisa anda nikmati, namun jika sebaliknya anda terlalu tergesa-gesa untuk membangun link building perlu anda catat sendiri kapan anda akan mendapatkan sanksi dari mesin pencari seperti google.

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: