kaos-dakwahKAOS DAKWAH : Domain Authority/Otoritas Domain website mencerminkan seberapa baik website itu dibidangnya. Data metrik ini dikembangkan oleh Moz dan merupakan salah satu hal penting dalam SEO, karena akan menentukan SERP web anda.Tips Meningkatkan domain authority

Domain Authority bergantung pada banyak faktor, dan yang paling penting adalah link profil anda. Hal ini berkaitan dengan berapa banyak backlink yang merujuk ke situs anda, dan bagaimana otoritas mereka. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Domain Authority yang bagus bukanlah hal yang mudah dan cepat untuk didapatkan. Domain Authority akan meningkat perlahan-lahan.

DA mempunyai skala yaitu dari 1 – 100. Ini berarti akan mudah untuk mendapatkan skor dari 1 sampai 20, dan jauh lebih sulit untuk mendapatkan antara 20 sampai 40. Jadi jangan kecewa jika DA blog anda tidak naik dengan cepat.

Walau begitu, walaupun tidak bisa secepat kilat meningkatkannya, beberapa tips dibawah ini dapat meningkatkan otoritas domain anda lebih cepat dari normalnya.

1. Tingkatkan SEO
DA dan SEO sangat erat hubungannya. Untuk meningkatkan DA, Anda perlu meningkatkan SEO web anda secara keseluruhan, dan itu termasuk semua hal-hal teknis seperti struktur website, navigasi, meta tag, struktur URL, breadcrumb, kata kunci, tag alt, dan sebagainya. Pastikan juga untuk berhati-hati dalam optimasi SEO. Optimasi yang sembarangan justru akan menjadi boomerang untuk situs anda

2. Buat Konten Yang Membuat Orang Menautkannya
Saya tidak akan mengulangi bagaimana anda harus menulis konten berkualitas. Anda pasti sudah tahu bahwa konten baik adalah bagian paling penting dari sebuah web. Namun, untuk membuat orang menautkan konten anda, konten yang benar-benar berkualitas bukanlah syarat mutlak. Salah cara untuk memikat pengunjung agar menautkan konten anda adalah dengan membuat konten yang menyajikan sesuatu yang baru, ide, pikiran, bagian dari penelitian, dan sebagainya. Hal ini akan mempunyai daya tarik pada orang-orang yang latar-belakangnya tidak jauh dari konten itu.
Contoh lainnya adalah dengan membuat posting infographic yang menarik. Tidak semua orang bisa membuat infographic, sehingga jika anda membuatnya, orang yang satu bidang dengan anda mungkin akan menautkan infographic anda di webnya juga.
3. Internal-Linking
Internal linking membuat jaringan yang kuat dalam situs anda dan bermanfaat untuk pengguna maupun mesin pencari yang merangkak dan mengindeks situs anda. Sebuah situs yang tidak mengoptimasi internal-linking bagaikan batu kerikil yang berserakan, sekalinya ada update algoritma google dan kena efek buruknya akan sulit untuk bertahan. Tapi sebuah situs yang memiliki link internal yang kuat seperti kerikil ke dalam beton, sulit untuk didepak karena saling mengikat.
Oleh karena itu, buatlah banyak konten dalam di website anda, tentunya tanpa mengabaikan kualitas. Semakin banyak konten anda, semakin mudah anda memperbanyak internal linking sehingga situs anda akan padat dan kokoh.
4. Bersihkan Dari Backlink Yang Buruk
Berhati-hatilah dengan link yang anda taruh. Bisa jadi ini akan menjadi backlink yang buruk untuk situs anda sehingga dapat mempengaruhi DA anda. Cek juga link-link yang sudah terlanjur tertaut di web lain. Link yang buruk adalah link yang ditautkan di web yang buruk(dalam artian SEO). Ketika ada link yang buruk merujuk ke web anda, segera minta author webnya untuk menghapus atau me-“nofollow”-kan link itu
Jangan menunggu sampai ada penalti yang menyerang situs anda, baru bersih-bersih. Lakukan segera dan kemudian secara berkala 2 bulan sekali misalnya.
Semakin bersih website anda dari backlink yang buruk ini, akan semakin cepat peningkatan domain authority anda.
5. Bersabarlah!
Ingat, tidak seperti Pagerank dan Alexarank, Domain Authority sangat sulit untuk dimanipulasi. Hal inilah yang membuat anda bersabar karena sekali lagi, Domain Authority akan meningkat secara perlahan. Satu faktor lagi yang mempengaruhi Domain Authority adalah usia dari domain anda sendiri. Semakin tua domain anda, akan semakin meningkat DA anda. Alih-alih mencari cara ilegal untuk meningkatkan Domain-authority, akan lebih baik jika anda membuat konten berkualitas dan pantas ditautkan, meningkatkan SEO website anda, dan hal-hal baik lainnya.
Itulah 5 tips yang dapat saya berikan mengenai Domain Authority. Bagaimana menurut anda? punya pendapat berbeda? jangan sungkan untuk berkomentar!.

Semoga Bermanfaat!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: