Saat ini, bahkan teroris pun dapat menggunakan media sosial. Karena itu, tidak heran jika In-Q-Tel -- divisi investasi dari CIA -- rela mengeluarkan uang lebih untuk membantu perusahaan yang mengembangkan tool untuk memahami big data yang terkumpul di media sosial.

The Intercept melaporkan bahwa In-Q-Tel diam-diam telah memberikan investasi untuk Dataminr, sebuah perusahaan yang menggunakan Twitter untuk menemukan tren dan ancaman pada pemerintah.

Selain itu, mereka juga menanamkan investasi ke Geofeedia yang mengumpulkan 
post dari media sosial yang menampilkan lokasi sang pembuat, PATHAR, perusahaan yang mengumpulkan akun media sosial yang terkait dengan gerakan radikal dan terorisme dan TransVoyant, yang juga memonitor media sosial.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, In-Q-Tel telah melakukan investasi di perusahaan serupa dalam waktu 10 tahun belakangan. Karena itu, keputusan mereka untuk menanamkan investasi ini bukanlah hal yang mengherankan. 

Namun, hal ini menunjukkan bahwa badan pemerintah memerlukan sebuah tool untuk mendapatkan informasi dari media sosial. Keempat perusahaan yang mendapatkan dana dari In-Q-Tel ini hanyalah sebagian kecil dari total 38 perusahaan yang mendapatkan dana investasi, seperti yang dilaporkan oleh The Intercept.

Selain itu, In-Q-Tel juga fokus pada perusahaan seperti Lookout, yang fokus pada keamanan perangkatmobile dan Transient Electronics, yang sedang mengembangkan teknologi semikonduktor yang dapat larut.

Meskipun keputusan CIA untuk memberikan investasi pada perusahaan yang membuat tool untuk analisa media sosial, tapi, Pengacara Senior dari American Civil Liberties Union Lee Rowland mengatakan, keputusan CIA ini juga memiliki bahaya. Karena CIA bisa saja memutuskan untuk mendiskriminasi seseorang berdasarkan ras dan agama mereka secara semana-mena
.
LINK  WEB
BACA SELENGKAPNYA KAOS
BACA SELENGKAPNYA KAOS COUPLE
BACA SELENGKAPNYA KAOS DAKWAH
BACA SELENGKAPNYA KAOS NASEHAT
BACA SELENGKAPNYA KAOS CYBER
BACA SELENGKAPNYA KAOS MOTIVASI
BACA SELENGKAPNYA KAOS POLOS
BACA SELENGKAPNYA DESAIN KAOS
BACA SELENGKAPNYA MUKENA
BACA SELENGKAPNYA MUKENA BALI
BACA SELENGKAPNYA MUKENA KATUN JEPANG
BACA SELENGKAPNYA  MODEL MUKENA
BACA SELENGKAPNYA  BATIK
BACA SELENGKAPNYA MODEL BAJU BATIK
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: