KAOS DAKWAH :Setelah google resmi merefresh semua algoritma mulai dari penguin, panda dan pegion, tentunya banyak sekali situs yang berserakan tentang hasil pencarian untuk kali ini. banyak yang mengatakan bahwa mereka terkena dampak dari semua algoritma google. yah memang kita akui bahwa semua ini adalah rotasi agar pencarian lebih relevan, bagi situs kecil misalnya dampak serp google sangat terpengaruh, apalagi dengan pembaruan yang bertubi-tubi akan membuat kacau semua hasil pencarian mereka. ini juga terbukti dari hasil lalu lintas oleh web buka info. beberapa hari kemarin menurun hingga 25% namun setelah pembaruan penguin selesai, kini website buka info mulai merangkak naik. ini membuktikan bahwa penguin sangat tajam sekali dan mengganggu dari hasil pencarian.

Mungkin situs anda merasakan efek dari refresh penguin. ada juga situs yang mengalami kenaikan traffic yang luar biasa pada saat penguin di refresh tak kayal mereka bisa bersenang-senang dengan traffic yang melimpah, namun mungkin hari ini ada penurunan drastis. sebab kenaikan traffic tersebut akibat dari tarian google.

Dampak SERP Hasil Pencarian Google

Saya akan membahas detail tentang bagaimana agar traffic tidak surut dan bahkan anda tidak lagi cemas jika terjadi pembaruan algoritma google. berikut ini penjelasan ringkas agar traffic anda tidak menurun secara dratis dan tetap pada hasil pencarian halaman google:

1. UTAMAKAN KONTEN RELEVAN & INFORMATIF

Bukti bahwa cara yang terbaik untuk mendapatkan traffic yang stabil hanya dengan membuat konten yang relevan dan informatif. bagaimana pun gejolak pembaruan algoritma google, jika anda tetap mengutamakan konten yang relevan tidak akan menggoyahkan seo anda. disini SEO organik sangat berperan penting, karena mau bagaimana pun konten yang informatif tetap tidak akan di hapus dari hasil pencarian.

Ini sangat berbeda jika anda menggunakan teknik yang serba instant dalam sekejap hasil pencarian akan hilang dari serp, kenapa demikian? tanyakan pada diri anda sendiri, karena solusi serta cara memperbaiki hanya anda yang tahu, jangan sampai kalau sudah terkena imbas dari google lalu bertanya-tanya kenapa dan kenapa.

2. PAKAILAH TEKNIK SEO ORGANIK

dalam istilah seo banyak sekali yang mengatakan instant dan cepat, namun dampak yang diakibatkan tidak menjadi pemikiran mereka. ini hal yang fatal sekali, bisa kita mendominasi di hasil pencarian namun perlu anda ingat bahwa jika ini terus menerus anda pakai bukan tidak mungkin lagi anda hanya akan mendapatkan hal-hal itu secara singkat juga.

Sering kali jasa online mendapatkan klien untuk menaikkan posisi serp dalam tempo yang cepat, namun kami sering bilang kepada mereka bahwa jika ingin cepat anda harus menanggung akibatnya sendiri. beberapa orang sadar tentang ini namun banyak juga yang tidak sadar bahwa hal yang baik adalah dengan seo organik. mungkin akan terasa lama sekali, namun untuk hasil pencarian tentu akan lebih signifikan ketimbang dengan teknik seo instant.

Biasanya pemilik toko online yang mengatakan, ah,,, jasa seo ini kurang profesional atau apalah…, yang intinya harus instant dari hal seo. perlu anda ingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang sempurna di serp paling sedikit membutuhkan waktu 3 bulan agar seo bisa bekerja secara optimal. apakah ada yang kurang dari itu? bisa saja namun tekniknya tentu saja tidak lagi natural. dan akibatnya bisa anda tanggung sendiri.

3. HINDARI BACKLINK YANG BURUK

Banyak teori mengatakan bahwa jika ingin terhindar amukan algoritma google, sudah seharusnya menghindari backlink yang tidak relevan atau backlink dari situs yang tidak mempunyai kredibilitas baik di mata google. banyak sekali pemilik blog misalnya membuat backlink yang tidak karuan dia menanam backlink link posting dengan dalih agar postingan mereka bisa langsung melejit ke hasil pencarian, utamanya halaman satu. apalagi mereka menanam link di komentar, sungguh tidak masuk akal bila menanam backlink seperti ini bisa menjadi nomer satu. perlu ditegaskan kembali untuk apakah sebenarnya backlink? anda bisa cari di google untuk apakah backlink itu. jangan sampai salah mengira dengan kata-kata yang saya bilang diatas.

dari ketiga hal diatas kalau anda bisa terapkan dengan benar maka anda tidak lagi ragu atau pun bingung dengan algoritma google. cukup dengan tiga teknik diatas maka semua postingan anda bisa berada di hasil pencarian dan tidak lagi tergeser oleh website lain. namun jika ada yang lebih unggul dalam konteks. website pesaing anda mempunyai konten yang lebih relevan dan informatif, anda harus rela melepas postingan anda dari hasil pencarian. inilah teknik seo sebenarnya..

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: