KAOS DAKWAH :Untuk mencapai target dalam serp
google tentunya kita harus lebih tahu dulu proses kerja google seacrh engine
dan memahami kueri penelusuran Google. pembelajaran ini sangat diperlukan
sekali karena tanpa adanya pemahaman mendasar tentu saja anda akan susah untuk
bersaing di Search Engine Result Page (SERP). sebenarnya google sudah mengatakan
dalam video webmasternya dengan terang dan jelas namun mungkin dari beberapa
blogger tidak mengetahuinya, untuk itu saya coba jelaskan cara kerja kueri
penelusuran google yang sebenarnya.
Prinsip kerja mesin google
sebenarnya sama dengan apa yang sudah saya sampaikan di postingan cara kerja
seacrh engine, yang membedakan hanyalah mungkin cara menampilkan halaman atau
judul yang mana akan muncul diserp. tentu kalau kita analisa dengan betul-betul
yang muncul diserp adalah judul (kata kunci)
paling relevan yang mendominasinya. berikut ini video yang membahas
kueri penelusuran google:
“Pada dasarnya tiap kali kita
coba untuk memilih judul atau menentukan judul untuk menunjukkan dalam hasil
pencarian, kami sedang mencari deskripsi singkat dari halaman yang relevan
dengan permintaan pengguna” kata Cutts.
Memahami
Kueri Penelusuran Google - Proses Kerja Google
Jadi ada beberapa kriteria yang
akan kami lihat. Nomor satu, kita mencoba untuk menemukan sesuatu yang relatif
singkat. Nomor dua, kita ingin memiliki penjelasan yang baik dari halaman dan
idealnya situs yang aktif. Nomor tiga, kami juga ingin tahu bahwa itu relevan
dengan query . Jadi jika judul HTML yang ada sesuai kriteria tersebut, maka
sering kali default akan hanya menggunakan judul Anda. Jadi yang ideal secara
akurat akan menggambarkan halaman dan situs akan relevan dengan query, dan juga
agak pendek.
Matt Cuts Melanjutkan lagi “jika
judul Anda saat ini bisa kita katakan tidak sesuai, maka pengguna tidak melihat
sesuatu yang berhubungan dengan permintaan mereka, atau tidak memiliki ide baik
tentang apa sebenarnya halaman anda, kemungkinan untuk klik tidak diminati oleh
pengguna.
Kami mungkin menggunakan konten
pada halaman Anda dan melihat link yang mengarah ke halaman Anda, kemudian
menggabungkan beberapa teks dari link tersebut atau bahkan mungkin kita akan
menggunakan Open Directory Project untuk mencoba untuk membantu mencari tahu
apa judul yang baik dan relevan. Tapi hal yang perlu diingat adalah bahwa dalam
masing-masing kasus, kami sedang mencari judul terbaik yang akan membantu
pengguna menilai apakah itu apa yang mereka cari.
Jika Anda ingin merubah judul
yang sedang ditampilkan, Anda tidak akan dapat merubah sepenuhnya, tapi Anda
dapat mencoba untuk mengantisipasi apa yang pengguna akan ketik dan kemudian
memastikan bahwa judul Anda tidak hanya mencerminkan sesuatu tentang permintaan
atau halaman, tetapi juga termasuk jenis situs Anda untuk memberikan beberapa
konteks sehingga pengguna tahu apa yang mereka akan mendapatkan setiap kali
mereka mengklik judul halaman anda. “
Google menawarkan tips untuk
membuat judul halaman deskriptif di pusat bantuan. Ini menunjukkan dan
memastikan setiap halaman di situs Anda memiliki judul yang ditentukan dalam
tag judul. google juga mengatakan untuk menjaga
deskriptif dengan ringkasan yang jelas serta tentang bagaimana
menghasilkan judul bila situs tidak memenuhi kriteria.
Kesimpulannya: selain judul yang
mendominasi dari hasil pencarian description artikel yang singkat mempunyai
nilai yang masih baik untuk menentukan kueri penelusuran google dan konten yang
relevan serta kaya dengan keyword masih baik untuk menentukan dihasil
pencarian, satu lagi penggunaan anchor link bisa saja menentukan relevansi
untuk pencarian jadi yang harus anda ingat perkaya konten anda serta berikan
anchor link yang relevan dengan artikel anda yang lainnya.
Post A Comment:
0 comments: