KAOS DAKWAH :Setelah kita tahu untuk membuat judul postingan berkualitas seo. kini saya bagikan kembali yaitu cara menempatkan kata kunci atau keyword pada artikel. sebelum kita menentukan kata kunci sebaiknya kita analisa atau bahasa lainnya riset keyword. dalam ilmu seo riset keyword ini sangat pending jadi anda harus selalu terampil untuk riset keywrod. untuk riset keyword bisa menggunakan layanan tool online dan software. kedua alat ini memudahkan anda untuk menentukan kata kunci / keyword yang lebih tepat dan tentu saja berkualitas seo.

Menempatkan kata kunci dalam setiap artikel memang direkomendasikan dalam ilmu seo. hal ini di harapkan supaya postingan yang kita buat tidak sia-sia dan bisa masuk halaman pencarian. bila anda terlalu masih bingung silahkan rujuk ke halaman cara membuat judul postingan. sebab sebelumnya saya sudah membahas disana. saya harap anda tidak bingung dalam tutorial menempatkan kata kunci pada artikel kali ini. silahkan simak dengan seksama dan silahkan anda terapkan bila sudah jelas dalam postingan ini. berikut ini cara yang tepat untuk Menempatkan Kata Kunci Dalam artikel

Cara Menempatkan Kata Kunci Pada artikel

TEMPATKAN KATA KUNCI / KEYWORD DALAM TITLE

Untuk yang pertama kita harus menempatkan kata kunci dalam artikel pada title. dalam beberapa kasus banyak sekali menempatkan kata kunci dalam artikel yang tidak sesuai. artinya keyword untuk judul dan artikel yang sedang di tulis tidak sama, sehingga yang akan diterima adalah postingan tidak akan muncul dalam halaman pencarian. ini salah satu kekeliruan dalam menempatkan kata kunci. dan untuk sekarang ini judul postingan di pangkas menjadi 70 huruf jadi anda harus bisa memanfaatkan untuk membuat judul dan kata kunci dengan tepat. yang perlu anda perhatikan adalah :

Tempat kata kunci dalam postingan : ideal kata kunci adalah dua kata dan untuk lainnya adalah long tail keyword. jadi anda harus bisa fokus untuk menempatkan kata kunci lebih tepat lagi. sebagai contoh sederhana saya memakai keyword “Jasa SEO” yang bisa anda tulis adalah :
·         Jasa SEO murah Terbaik dan Bergaransi
·         Inilah Jasa SEO murah Tapi tidak Murahan.
·         Bagaimana memilih jasa seo murah.
Tidak direkomendasikan untuk mengulang kata kunci lebih dari 2 kali dalam judul posting. jika ini terjadi kemungkinan yang anda terima postingan anda tidak akan berada di halaman pencarian. namun bila anda ingin mencobanya anda dipersilahkan untuk membuktikan hal ini.
Jangan membuat judul yang sma dalam satu blog atau website, yang berarti artikel anda tidak unik lagi, dan mesin pencari tidak menyukai hal ini. anda bisa melihatnya di webmaster yaitu penyempurnaan HTML yang berarti ada kesamaan dalam judul dan isi. hal ini akan memperburuk blog anda.
Itulah cara untuk menempatkan kata kunci dalam postingan. biasanya di tandai dalam bentuk <title> Judul Post </title> dalam teori pembelajaran dasar HTML. namun untuk sekarang sudah tidak sulit sebab setiap template blog dan wp sudah di setting otomatis untuk menghasilkan tag title. yang harus anda lakukan adalah membuat judul yang mudah untuk dicari pengunjung.

MENEMPATKAN KATA KUNCI PADA PERMALINK

Untuk selanjutnya adalah menempatkan kata kunci atau keyword dalam permalink. URL atau link ini sangat penting untuk mesin pencari, dan sekaligus sebagai ukuran relevansi konten / artikel dari postingan kita. usahakan setiap permalink mengandung kata kunci yang tepat sebab bila terpotong akibatnya sangat buruk nantinya. untuk hal ini anda bisa merujuk ke halaman cara optimasi seo onpage untuk lebih detail. sebagai contoh saya menggunakan judul “Strategi SEO Toko Online Yang Efisien“. dengan fokus kata kunci “toko online” , penulisan yang benar seperti ini:

Dalam hal ini anda harus benar-benar bisa memperhatikan kata kunci sebab bila anda salah kemungkinan artikel anda tidak relevan lagi dan bahkan akan hilang di halaman pencarian.

TEMPATKAN KATA KUNCI DI TAG HEADING

Walau pun ini terkadang saya sendiri tidak suka untuk dengan atribut Tag Heading, beberapa pakar seo menyarankan hal ini. tag heading sering kita kenal dengan istilah H1 sampai dengan H6 atau bisa seterusnya. mesin pencari hanya menganggap tag heading sampai dengan H6 saja. karena semakin besar nilai angka “H” maka akan semakin tidak di anggap, untuk hal inilah kenapa tag heading terkadang saya sendiri kurang begitu suka. yang perlu anda perhatikan saat menggunakan atribut heading adalah:

Tidak di sarankan untuk menggunakan H1 lebih dari satu kali dalam artikel.
Jangan menempatkan TAG Heading jika memang tidak relevan.
jika menggunakan Tag Heading masukkan kata kunci anda.
Itulah beberapa rekomendasi yang dilarang dan yang di sarankan. karena ini untuk menentukan kualitas seo. sebaiknya gunakan tag heading bila anda memerlukan dan jangan terlalu banyak menggunakannya sebab sebagian besar pengguna juga tidak menyukai hal ini. acuannya adalah kita sendiri apakah kita nyaman ketika membaca tulisan kita atau tidak.

MENEMPATKAN KATA KUNCI DALAM DESCRIPTON

Untuk menambah kualitas seo, silahkan tempatkan kata kunci anda di description atau cuplikan konten. dalam hal ini sebaiknya manfaatkan description sebaik mungkin. sebab potongan konten ini sangat penting bagi mesin pencari untuk di tempatkan dihasil pencarian. karena description untuk saat ini hanya menyediakan 156 huruf. seakurat mungkin harus anda manfaat untuk memperlihatkan cuplikan konten. dalam penulisan description tidak di sarankan meletakkan kata kunci melebihi 2 kata kunci utama dan usahakan untuk membuat descrioption seideal dan informatif

TAMBAHKAN INTERNAL LINK / ANCHOR LINK

Untuk menambah nilai seo internal link sangat disarankan terutama untuk katak kunci dalam artikel. untuk menangani hal ini sebaiknya menggunakan internal link pada kata kunci yang anda bidik. dan jangan lupa untukl membuat internal link yang menuju ke halaman lain dalam satu blog atau website. internal link selain sebagai salah satu cara untuk menambah bobot seo. peran pentingnya untuk memberitahu robot bot kepada halaman lain yang masih relevan. untuk penggunaannya harus menggunakan kata kunci juga, jangan sampai membuat internal link dengan kata “klik disini, lihat disini dll” ini sangat tidak disarankan. untuk mengenal lebih jauh tentang internal link baca Pentingnya Internal Link Untuk SEO

MENEMPATKAN KATA KUNCI DALAM ARTIKEL

Selalu mengulang kata kunci dalam artikel anda. untuk idealnya harus mengacu pada keywrod density yaitu 3% sampai dengan 5% dalam setiap tulisan. jangan sampai melebihi dari ketentuan tersebut. meskipun hingga saat ini mesin pencari seperti google, bing dan yandex tidak menyebutkan tentang hal ini, namun banyak pakar seo mengatakan bahwa idealis kata kunci dalam postingan adalah 3% sampai 5%.

Anda bisa meletakkkan kata kunci setiap paragraf dalam setiap postingan yang anda buat. jika terlalu banyak kata kunci yang anda selipkan dalam postingan maka anda sudah melakukan keyword stuffing dan akibatnya akan buruk artikel anda. inilah kenapa kata kunci tidak disarankan terlalu banyak atau membanjiri artikel dengan keyword.

MENEMPATKAN KATA KUNCI PADA GAMBAR

Untuk menambah nilai SEO dan jika anda menggunakan gambar sebaiknya menggunakan atribut gambar seperti title dan alt menggunakan kata kunci. anda bisa merujuk ke halaman cara optimasi  seo pada gambar. dengan melakukan hal ini akan meningkatkan kualitas seo dalam setiap artikel anda.

Itulah beberapa Cara Menempatkan Kata Kunci Pada artikel / posting. semua hal diatas harus anda pelajari lebih dalam sebab bila tidak kemungkinan akan sulit menempatkan artikel anda dalam hasil pencarian. dan jangan lupa sebaiknya membuat artikel yang unik dan informatif sehingga blog dan web anda disukai oleh pengunjung. semakin banyak yang anda bahas maka semakin baik, sebab sebagian besar pengunjung inginkan informasi yang jelas dan bermutu. mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan semoga dengan artikel ini akan lebih memahami tentang pentingnya kata kunci / keyword dalam postingan.



Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: