Beberapa waktu lalu kepala webspam google Om Matt Cuts mengatakan kalau ada perubahan pada algoritma pencarian yaitu algoritma panda v.4, untuk algoritma panda kali ini menekankan pada kualitas pencarian serta perubahan pada hasil dari kriteria web yang mempunyai bahasa yang berbeda-beda, namun banyak yang mangatakan kalau perubahan algoritma ini mengalami penurunan serp yang sangat dratis. benarkah ha ini?

Setelah saya mencari-cari keabsahan berita dari update panda v.4 ini saya menyimpulkan ada beberapa poin yang terpenting. namun semua ini berdasarkan analisa saya sendiri yang saya baca dari berbagai sumber, perubahan ini tidak sehebat perubahan pada era algoritma hummingbird karena dampak yang ditimbulkan pun tidak begitu besar. mungkin ada sebagian saja. berikut ini poin yang bisa saya ambil update panda .4 :
Pengaruh Apa Saja Pada Algoritma Panda v.4-buka info
1. Memfilter webspam
Dalam video webmaster pada algoritma panda kali ini memfilter webspam yang tidak memenuhi kriteri queri pencarian alias web yang tidak memberikan pengalaman pengguna dengan baik, kuaitas konten dan relevansi sangat diperhitungkan kembali. ke originalan artikel sangat berpengaruh sekali dalam updatan panda kali. jadi kalau anda mempunyai kualitas konten yang baik dan kaya dengan pengalaman pengguna dampak dari update panda kali ini tidak anda rasakan, bahkan mulus seperti biasa.

Keunikan dan artikel yang kaya dengan pengalaman pengguna merupakan website yang sangat dicintai oleh google seperti yang sudah saya katakan kemarin di postingan : Duplikat konten bisa menurukan SERP. keunikan dan ketrampilan anda untuk menulis artikel tidak akan mempengaruhi dari semua update algoritma google untuk itu buatlah artikel yang memberi pengalaman agar blog anda aman dari semua dampak algoritma pencarian.

2. Queri Pencarian Bahasa yang Berbeda.
Yang kedua adalah queri bahasa yang berbeda, maksudnya google memfilter juga website yang mempunyai bahasa berbeda-beda sesuai dengan bahasa artikel yang ditulis, ini berarti bahasa yang dipergunakan untuk setiap pencarian akan diterapkan untuk penggunanya. jadi bisa dikatakan kalau google akan selalu menyesuaikan semua bahasa yang dicari oleh seorang pengguna.
Baca : Pahami Kueri Penelusuran Google

3. Kualitas Backlink
Kualitas backlink yang tidak natural akan di kibas lagi dalam hasil pencarian. perlu ada perhatian khusus untuk membuat backlink karena banyak yang mengatakan kalau backlink yang didapat dari sosial bookmark menjadi incaran dari algoritma panda ini. untuk itu berilah backlink dari sosial hanya satu kali saja dalam setiap artikel. ini untuk menjaga kealamian backlink yang anda dapat dari media bookmark, jangan pernah membuat backlink yang berlebihan disetiap artikel di sosial bookmark yang sama.

Kesimpulannya : artikel yang di ciptakan dengan keunikan dan relevan akan selalu memberi dampak positif bagi website anda, jangan pernah untuk membuat artikel yang duplikat karena akan memperburuk website anda, dan kabar entah benar atau tidaknya semua masih dalam tebak menebak karena yang sudah kita ketahui kalau google tidak memberi kabar kalau algortimanya di update, kabar yang tersiar website yang mempunyai artikel konten unik dan relevan yang mempunyai lebih dari 1000 karakter kata mempunyai peluang besar dalam serp. benarkah hal ini? saya kira benar sekali seperti yang sudah saya tulis pada artikel Konten Berkualitas Bisa Mengungguli situs Besar. inlah sebabnya saya sampai sekarang fokus pada artikel yang berkualitas serta memberi backlink yang steril agar kualitas website saja akan selalu maju. nah itulah poin yang bisa saya ambi dari update algoritma panda v.4 kali ini. mungkin saja artikel ini kurang atau salah, mohon untuk di koreksi dan tinggalkan komentar jika perlu.

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: