Merdeka.com - Guna meminimalisir angka pencurian kendaraan sepeda motor yang marak terjadi di wilayah Karawang, pihak kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat meluncurkan website yang berfungsi untuk melacak keberadaan kendaraan milik setiap warga di wilayah itu. Website dengan alamat Http//polreskarawang.net itu, bisa diakses dan digunakan masyarakat, baik dengan program komputer maupun telepon celular berbasis Android.
Cyber Crime
Kasat reskrim Polres Karawang, AKP Doni Wicaksono mengatakan dalam website tersebut, seluruh kendaraan yang telah dikeluarkan dan terdaftar dapat diketahui keberadaannya. Jika ada yang kehilangan, masyarakat dapat mengecek kendaraan mereka, sesuai dengan Nomor rangka mesin atau data-data lain kendaraan.

"Jadi nanti masyarakat dapat mengecek kendaraan, sesuai dengan nomor mesin. Sehingga keberadaannya dapat terlacak di website tersebut," kata Doni, Jumat (13/11).
Cyber Crime
Doni juga memaparkan, ke depannya dengan sistem jaringan yang dikembangkan melalui setiap Polsek yang ada di karawang, maka akan memudahkan petugas dalam mendeteksi keberadaan pelaku pencurian kendaraan.

"Ke depan kita akan bekerjasama dengan setiap polsek, sehingga setiap ada kejadian pencurian juga dapat terlacak keberadaannya," papar Doni.

Tak hanya itu, manfaat lain bagi masyarakat, website tersebut juga dapat digunakan sebagai tempat jual beli kendaraan bermotor, sehingga sepeda motor yang dijual merupakan kendaraan Legal.

"Di sana juga kita sediakan ruang untuk masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli kendaraan. Sehingga kendaraan yang ditawarkan benar-benar aman," ujar Doni.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: