Optimasi SEO Onpage Untuk Mendapakan SERP di halaman pertama adalah salah satu dambaan semua pemilik website atau blog. Optimasi SEO Onpage ini sangatlah populer dan wajib diketahui oleh pemilik blog terutama bagi kalian yang baru saja memulai untuk belajar blogging selain cara menulis konten dan design blog. kita harus tahu atribut untuk mengoptimalkan seo onpage ada banyak sekali mulai dari membuat anchor link yang menuju ke halaman artikel kita, membuat alt gambar, membuat tag yang header dan masih banyak lagi.
Optimasi SEO Onpage Untuk Mendapat SERP diHalaman Pertama - buka info
Bagi pengguna WordPress optimasi ini sangat mundah saja karena thema wordpress menyediakan banyak plugin untuk optimasi seo, namun kalau kalian menggunakan blogspot kalian harus paham dengan atribut HTML karena blogspot tidak ada plugin yang mudah seperti halnya wordpress, jadi atribut-atribut ini harus kalian kerjakan dengan manual. apa saja yang harus kita lakukan untuk optimasi seo onpage diwebsite kita berikut ini saya jelaskan berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan di blogspot atau wordpress :

Title Tag ini yang pertama kali akan di baca oleh robot pencarian, tag ini juga yang menjadi Kata Kunci utama blog kita, Title tag juga bisa disebut juga Judul Blog. title tag ini umumnya terletak di bawah head. Untuk title tag mempunyai kepadatan 70 karater saja, ini merupakan anjuran yang banyak disebut oleh beberapa master web.

OPTIMASI SEO META DESCRIPTION

Atribut ini tak kalah pentingnya dengan title tag, karena meta description merupakan cuplikan dari uraian title tag itu sendiri. pada atribut ini silahkan menaruh kata kunci yang relevan dengan title atau judul blog kalian, karena meta description dan judul akan muncul di halaman SERP. untuk itu tatalah dengan baik sebelum pengeposan. panjang description terdari dari 150 karakter. jadi manfaatkan sebaik-baiknya.

OPTIMASI SEO URL/LINK

URL atau bisa juga disebut dengan link, atribut yang satu ini tak kalah menariknya dengan description dan tag judul. karena URL ini akan berperan juga muncul di SERP. untuk kasus ini biasanya untuk url dianjurkan untuk membuat jangan terlalu pendek, namun sesuaikan dengan tag judul sebagai contoh misal kita membuat judul “makan kue enak dipasar senin” tulislah url sedemikian rupa

http://contoh.com/makan-kue-enak-dipasar-senin/

ini merupakan tulisan url yang seo beda lagi dengan kita harus apa adanya kadang kala url ini harus terpenggal sebagai contohnya

http://contoh.com/makan-kue-enak-dipasar/

ini contoh url yang kurang seo sekali, untuk itu usahakan untuk menulis url dengan nama judul agar url kalian bisa seo dan relevan dengan tag judul dan meta description.

Selain optimsi seo diatas beberapa atribut lain yang sangat mendukung dan tentu tak kalah menariknya yaitu tag yang berada di template ini merupakan atribut yang kedua setelah tag judul, meta description dan URL atau link, atribut ini diantaranya adalah :

JUDUL HALAMAN

Judul halaman merupakan nama dari blog kita dan biasanya atribut ini ditandai dengan H1 atribut ini sangat penting sekali untuk mengatakan ke robot text bahwa blog ini mempunyai brand atau nama, kalau kita mengabaikan atribut ini tentunya buat robot txt akan bingung menentukan blog kita dipencarian, saran saya beri nama blog yang banyak dicari oleh pengguna internet agar mudah menemukan blog kita.

JUDUL ARTIKEL

Judul artikel merupakan atribut template yang kedua setelah atribut judul halaman, atribut ini biasanya ditandai dengan h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar, untuk wordpress biasanya menggunakan h1, untuk kasus ini saya akan bahas dilain waktu kenapa penggunaan H1 dipakai untuk judul artikel di wordpress, jadi kesimpulannya tag-tag ini digunakan untuk nilai kepentingan data untuk robot taxt.

SUB JUDUL DALAM ARTIKEL

Sub judul Ini bisa dikatakan sebagai pelengkap, tapi dalam banyak kasus tambahan ini sangat baik dalam memperkuat onpage, tag ini biasanya ditandai dengan h3. Jadi tidak ada salahnya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk menegaskan relevansi dari topik pembahasan.

CETAK TEBAL DAN MIRING

Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam optimasi seo onpage karena atribut yang satu ini merupakan atribut untuk menekankan keyword biasanya robot taxt akan memperdulikan akan hal ini sebagai kata yang paling dibidik. gunakan atribut bold dan bercetak miring ini sewajarnya saja, cukup dimunculkan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring. Kalau terlalu berlebihan juga bisa menggangu pembaca dan kalau kita berlebihan bukan malah baik malah kita terdeteksi spam.

BREADCUMB

Atribut ini yang akan mendata halaman kita dan breadcumb oleh google atau search engine yang lain sangat dianjurkan untuk data markup, untuk menerapkan breadcump di blogspot silahkan kunjungi cara membuat breadcumb yang capat terindex dipecaraian dan untuk pengguna wordpress sobat bisa terapkan atribut breadcumb dari yoast

ALT TAG

alt tag merupakan optimasi seo yang digunakan untuk optimasi gambar, robot txt tidak bisa melihat gambar yang ada dipostingan kita, namun dengan menggunakan atribut alt ini robot txt bisa mendeteksi gambar di blog kita. semua platforn website sudah banyak yang mendunkung dengan atribut ini, silahkan optimalkan gambar kalian agar gambar postingan kalain bisa berada dipencarian.

itulah atribut-tribut yang bisa kalian terapan di blog kalian, silahkan Optimasi SEO Onpage Untuk Mendapat SERP diHalaman Pertama dengan tag-tag yang sudah saya paparkan, semoga artikel ini bermanfaat buat kita untuk membangun website atau blog.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: