Kali ini google sudah mengembangkan algoritma terbarunya yaitu google pigeon, kita sudah merasakan bagaimana dampak dari algoritma ini dan ternyata beberapa web atau blog tidak menyadari hal ini, saya sendiri juga baru tahu ketika cek keyword di serp beberapa minggu yang lalu, dalam diri sempat bertanya apa dengan algoritma google yang terasa aneh tidak seperti biasanya, usut punya usut baru tahu bahwa google sedang mengembangkan algoritma terbaru ke sekian kalinya setelah update google panda 4.0 kemarin, nah kemarin juga sempat berdiskusi dengan salah satu sobat saya apa saja yang berpengaruh dalam pencarian untuk algoritma pigeon ini, disini saya mempunyai beberapa kesimpulan yang mungkin anda butuhkan untuk website atau blog anda.

Banyak pakar SEO mengatakan kalau google pigeon ini berfokus hanya pada pencarian lokal jadi untuk dampaknya pun kemungkinan tidak besar seperi algoritma hummingbird atau panda yang sangat terasa di hasil pencarian dan satu lagi kalau tidak salah ini yang saya dengar bahwa algoritma google pigeon ini akan memperbarui semua hasil pencarian lokal khususnya buat anda pemilik bisnis online dan toko online sangat di untungkan sekali karena untuk menargetkan kata kunci dengan mudah sekali. ini salah satu keuntungan yang sedang saya cerna kemarin dari teman saya.

Memahami Update Terbaru dari Google Pigeon

Ada beberapa poin yang harus anda tahu untuk algoritma google kali ini, poin-poin ini harus anda lakukan supaya SEO dan keyword yang anda bidik bisa tembus di halaman pertama pencarian google, bukankah pigeon berfokus pada pencarian lokal tentunya tidak usah kita optimasi blog kita? memang benar algoritma google pegion berfokus hanya pada pencarian lokal namun setidaknya dengan sedikit sentuhan optimasi maka kita bisa menyesusaikan semua SEO kita dan hasilnya jika kita mendapat posisi yang baik trafik blog akan melimpah, ingat.!!! pertarungan SEO masih berlangsung kalau anda salah sedikit saja dan tidak menanggapi hal ini kemungkinan besar blog anda akan ketinggalan jauh dengan pesaing anda, untuk itulah kita harus perlu untuk mengetahui poin penting dari google pegion ini, berikut ini poin yang harus anda perhatikan:

APAKAH GOOGLE PIGEON?

Google pigeon merupakan salah satu dari sekian algoritma google yang sedang di rilis setelah algoritma hummingbird, panda dan pinguin, seperti yang sudah anda ketahui bahwa setiap google update algoritma selalu menggunakan nama-nama hewan, semua itu mempunyai tujuannya masing-masing, para pengamat SEO mengatakan kalau nama hewan ini sering sekali menjadi sebuah simbol dan perilaku dari hewan tersebut jadi kalau kita lihat bahwa algoritma merpati ini berperilaku hanya untuk pencarian lokal karena sifat burung merpati sendiri tidak pernah pergi jauh dari tempatnya bersarang untuk itulah kenapa pakar dan pengamat SEO mengatakan bahwa algoritma ini hanya akan berfokus pada hasil pencarian lokal saja.

APA PENGARUH DARI GOOGLE PIGEON?

Seperti yang sudah saya katakan pada awal postingan ini bahwa pengaruh dari algoritma ini hanya pada hasil pencarian saja, nah disinilah peran keyword dan artikel sangat berpengaruh besar, jadi kesimpulannya google sedang mengembangkan pembaruan hanya berfokus pada relevansi konten dan keyword pada konten untuk hasil pencarian lokal, misalnya jika pengunjung menanyakan di pencarian tentang “baju terbaru 2014” maka ketepatan keyword dan konten web atau blog lokal sangat mungkin di temukan oleh mereka. inilah gambaran dari algoritma google pegion.

Sekarang saya akan jelaskan cara agar konten dan website anda bisa mendapatkan hasil pencarian yang maksimal untuk google pigeon ini, beberapa poin ini sangat berpengaruh untuk kemajuan website anda berikut ini poin penting yang harus anda lakukan untuk algoritma pigeon:

Tingkatkan Authority Site: salah satu cara yang harus anda lakukan untuk mendapatkan tempat yang baik di serp adalah dengan membangun dan meningkatkan authority site, website yang mempunyai authority tinggi mempunyai peluang besar untuk mendapatkan posisi di halaman serp. situs yang mempunyai authority tinggi sangat di sukai oleh google pigeon kali ini, untuk itu tingkatkan terus authority website anda untuk mendapatkan posisi baik di serp.
Buat Konten untuk pencarian lokal: kalau anda belum membuat konten untuk hasil pencarian lokal kini saatnya anda membuat konten yang berfokus pada pencarian lokal, buatlah konten yang mudah di temukan oleh pengguna lokal baik itu judul atau description dan konten anda.
Buatlah Apps untuk Pencarian Lokal: manfaatkan aplikasi smartphone untuk mempermudah pengunjung anda untuk membuka dan melihat website kapan saja dan dimana saja, ini merupakan salah satu trik yang baik untuk meningkatkan pencarian lokal, anda bisa menggunakan tool gratis untuk membuat aplikasi smartphone ini, salah satunya dengan menggunakan tool appsgeyser.
Menghubungkan Profile google plus dan Website: poin ke empat adalah selalu menghubungkan profile G+ anda dengan website, biarpun untuk sekarang authorship pencarian tidak lagi menampilkan profile kita namun peran google plus dan website masih mempunyai pengaruh besar untuk SEO.
Minta Tanggapan Baik dari Pengunjung Website: poin ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh namun sekali lagi google selalu memperhatikan kepentingan dan seberapa baik website anda untuk semua pengunjung, untuk itu tanggapilah semua komentar website anda untuk meningkatkan popularitas dari website anda.
Itulah poin-poin yang harus anda perhatikan untuk menghadapi Algoritma Google Pigeon kali ini, dengan menggunakan poin-poin diatas anda akan mendapatkan apa yang anda cari selama ini. perlu saya garis bawahi algoritma pigeon hanya berfokus pada hasil pencarian bukan dari konten atau yang lainnya, jadi manfaatkan update pigeon ini untuk bisnis anda dengan baik.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: