Tips Optimasi Seo Untuk Masuk halaman 1 google 

KAOS DAKWAH :Mungkin jika Anda sudah melakukan beberapa optimasi seo, namun dari hasilnya tetap saja website Anda masih saja tidak mendapatkan halaman 1 google, artikel ini bisa menjadikan referensi Anda, untuk mengetahui penyebab dari kesalahan & sebagai salah satu solusi yang bisa Anda kerjakan ulang supaya web bisa masuk halaman 1 google. Banyak yang sudah melakukan segala upaya untuk mendapatkan halaman satu pencarian, namun dari mereka yang sudah melakukan itu tidak berhasil alias tidak mendapatkan hasil apa-apa. Dalam rangka hal ini mungkin Anda mencari sebuah solusi yang tepat supaya Anda lebih tahu bagaimana cara mendapatkan halaman 1 google. Pada banyak kasus orang yang sudah tidak berhasil mereka cenderung berputus asa. Iya tidak bisa kita salahkan, sebab mungkin sudah banyak yang dilakukan dalam segala hal, untuk itu beberapa ide berikut ini bisa menjadikan Anda menjadi lebih cerdas untuk mendapatkan halaman 1 google pencarian.
  
OPTIMALKAN KINERJA SEO ONPAGE

Yang pertama kita lakukan untuk mendapatkan halaman 1 google adalah dengan melakukan optimasi seo, dalam hal ini mungkin jika Anda sudah membaca tentang halaman cara optimasi seo onpage maka Anda akan tahu & mungkin saja akan lebih paham dengan saya disini. Namun apakah semua optimasi seo onpage yang sudah Anda lakukan sudah benar? Ini pertanyaan yang mungkin saja menjadi persoalan Anda. Banyak cara untuk mengetahui apakah sudah benar atau hanya kebetulan. Yang paling umum para blogger sudah cek optimasi seo mereka dengan menggunakan layanan tool yang ada di internet, bila saat cek sudah benar maka sudah beres pekerjaan mereka. Hal ini yang terkadang menjadi salah satu masalah, sebab nyatanya seo onpage tidak hanya pada title, description, dll. itu mungkin hanya berlaku untuk blogspot, wordpress.com atau lainnya. Tapi jika Anda menggunakan wordpress self hosting tentu sangat beda lagi, sebab disini kita lebih mudah untuk melakukan optimasi seo onpage dengan menggunakan plugin. Nah… plugin yang paling umum digunakan untuk wp adalah plugin seo populer seperti yoast, all in one seo pack dan masih banyak lagi.

Akan tetapi apakah sudah benar menurut Anda settingan plugin yang sudah Anda gunakan? ini menjadi salah satu pertanyaan, saya yakin dari sekian banyak pengguna wordpress belum sebegitu paham dengan fungsi plugin ini. Kalau tidak paham mungkin saja untuk menuju halaman 1 google akan lebih sulit, iya atau tidaknya silahkan tanya pada diri Anda sendiri.

Hampir semua plugin seo selalu memberikan kemudahan kita untuk melakukan optimasi seo onpage dengan benar, nah disini saya berikan satu sentuhan yang mungkin bisa Anda lakukan sendiri yaitu:

Buat title / judul yang unik, semakin unik semakin menarik, biasanya judul yang unik selalu identik dengan yang namanya long tail keyword, jadi selain menggunakan keywords utama kita masih bisa menyisipkan kata kunci lain untuk mendapatkan halaman 1 google lebih mudah.
Meta description juga harus relevan dengan judul blog yang Anda ingin, untuk optimalnya description juga harus memut kata kunci yang Anda inginkan, ini salah strategi seo yang paling manjur & akan lebih mudah untuk mendapatkan halaman 1 google.
Usahakan dalam membuat permalink di wp selalu ramah, jadi jangan membuat permalink yang tidak mengandung kata kunci, ini akan salah besar & bahkan akan lebih sulit untuk mendapatkan halaman 1 pencarian.
Aktifkan fungsi dari plugin seo seperti tool robots txt & Sitemap.xml karena kedua elemen ini sangat penting untuk mesin pencari supaya mempermudah mereka untuk merayapi isi dari pada situs web Anda.
Dari 4 hal diatas, jika sudah Anda optimalkan dengan benar, maka Anda sudah selesai dalam menjalankan Aksi optimasi seo pada tahap pertama. Selanjutnya kita menuju satu pekerjaan lagi untuk mendapatkan halaman 1 google.

PAHAMI TENTANG KINERJA WEBMASTER

Titik temu dari tips optimasi seo website akan selalu ditampilkan di webmaster, banyak yang tidak paham tentang webmaster, bahkan ada blogger yang sudah bertahun-tahun mereka mengelola blog namun tidak pernah tahu tentang fungsi alat webmaster ini, padahal webmaster ini adalah salah satu senjata kita dalam melakukan semua hal, bahkan sangat penting daripada kita mencari backlink yang banyaknya jutaan.

Kesalahan yang fatal, ketika mengelola blog atau web setiap kali sudah berhasil mendaftarkan ke webmaster, mereka tidak rajin untuk memantau semua pergerakan dari webmaster, ini adalah salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan oleh beberapa orang yang sudah membuat web.

Apakah ini penting untuk web kita untuk mendapatkan halaman 1 google? Saya bilang sangat penting sebab monotoring webmaster ini akan memberikan sinyal tentang beberapa masalah website kita. semakin Anda paham dengan isi dari tool webmaster ini, maka Anda akan semakin mudah mendapatkan halaman 1 pencarian. Apakah ini benar? Silahkan coba sekarang jika Anda ingin tahu tentang hal yang sebenarnya pada website Anda.

TANAM BACKLINK DIWEBSITE YANG RELEVAN

Pada dasarnya google & mesin pencari lain akan memberikan sinyal positif untuk sebuah web yang relevan, dalam hal ini adalah tentang satu web dengan web lainnya harus relevan. Banyak yang salah tentang penanaman backlink sehingga pada akhirnya akan terkena pinalti dari google.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan backlink yang baik, apalagi kalau mencari website yang relevan dengan website Anda itu mungkin saja akan membuat sulit Anda. Tapi mengingat tentang backlink yang baik harus melihat relevansi maka tidak akan membuat Anda putus asa. pasalnya dengan backlink yang se niche / se topik dengan website kita akan lebih mudah muncil di halaman 1 pencarian google. Ini yang perlu Anda ketahui. Ingat…!!! 10 backlink berkualitas bisa mengalahkan web yang memiliki backlink ribuan.

Backlink berkualitas tidak hanya bisa kita cari dengan website yang se niche, namun bisa juga kita review dengan web lain yang memiliki ranking tinggi tentunya, baik itu angka alexa, DA & PA. semuanya harus juara, kalau tidak akan lebih sulit untuk mendapatkan halaman 1 google pencarian.

POSTING ARTIKEL SECARA BERKALA

Tips optimasi seo yang terakhir adalah update posting secara teratur, dalam hal ini banyak yang berpendapat bahwa web yang sering di update akan lebih mudah untuk mengungguli website lain. Hal ini sudah real terjadi, namun dalam kenyataannya ada web yang tidak pernah di update dalam tenggang sekian bulan bahkan tahun tidak membuat web ini menjadi pecundang. Ini mungkin yang menjadi pertanyaan Anda sekarang.

Secara garis besar, biasanya website yang jarang di update mereka sudah memberikan beberapa sajian postingan yang berkualitas, Anda pernah membaca potingan tentang konten pilar? Jika belum perlu Anda baca artikel konten pilar ini. dengan menyimak perjelasan di postingan tersebut Anda akan lebih tahu tentang apa itu tentang konten pilar.

Jadi kesimpulannya website yang selalu berada di halaman 1 terus kemudian tidak update, hal ini karena terdapat beberapa posting yang sangat luar bisa, baik dalam penulisan, pemilihan judul hingga pada keyword density yang mereka tebarkan. Ini yang harus Anda ketahui tentang web yang bisa bertahan bertahun-tahun di halaman 1 pencarian. Jadi apakah perlu kita terus update atau tidak update, pertanyaan ini mungkin hanya Anda sendiri yang tahu.

Itulah cara optimasi seo untuk mencapai halaman 1 pencarian google & mesin lainnya, yang pasti untuk mengelola blog atau web selalu memperhatikan kesehatan situs, sebab dengan cara ini maka kita akan lebih mudah untuk meraih halaman 1 search engine..

5 Pilar SEO Yang Harus Anda Ketahui SEO Penulis  SEO, Strategi


Banyak orang yang ingin tahu bagaimana mendapatkan seo yang terbaik namun tidak tahu bagaimana untuk membuat sebuah pilar seo yang paling kuat, Sehingga ketika website sudah tepat dalam optimasi seo tidak akan lagi merasa cemas dengan banyaknya persaingan di SERP. Hal ini tidak sama dengan cara membuat konten pilar yang mungkin Anda sudah tahu. Pilar adalah salah satu hal yang harus Anda perhitungkan untuk bisa bertahan dari persaingan di hasil pencarian dan pilar seo sendiri wajib Anda bangun sebagai benteng kekuatan dari situs Anda. Nah pertanyaannya mungkin pada bagaimana cara membangun pilar seo yang tepat? Tidak semua orang tahu bagaimana membuat pilar seo sebenarnya. Tapi dalam penjelasan ini saya bagikan beberapa cara untuk membuat pilar seo. Sehingga situs Anda akan aman dan tidak akan pernah tergoyahkan ketika banyak persaing yang akan merebut posisi Anda. Berikut ini elemen penting untuk membangun pilar SEO


BANDINGKAN RELEVANSI KONTEN ANDA

Yang pertama untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik kekuatan konten harus benar-benar Anda dalami sebab untuk sekarang ini konten adalah prioritas utama dalam mengembangkan SEO. bahkan bisa kita bilang kalau konten adalah salah satu makanan pokok dalam melakukan SEO. Anda tidak akan pernah mendapatkan apa-apa jika situs Anda tidak memiliki konten yang memadai. Misalnya jika Anda menjual barang tentu Anda harus menjelaskan produk yang Anda jual. Disini peran konten atau artikel tidak hanya membantu Anda untuk memperoleh seo yang baik tapi juga bisa membuat orang tertarik dengan produk dan penjelasan artikel yang Anda buat. Jadi tidak akan pernah salah jika Anda membuat pilar SEO menggunakan konten yang relevan. dan relevansi konten juga harus disesuaikan dengan kualitas dan kuantitas dari artikel itu sendiri. Jadi apa yang Anda pikirkan tentang membangun pilar seo yang tepat tidak harus memiliki konten? Sangat tidak tepat jika Anda menganggap bahwa konten tidak memiliki pengaruh dalam dunia SEO sekarang ini.

BERIKAN HEADLINES YANG TEPAT

Haedlines sangat penting untuk membangun pilar SEO. nyatanya jika penulisan judul artikel hanya dengan menggunakan bahasa formal meski sudah masuk di halaman satu pencarian orang tidak akan tertarik dengan judul tersebut. jadi headlines itu sangat penting untuk pemasaran konten, Tidak hanya berfokus pada kata kunci seo saja sentuhan kata yang menarik bisa membangun pilar seo yang lebih kuat.

Dalam penulisan headlines yang baik adalah setelah penempatan kata kunci artinya penulisan judul yang tepat kata kunci paling depan kemudian di ikuti dengan headlines. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dari masin pencari.

OPTIMALKAN META DESCRIPTION

Pilar seo adalah cara untuk mendapatkan pengunjung dan bisa di bangun dengan memberikan cuplikan judul artikel yang menarik. Salah satu hal yang harus Anda optimalkan adalah dengan memberikan meta description yang tepat dan akurat serta jangan tinggalkan menyisipkan kata kunci di dalamnya sehingga mesin pencari akan lebih mudah untuk mencari relevansi judul dan description yang Anda buat.

Tujuan meta description adalah untuk meringkas halaman konten sehingga calon pembaca dapat dengan cepat memutuskan mana dari banyak hasil mesin pencarian yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Meskipun meta deskripsi tidak menjadi salah satu tujuan peringkat, tapi meta description bisa melayani pembaca potensial dan pelanggan dengan menawarkan preview lebih cepat untuk membuka halaman konten.

PERMALINK YANG RAMAH

Permalik link atau link adalah salah satu senjata yang masih baik untuk membangun pilar seo. katakanlah bila Anda ingin membuat sebuah pondasi tentu membutuhkan besi untuk memperkokoh bangunan Anda nantinya. Pemasangan permalink dalam setiap artikel juga sama dengan membangu pilar seo yang lebih kokoh. baik link mengalir ke halaman lain atau link yang mengalir ke halaman situs luar. Semua kebutuhan tentang link sangat diperhitungkan untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik.

Pengaruh dari pada jangkar link sangat besar untuk membuat pilar SEO. karena jangkar link ini akan memiliki relevansi konten dari satu halaman ke halaman yang lain. Semakin baik membuat jangkar link di halaman situs Anda maka akan semakin mudah untuk meningkatkan seo website Anda.

OPTIMALKAN KATA KUNCI

Pada poinnya membangun pilas seo adalah dengan optimalkan kata kunci atau keyword dalam setiap penulisan artikel dan pada setiap judul blog yang Anda inginkan. Optimalisasi keywords sangat penting dalam melancarkan serangan seo di halaman pertama. Untuk hal ini penelitian kata kunci sangat penting dan harus memenuhi target dengan tepat. Selain akan membangu pilar seo optimalisasi kaywords juga akan berdampak pada peningkatan seo pada situs Anda. Semakin banyak keyword yang masuk di halaman pertama akan lebih mudah untuk situs Anda bertahan di posisi yang Anda inginkan.

Intinya keyword adalah elemen sangat penting dan harus menggunakan beberapa penelitian. Sebab jika tidak maka kemungkinan besar apa yang Anda usahakan untuk mencapai SEO yang terbaik akan sia-sia dan bahkan Anda tidak akan menemukan settingan seo yang tepat.

Itulah 5 poin untuk membangun pilar seo yang harus Anda ketahui. Semua hasil akan lebih baik jika Anda mau menerapkan poin-poin penting diatas. Memang membangun seo bukanlah hal yang mudah tapi setidaknya dengan menggunakan metode yang aman kini Anda tidak lagi pusing untuk mendapatkan seo yang lebih baik.

Algoritma Google RankBrain Terbaru
Algoritma Google RankBrain adalah salah satu algoritma google terbaru yang di luncurkan pada akhir oktober 2015. Menurut sumber dari praktisi seo algoritma google rankbrain ini adalah penerus dari algoritma google hammingbirds, yang dimana algoritma ini bertugas untuk mensajikan hasil pencarian yang relevan serta informatif. Itulah tujuan dari algoritma google rankbrain diciptakan oleh google untuk membantu akurasi konten tepat sehingga pengguna akan mendapatkan informasi bermanfaat dari hasil pencarian. perubahan ini mungkin sudah banyak yang merasakan dari pemilik situs. seperti yang di kutip pada postingan apakah benar google update google penguin? rupanya hal ini juga tidak salah karena google memperbarui beberapa algoritmanya untuk akhir tahun ini. jadi apa yang harus Anda ketahui tentang algortima google rankbrain? Berikut ini adalah kutipan dari website sitepronews tentang algoritma google rankbrain.

APAKAH ALGORITMA GOOGLE RANKBRAIN

Algortima google RankBrain adalah sistem AI yang mampu belajar dari pola pencarian dan menyesuaikan diri untuk memberikan hasil lebih baik untuk masa depan nanti. Sistem ini diperkenalkan pada awal 2015 meskipun Google mengatakan baru update algortima ini pada akhir tahun ini, Tujuan rangbrain tidak lain untuk menangani 15 persen dari permintaan pencarian asing ke sistem index Google. Sementara 15 persen ini tidak tampak seperti banyak perubahan pada hasil pencarian, penting untuk Anda catat bahwa, karena proses Google diatas tiga milyar pencarian setiap hari, dampak dari 15 persen ini memiliki jumlah sekitar 450 juta permintaan pencarian setiap hari. ini sudah jelas sekali bahwa perubahan pastikan terasa secara signifikan.

Harapan Google rankbrain adalah sistem cerdas RankBrain akan dapat lebih baik untuk memproses kompleks query ekor panjang dan menafsirkan hasil pencarian suapaya lebih baik untuk memberikan hasil yang lebih baik untuk pengguna. Sejak RankBrain berjalan, kemungkinan sistem baru akan dapat menemukan pola dalam pencarian kompleks dan membedakan koneksi untuk menyajikan hasil pencarian yang lebih baik.

Selain itu, RankBrain diproyeksikan dapat mengaitkan kelompok pencarian dengan set hasil pencarian yang lebih baik serta menemukan kontan yang berharga. Hal ini sangat jelas bahwa harapan besar Google RankBrain akan membantu menciptakan pengalaman pencarian yang lebih intuitif.

Pada kutipan ini sangat jelas bahwa konten yang disajikan dengan informasi berharga secara siginifikan akan memberikan pengaruh besar pada hasil pencarian.

SINYAL PERUBAHAN PADA HASIL PENCARIAN

Jika Anda ketik pada papan pencarian google dengan kata “bagaimana google..” Anda akan mendapatkan sebuah jawaban dari hal itu, jawaban yang sangat populer adalah “bagaimana google bekerja” Sinyal ini sudah sangat jelas untuk menarik kesimpulan bahwa google mengalami perubahan dan memerikan hasil pencarian apa yang di minta dari pengguna, Hari ini hasil pencarian memang sudah cukup cerdas dan Anda pun harus merubah semua isi dari konten Anda untuk selalu berfokus pada pengguna tidak hanya berfokus pada mesin pencari.

Ada beberapa orang menarik kesimpulan bahwa sinyal untuk algoritma google rankbrain ini adalah salah satu sinyal ke tiga dari google atau sub sinyal yang akan memberikan hasil perubahan secara signifikan.

CARA MENGHADAPI ALGORITMA GOOGLE RANKBRAIN

Apa yang harus Anda lakukan untuk menghadpi algoritma rankrain google ini? Jika Anda saat ini menggunakan metode seo aman hal ini tidak akan tampak berkurangnya trafik yang Anda dapatkan, namun jika Anda pengurangan atau peningkatkan yang tidak wajar mungkin Anda harus berpikir ulang tentang semua isi konten Anda, Untuk menghadapi algortima google rankbrain Anda tidak harus merubah semua konten, tapi yang pasti berikut ini adalah perubahan yang harus Anda lakukan

Sajikan Konten Yang Informatif : yang harus Anda lakukan tidak selalu berfokus pada mesin pencari saja. namun Anda harus lebih fokus pada informasi untuk pengguna. Dalam hal ini penempatan keyword density harus Anda prediksi lebih baik lagi, Karena jika terlalu banyak keyword yang Anda tanam bukannya akan lebih baik namun akan menurunkan konten Anda dari hasil pencarian.
Berikan Jawaban Pada Pengguna : konten yang informatif tentu memberikan semua jawaban atas pertanyaan orang yang mencarinya. dalam hal ini untuk menghadapi algoritma google rankbrain Anda harus benar-benar bisa memberikan semua jawaban tentang pertanyaan pengguna. Dengan jawaban yang tepat maka secara signifikan semua konten akan menjadi baik dan google akan menempatkan website Anda pada posisi yang lebih lagi.
Jangan Berfokus pada Mesin Pencari : terkadang pemiliki web sering kali hanya untuk menarik pengunjung saja tanpa menghiraukan tentang isi dari konten mereka. Untuk hal ini Anda harus merubah kebiasaan ini, Sebab jika terus Anda lakukan kemungkinan besar postingan Anda akan banyak penurunan secara siginifikan. Hal ini sangat disayangkan bukan?
Itulah solusi tentang cara menghadapi algoritma google rankbrain untuk tahun ini. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang algoritma terbaru google rankbrain Anda bisa membaca di website “All About The New Google RankBrain Algorithm” disana Anda akan mendapatkan jawaban yang akurat dan tepat untuk algortima rankbrain kali ini. Semoga artikel tentang google rankbrain ini menjadi referensi Anda bahwa saat ini google sedang mengembangkan banyak algoritmanya. Dengan hal ini Anda akan lebih berhati-hati dalam menjalankan optimasi seo website Anda.



Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: