KAOS DAKWAH :Jika Anda sudah membeli domain baru dan ingin lebih cepat di index oleh mesin pencari, Berikut ini adalah trik mempercepat index domain baru. Kenapa hal ini harus Anda lakukan? Sebab cara ini akan lebih cepat dan efektif untuk bisa langsung bersaing dengan web lain. Untuk mempercepat index domain baru sebenarnya ada beberapa trik yang harus Anda lakukan. Hal ini juga salah satu hal yang sering di lakukan oleh jasa seo selama ini. Semakin cepat domain di index maka akan semakin baik situs tersebut. Namun ada beberapa kasus yang mungkin juga Anda rasakan yaitu domain sudah terkena sandbox google. ini akan lebih susah dan terlebih jika di domain yang Anda beli deindex ini awal yang sangat parah dan Anda pun harus membeli domain baru lagi. Sebab jika Anda terus mengandalkan domain yang sudah deindex akan terasa lama situs Anda akan mendapatkan posisi diserp. berikut ini trik mempercepat index domain baru yang palin ampuh dan sering kami gunakan untuk beberapa kasus dalam mengerjakan optimasi seo.

BUAT PETA XML

Yang perlu Anda lakukan untuk mempercepat index domain baru adalah membuat peta situs atau sitemap xml. Karena awal dari googlebot merayapi isi konten berdasarkan sinyal yang dipancarkan oleh peta situs atau sitemap. Jika Anda menggunakan blog wordpress Anda bisa menggunakan plugin XML sitemap namun jika Anda menggunakan platform lain seperti blogger Anda bisa sudah mendapatkan sitemap xml dengan settingan yang sudah disesuaikan oleh blogger sendiri. dan jika Anda menggunakan plugin seo by yoast dan all in one seo Anda tidak perlu untuk install plugin xml kembali karena kedua plugin seo ini sudah memiliki fitur peta situs dan hal yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur tersebut.

AKTIFKAN FILE ROBOTS TXT

Yang kedua untuk mempercepat index domain baru adalah dengan mengaktifkan file robots txt. Jika Anda menggunakan wordpress silahkan install plugin robots txt, Namun jika Anda sudah menggunakan plugin seo by yoast dan all in one seo pack kedua plugin ini sudah memiliki fitur file robots txt dan yang harus Anda lakukan adalah aktifkan fitur tersebut.

Pada platform blogger Anda harus membuat file robots txt sendiri, Untuk mempermudah Anda bisa browsing untuk mencari tutorial tentang cara setting file robots di blogspot. Sudah banyak tutorial yang membahas tentang robots txt. Namun untuk menggunakan file robots txt Anda perlu berhati-hati jika salah kemungkinan spider bot tidak akan pernah merayapi isi konten web Anda. untuk itu Anda harus berhati-hati. Ini salah satu trik mempercepat index domain baru.

DAFTARKAN SITUS DI WEBMASTER

Untuk mempercepat index domain baru berikutnya adalah mendaftarkan situs di webmaster. dalam hal ini saya menggunakan webmaster console dari google. Jika Anda belum mendaftarkan situs ke webmaster. Kini waktunya Anda untuk mendaftarkan situs Anda. karena jika tidak maka akan memperlambat index domain baru Anda. Segera verifikasi situ Anda untuk mendapatkan kode unik verifikasi dan pastikan bahwa google sudah menerima situs Anda.

KIRIM PETA SITUS

Jika Anda sudah mendaftarkan domain baru di webmaster. berikutnya adalah mengirim peta situs. Dalam hal ini Anda bisa Anda bisa mengirim peta situs pada navigasi Perayapan → Peta situs. Pada bagian tombol sebelah kanan silahkan klik, lalu isi dengan akhir peta situs Anda, Misalnya sitemap.xml. Lakukan hal ini untuk mempercepat index domain baru Anda.

Trik Mempercepat Index Domain Baru

AMBIL SEBAGAI GOOGLE

Yang terakhir untuk mempercepat index domain baru Adalah dengan menggunakan tool AMBIL SEBAGAI GOOGLE. alat ini akan mempercepat index domain baru. pastikan bahwa Anda menggunakan alat AMBIL DAN RENDER hal ini untuk mempermudah google mengetahui semua isi konten pada website Anda.

Jika semua poin-poin diatas sudah Anda lakukan silahkan cek di browser Anda dengan format:

site:namadomain.com

Jika belum muncul seperti gambar dibawah ini maka Anda harus menunggu hingga 3x24jam untuk bisa di index google dengan benar.

Trik Mempercepat Index Domain BaruJika sudah maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Trik Mempercepat Index Domain BaruItulah beberapa metode dan trik mempercepat index domain baru. Namun yang pasti dalam melakukan optimasi seo yang tepat adalah segera lakukan daftar situs baru Anda ke webmaster. Selain akan mempercepat index domain baru. Hal ini juga akan mudah untuk robot bot merayapi isi dari pada situs kita yang hasilnya situs akan mendapatkan hasil seperti yang Anda harapkan yakni di lebih mudah untuk berada di halaman pencarian. Demikian trik mempercepat index domain baru semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.





Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: