KAOS DAKWAH :Authoritas Backlink memang menjadi barometer atau ukuran seo terutama link juice, banyak yang mengatakan kalau link juice ini yang menentukan pagerank google. dan banyak juga kalau link juice ini strategi seo yang ampuh dan permanen untuk seo offpage. benarkah hal ini? dilihat dari cara dan peraturan yang ada memang link juice mempunyai keunikan yang hampir semua link itu mempunyai kelompok-kelompok sendiri yang akhirnya link itu akan mengalir dengan sendirinya ke website yang dioptimasi.

Banyak yang sudah menjelaskan tentang link juice namun dari beberapa yang sudah saya baca website-website yang mengulas tentang link juice sampai sekrang masih membuat kebingungan buat pemula. namun secara definisi link juice bisa diartikan kalau membangun beberapa link yang nanti pada akhirnya link itu akan menuju ke website kita. itulah sebenarnya. namun kalau masih bingung saya coba mengambil ilustrasi agar mudah dipahami.
Seperti ilustrasi diatas saya akan mencoba menjelaskan link pada website 1, website 2 dan website 3 merupakan link yang anda hasilkan dari berbagai link, baik link dari komentar, link dari forum, link dari sosial bookmark dan masih banyak lagi, intinya adalah link building namun kalau link building biasanya menuju langsung ke website atau blog namun kalau link juice ada yang memfilternya yaitu website yang 1 arah yang sudah saya ilustrasikan diatas. yang mengarah ke website 1 arah., maksud webste satu arah ini bisa berarti itu blog dummy atau blog yang anda buat yang nantinya link itu akan mengarah ke website anda, ingat..!! disitu ilustrasinya untuk satu link ke website kita.

Banyak yang mengatakan kalau link juice ini dihitung google dengan baik. karena setiap link yang menuju ke website 1 arah (gambar ilustrasi) makan website kita akan memperoleh authoritas link yang sama dari website 1 arah. nah intinya semakin banyak website 1 arah mendapatkan backlink website anda juga akan dihitung mempunyai backlink yang sama dengan website 1 arah.

Namun lagi-lagi link juice yang baik adalah dari website yang mempunyai pagerank tinggi itulah yang banyak dikatakan oleh akar SEO. jadi link juice bisa mendapat kedudukan yang bagus anda harus bersusah-susah dahulu.

Apakah link juice ini permanen? seperti yang sudah saya katakan diatas kalau link juice ini akan permanen dan teta ada sampai kapanpun tapi satu hal yang harus anda tahu bahwa kalau link anda tidak dilepas dari website itu. itulah yang saya katakan permanen.

Apakah anda tahu dimana mendapatkan link juice yang mudah? tentu saja anda ingin mengetahuinya bukan. saya kasih bocoran ya… link juice yang mudah hanya bisa anda dapatkan dari menciptakan template blog atau website, itu link juice yang permanen. kita bisa lihat pengembang template meski dalam satu tahun dia tidak pernah update artikel tetap website ini dibanjiri trafik tanpa harus bersusah payah untuk optimasi website. bahkan yang mungkinnya lagi website yang membuat template ini mempunyai pagerank yang yahut… benar tidaknya anda bisa lihat sendiri.

Secara tidak langsung link juice ini memberi authoritas backlink yang natural dan juga memberi authoritas domain yang baik juga. itulah mengapa para blogger bersusah payah membangun link juice. karena semakin banyak link juice yang didapat makan website mereka akan semakin baik di mata seacrh engine.

Sebagai penutup artikel : apakah yang dimaksud dengan Link Juice? saya harap anda sudah memahami apa yang saya maksud artikel ini. dan kalaupun anda masih bingung dengan cara penyampaian saya diatas anda bisa langsung bertanya di papan komentar dibawah postingan ini. semoga artikel ini bermanfaat buat anda untuk membangun seo offpage yang baik untuk website anda yang kini anda optimasi.

Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: