Membangun bisnis online

memang terdengar mudah, tapi tak sedikit pula yang mudah “tergelincir” karena kurang paham betul tentang bisnis online. Memiliki bisnis sendiri tentu sangat diimpikan oleh banyak orang. Apalagi bisnis yang dijalankan sesuai dengan apa yang sudah kita rancang sebelumnya.
Salah satunya adalah bisnis online. Berbicara mengenai bisnis online sudah pasti peluangnya sangat menggiurkan jika memang dikerjakan secara total dan tahu persis tentang apa saja yang harus dilakukan dalam menjalankan bisnis online tersebut.
Meski banyak yang beranggapan bahwa bisnis di internet terlihat santai, berpeluang menghasilkan lebih banyak uang dan tanpa membutuhkan waktu lama, namun ternyata pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar dan tidak juga salah.
Diawal memulai bisnis online memang diperlukan waktu, mental baja dan kesabaran ekstra. Lalu, hal penting apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam bisnis online? Berikut ini beberapa tips bisnis online yang saya dapatkan dari pengalaman saya selama menjalankan mbojosouvenir.net.
Bisnis Online perlu modal
Modal dalam bisnis online, menurut saya ada 2 hal. Yaitu modal diri kita dan modal uang. Bisnis online yang ideal harus memadukan antara diri kita dan uang yang ada. Kita tentu membutuhkan koneksi internet untuk menjalankan bisnis, kita perlu pulsa untuk mengisi kuota, PC atau laptop untuk pendataan dan perlu modal ketika harus membeli produk yang akan kita jual lagi. Kemudian modal berikutnya adalah diri kita, setelah tahu bahwa kita harus mengeluarkan modal untuk keperluan teknis, maka kita harus memikirkan konsep, inovasi yang akan kita berikan, dan semangat kerja keras yang sudah kita tanamkan pada diri kita.
Memulai bisnis harus lebih sabar
Kerja keras, menghabiskan cukup waktu untuk penataan website, media social dan layout yang dibutuhkan untuk menjual produk kita sangatlah perlu. Banyak pebisnis online yang kalah karena konten yang diberikan kurang bagus sehingga konsumen “ogah” percaya dengan bisnis yang kita suguhkan. Ini diperlukan kesabaran, jika memang Anda tidak bisa mendesain, bisa menggunakan jasa desain untuk mengembangkan bisnis Anda dari sisi tampilan dan isi konten dari media yang kita gunakan.
Atur waktu dengan baik
Bisnis online adalah bisnis yang akan terus berkembang. Kita harus pintar mengatur waktu dan fokus akan apa yang kita jalankan. Memang kita akan lebih banyak meninggalkan waktu bersama keluarga, teman, bahkan kekasih karena fokus dengan bisnis online yang sedang kita kembangkan. Tak perlu risau, untuk memulai bisnis, memang harus butuh support dari mereka, jika perlu kaitkan mereka dalam bisnis yang kita jalani tersebut.
Semua bisa membuka bisnis online
Bisnis di internet bisa dilakukan oleh siapa saja, tak perlu ijazah dan tak perlu harus berpenampilan “rapi”. Bisnis online sangat mungkin dilakukan oleh mereka yang mau bergerak, yang berfikir positif dan bermental “baja”, karena memang bisnis online sangat berbeda dengan bekerja yang sudah diatur system, sementara bisnis online membutuhkan ketelitian kita membangun system.
Walau bisnis masih kecil, kamulah bos nya
Tak usah malu ketika membangun bisnis, walau bisnis yang dijalankan saat ini masih terbilang kecil, setidaknya kamulah bosnya. Bisnis memang dimulai dari kecil, dan bahkan memang belum terlihat apa-apa saat memulainya, tapi percayalah, karena semua yang besar adalah dimulai dari sesuatu yang kecil.
Saran saya, jangan pernah remehkan bisnis, karena bisnis kecil akan bisa berkembang lebih besar lagi selama dilakukan dengan tenang. Salam sukses!
Kesalahan Berikut Ketika Memulai Bisnis
Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, memulai bisnis baru adalah salah satu sasaran paling empuk yang dicari masyarakat di dunia. Tetapi, memulai bisnis baru tidak semudah membalikkan telapak tangan atau semudah menendang bola. Memulai bisnis baru sangatlah sulit. Anda harus mempersiapkan semuanya. Mulai dari produk/jasa apa yang ditawarkan, siapa yang akan membantu untuk bekerja sampai bisnis plan, agar bisnis tersebut tetap terarah setelah dibuka. Tapi, banyak sekali pengusaha-pengusaha yang melalukan kesalahan besar saat prosesnya. Tidak heran bahwa 80% perusahaan baru hanya bertahan dalam tiga tahun pertama. Inilah 5 kesalahan yang harus anda hindari saat ingin memulai suatu bisnis.
 1. Tidak memiliki alasan mengapa memulai bisnis
Saat ingin memulai bisnis, hal pertama yang harus anda miliki adalah apa alasan anda memulai bisnis tersebut? Mengapa anda ingin mengejarkan impian tersebut? Jika anda tidak memiliki jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, anda akan terhalang oleh alasan untuk tidak terus maju dan anda akan menyerah sebelum anda mencapai keberhasilan.
2. Mengasumsikan bank akan meminjamkan anda uang
Ini adalah salahsatu kesalahan terbesar. Lebih tepatnya adalah salah pemikiran. Jika anda berpikir, bahwa bank akan meminjamkan uang untuk memulai usaha anda itu salah. Bank adalah pilihan sulit untuk pinjaman uang. Mereka akan sangat enggan memberikan pinjaman karena tingkat keberhasilan bisnis baru sangat rendah. Biasanya, salahsatu caranya adalah dengan jaminan. Tetapi, jika anda tidak bisa mengembalikannya, maka jaminan tersebut akan menjadi milik bank. Jadi, daripada anda berasumsi bank akan meminjamkan uang, lebih baik anda menggunakan tabungan pribadi atau menjual beberapa asset.
 3. Mengasumsikan pelanggan akan datang dengan sendirinya
Ini adalah hal yang sangat salah. Banyak pengusaha baru yang melakukan hal ini. Padahal sebagai usaha baru, untuk sukses anda harus berusaha menjual produk/jasa anda. hal ini bisa ditanggulangi dengan menggunakan iklan, atau promosi secara besar-besaran.
Alasan pelanggan membeli suatu produk/jasa ada 2, yaitu menghindari rasa sakit dan untuk mendapatkan kesenangan. Jika Anda menemukan rasa sakit mereka dan dapat memperbaikinya, Anda akan mendapatkan bisnis mereka. Contohnya saja jika anda ingin memasuki bisnis perawatan kulit, anda dapat mensegmentasikan produk anda ke orang-orang dengan usia diatas 45 yang peduli dengan keriput. Ini adalah salahsatu usaha anda untuk menjual produk/jasa anda.
 4. Memulai bisnis tanpa ada strategi keluar yang jelas
Memang hal ini terdengar aneh. Tetapi, hal ini sangat penting untuk mencari tahu bagaimana cara anda membongkar perusahaan walaupun anda baru saja ingin memulai bisnis baru. Dengan cara ini, keputusan anda tentang pertumbuhan bisnis anda bisa saja menarik investor. Banyak pengusaha baru tidak berpikir tentang bagaimana mereka akan mengembalikan waktu dan uang mereka. Mereka hanya mencari segala sesuatu yang akan bekerja pada akhirnya. Tetapi jika Anda menganggap Anda akan dengan mudah dapat menjual bisnis Anda kapan pun Anda siap untuk melanjutkan, Anda salah. Hanya sekitar 10% dari bisnis yang disiapkan untuk penjualan benar-benar bisa dijual.
5. Tidak mendapatkan dukungan keluarga, teman dan pasangan
Hal ini sangat penting. Dukungan dari orang yang anda cintai sangat mempengaruhi psikologi anda maupun mempengaruhi kemajuan bisnis anda. Anda juga dapat mendapatkan pelanggan dari koneksi orang yang anda cintai. Memulai bisnis membutuhkan pola pikir all the time dan gaya hidup, setidaknya pada awalnya. Semakin banyak orang yang Anda cintai memahami hal ini, semakin besar kemungkinan Anda akan berhasil dan hubungan Anda akan tetap terjaga.
Di dalam website ini banyak sekali informasi yang sangat berharga untuk di pelajari, antara lain

Dan masih banyak lagi link link yang bermanfaat contohnya

DAN LAIN LAIN

Semoga link link di atas bermanfaat untuk kita bersama demi kemajuan ilmu yang kita tekuni.. amin
Wassalam






Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

4 comments:

  1. Halo, Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa conected hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.
    Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  2. PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Angela Davids Badan Kredit adalah jawabannya. Kami menawarkan;

    a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
    b) Business Start-up dan pendidikan.
    c) konsolidasi utang.
    d) pinjaman Keras Uang.

    Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui: angeladavidsloan@gmail.com

    ReplyDelete
  3. BAWAH ADALAH KEBUTUHAN UNTUK MENDAPATKAN PINJAMAN

    .Anda Harus lebih 18years usia.
    .you memerlukan alamat email yang saat ini digunakan

    LAYANAN KAMI TERMASUK

    investor Pinjaman,angsuran pinjaman,layanan Retailsales,Konsolidasi hutang
    Hipotek kedua,Kredit usaha,Pinjaman pribadi,pinjaman internasional


    Pada Sterling Keuangan Company®, cepat, mudah aplikasi pinjaman online berarti satu hal: kesempatan untuk membantu lebih banyak keluarga, senior, sakit, atau terluka. kesulitan keuangan adalah mudah salah satu tantangan terbesar dari waktu kita dan kami dalam bisnis menemukan solusi. Itulah tujuan Sterling Keuangan Company®: Untuk membangun sebuah komunitas di mana orang-orang seperti Anda dapat menemukan bantuan keuangan pada saat mereka kontak perlu.Silahkan hubungi Email: sterlingfinanceloancompany@gmail.com


    Catatan: kami menawarkan pinjaman pada tingkat 2% dan kami memberikan minimum dan maksimum pinjaman sebesar $5,000 USD, $1,000,000 USD. Tertarik pelamar harus mengisi formulir aplikasi dan kembali untuk prosedur lebih lanjut dan untuk informasi lebih lanjut. Begitu pemohon memenuhi persyaratan, pinjaman dan rencana pembayaran akan dikirimkan kepada Anda dan semua informasi lainnya.

    ReplyDelete
  4. KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    ReplyDelete