KAOS DAKWAH :Pengertian SEO adalah Search engine optimisme atau dalam bahasa indonesia biasa kita sebut cara mengoptimisasi website, situs atau pun blog agar mendapatkan posisi situs tersebut bisa mendapatkan ranking di SERP, ringkasnya upaya dan usaha pemilik website untuk mengenalkan situsnya untuk mendapatkan posisi di halaman pencarian, untuk itulah kenapa SEO sering kali di bicarakan oleh semua pemilik website. SEO sendiri suatu hal mutlak yang harus di pergunakan untuk mendapatkan posisi di pencarian. jadi bukan aneh lagi kalau pemilik situs atau website tidak mengerti SEO maka situsnya tidak akan tampak dalam pencarian, itulah gunanya SEO.
Apakah SEO? dan Untuk Apa SEO
 algoritma yang tidak ada hentinya, satu sama yang lain selalu berkaitan sekali, di antara pembagian SEO yang sering kita dengar adalah SEO-Onpage dan SEO-offpage. kedua SEO ini yang akan menonjolkan atau memunculkan website kita berada di pencarian.

Pengertian SEO Onpage : sebenarnya sudah saya bahas teknik seo onpage namun kalau anda masih bingung dengan istilah ini saya tulis kembali agar semua jelas dan mudah untuk di terima, SEO-Onpage adalah upaya yang dilakukan mengoptimasi SEO yang berada di halaman website tersebut. misalkan optimasi dari tag meta, tag heading, tag H1,H2,H3 dan juga anchor teks (jangkar link) atau bahkan menggunakan atribut bold (huruf tebal) dan juga atribut italic (huruf miring). kesemua unsur inilah yang sering di katakan Onpage.

Pengertian SEO Offpage : untuk optimasi Offpage sendiri sudah saya bahas juga, karena mungkin kurang sempurna kalau saya tidak menjelaskan juga saya akan terangkan agar anda jelas dan bisa menerima apa yang di maksud dari SEO Offpage adalah unpaya atau optimasi untuk memperkanalkan website kita kesemua pengguna internet dengan cara link Building, mensubmit artikel ke media sosial dan bookmark, berkomentar di blog lain dan bisa menanam link di forum, istilah yang gampang adalah melakukan atau menanam link artikel atau url ke website lain untuk mendapatkan pengunjung dari semua media tersebut yang nantinya akan klik link yang akhirnya pengunjung akan melihat blog atau situs kita. untuk itulah peran SEO-offpage sangat diperlukan.

Sekarang anda bisa sedikit tahu apa yang dinamakan SEO? lantas timbul pertanyaan lagi untuk apakah SEO? seperti yang sudah saya katakan SEO merupakan upaya atau usaha untuk mendatangkan pengunjung ke situs kita, namun mungkin kurang lengkap kalau hanya saya terangkan seperti ini, sebenarnya ada 5 kegunaan dari seo yang kesamuanya adalah berikut ini :

1. Menjaring pengguna internet yang disebut traffic.
2. Dengan Upaya keyword atau kata kunci akan mempermudah pengguna mengunjungi website atau situs kita.
3. Website yang di optimasi dengan SEO akan lebih mudah untuk di ketahui mesin pencari.
4. Dengan SEO maka tidak aneh kalau website anda akan mendatangkan visitor dan omset yang besar.
5. Untuk menjaring bisnis anda SEO sangat berperan sekali untuk mendapatkan posisi di SERP.

Kelima hal inilah kenapa optimasi SEO selalu dianjurkan untuk pemilik situs, agar website anda sempurna hal yang mendasar adalah mengoptimasi yang sudah saya paparkan yaitu menggunakan teknik SEO-onpage dan SEO-Offpage, kalau anda bisa memahami kedua hal di atas maka anda sudah lolos dari level awal, karena SEO sendiri bukanlah usaha yang harus dilakukan secara instan namun secara konsisiten untuk mendapatkan posisi yang baik di serp (hasil pencarian).

Banyak sekali nama-nama seo salah satunya seo organik. yang dimana seo organik merupakan dari sekian banyak seo yang selalu diperbincangkan oleh kalangan pencinta seo. konon SEO ORGANIK ini adalah senjata yang ampuh untuk membuat website atau blog bisa menduduki serp yang baik. seperti halnya yang sudah saya tulis di artikel Konten Berkualitas Bisa mengalahkan situs Besar. salah satu cara yang harus kita kerjakan dengan membangun seo organik.

SEO Organik Baik Sekali Untuk Blog / Web
Seo Organik diciptakan dengan kealamian dari sebuah konten, internal link, external link dan User Experience, 4 kategori ini untuk menciptakan seo organik yang baik. tanpa adanya istilah spam. lalu bagaimana caranya untuk membuat SEO organik? seperti yang dikatakan oleh pengamat seo kalau seo organik tidaklah instant atau terburu-buru namun dengan fokus pada meteri dan juga relevansi konten yang unik dan bermanfaat bagi pengguna. berikut ini poin yang harus anda ambil untuk lebih memahami seo organik.
SEO Organik Baik Sekali Untuk Blog / Web
1. Konten / Artikel
Untuk menciptakan SEO organik konten adalah bagian yang paling penting karena konten sendiri yang nantinya bersaing merebutkan peringkat di serp. kalau anda berfikir bahwa konten tidak berperan penting sangat salah sekali. karena blog atau web bisa berada di peringkat serp berdasarkan konten yang ditulis serta mempunyai bobot yang diperhitungkan oleh mesin pencari.

Keyword dan konten saling berkaitan, begitu juga seo organik dan mesin pencari, untuk memastikan konten anda sangat baik hal perlu anda lakukan adalah melihat keyword yang anda berikan ke setiap artikel atau konten yang anda publikasikan. kalau keyword anda masih tergolong keyword stuffing atau keyword yang bertujuan untuk mesin pencari hal ini tidak akan mampu atau mempunyai idealis seo organik. karena seo organik adalah hal yang alami tanpa adanya unsur penekanan.

Untuk menciptakan SEO organik dalam konten anda harus meluangkan waktu yang cukup untuk update artikel, menempatkan keyword yang baik di dalam artikel, memberi keyword ke artikel yang lainnya melalui anchor teks serta membuat konten yang unik dan satu lagi selalu memperhatikan plagiaris untuk menghindari duplikat konten. inilah cara menciptakan konten yang organik (alami)

2. Internal Link
Maksut dari internal link sendiri adalah anchor teks dan juga data struktur yang baik. internal link sendiri berperan penting untuk pengguna internet agar mengetahui postingan yang terkait dengan artikel yang sedang di baca serta internal link berperan untuk mempermudah robot bot bisa mengenali artikel-artikel mana saja yang mempunyai keterkaitan pada konten anda.

Internak Link sangat berpengaruh sekali untuk Seo organik guna memunculkan artikel anda yang ramah bagi pengguna internet, internal link bisa anda buat dengan memasang breadcumb, postingan terkait, link ke halaman lain dan anchor link. hal ini juga mempengaruhi bouce rate pada blog anda. untuk memenuhi seo organik sudah semestinya anda menggunakan hal-hal ini, dan satu lagi yaitu authorship juga menambah idealis seo organik.

3. External Link
Selain Internal Link hal yang lainnya adalah external link. sebuah blog atau website yang tidak mempunyai external link maka akan susah untuk menempati posisi di serp karena external link merupakan ukuran popularitas sebuah blog-web. untuk itu sudah barang tentu website mempunyai external link yang sesuai, jangan sampai external link yang anda bangun hanya untuk bertujuan spamming namun ciptakan external link untuk memperkanalkan blog ada kepada semua pengguna internet.

Untuk menggunakan External link sangat mudah namun jangan sampai keterlaluan karena kalau anda salah menggunakannya maka website atau blog anda akan dianggap spam. external link bisa anda baut dengan link building, berkomentar di blog dofollow, kirim artikel ke sosial bookmark dan juga dengan menggunakan link exchanges.

4. User Experience
User Experience atau pengalaman pengguna adalah tujuan dari 3 kategori diatas. tujuan SEO organik di ciptakan bukan lain dan tidak lain adalah untuk semua pengguna jadi optimalkan ke tiga hal diatas hanya untuk pengalaman pengguna, percuma saja kita membuat konten yang baik, memaksimalkan internal link dan external link hanya bertujuan mendapatkan posisi di serp yang hanya akan bertahan sekejap. kalau anda masih berharap mempunyai traffic yang tinggi dan stabil ciptakan seo organik yang baik.

Kesimpulannya : SEO ORGANIK memang lama untuk mendapatkan posisi yang baik, jadi jangan pernah berfikir kapan waktunya itu terjadi. tetap konsisiten saya yakin posisi anda akan naik terus secara signifikan tanpa anda sadari. untuk penutup artikel ini saya hanya menyampaikan apa yang saya pahami dan saya baca tentang SEO Organik, kalau ada kesalahan saya dalam hal menulis yang mungkin tidak bisa anda pahami silahkan tinggalkan komentar di bawah postingan



Dunia seo sangat kejam, kenapa saya katakan kejam karena saya menemui beberapa blog yang masih menggunakan hidden keyword frase. memang di tahun 2012 banyak para blogger yang menggunakan metode ini namun sejalannya waktu dan juga pembaruan algoritma google yaitu algoritma panda kala itu blogger yang menggunakan black hat seo banyak yang dibuang jauh oleh google yang mengerikan lagi tentang penghapusan blog massal, saya juga kena imbasnya kala itu. bahkan sejak adanya panda terbaru pelaku hidden keyword frase masih saja ada yang menggunakan sampai sekarang, entah apa yang dia pikirkan tentang dunia blogger yang jelas lambat laun dia akan merasakan apa yang dia perbuat.
Black Hat Seo : Apa Itu Hidden keyword frase?
Melihat kata-katanya saja anda sudah tahu kalau hal ini adalah usaha menyepam mesin pencari dengan dalih ingin mempunyai posisi blog yang baik di serp namun sekali lagi ini bukanlah hal yang baik namun hal ini adalah upaya penghancuran diri sendiri. banyak merode yang digunakan dengan menggunakan plugin atau bahakan menggunakan format HTML. kalau di lihat kasat mata memang sekilas tidak akan nampak namun kalau mesin pencari akan nampak.

Apakah Keyword Frase : susunan keyword dalam blog yang sengaja dipasang dalam tag html atau bisa kita sebut url/link. lalu kenapa di sembunyikan? seperti yang kita katahui kalau hal ini adalah praktek black hat seo yang berarti si pelakunya memang sengaja dan membuat kata kunci untuk dalih ingin menumbangkan website atau blog kompetitor mereka, inilah yang dinamakan hidden keyword frase.

Sebenarnya kalau untuk frase keyword janganlah anda sembunyikan hal ini sangat di benci oleh mesin pencari namun alangkah baiknya anda membuat artikel dan gunakan frase keyword dengan baik maka hal ini akan menghindarkan anda tentang black hat seo, penataan yang baik tidak akan pernah dinamakan spam. namun yang pasti anda harus baca juga Keyword Density yang Baik agar anda bisa berada di titik yang aman, karena kelebihan keyword akan berakibat fatal, banyak yang mengatakan hal ini adalah praktek menyepam mesin pencari.

Berbicara tentang Black Hat SEO, untuk sekarang ini tidak bisa anda andalkan untuk mengoptimasi SEO yang baik untuk blog anda. karena algoritma google dan mesin pencari lainnya sudah menganggap hal ini adalah spam. lantas bagaimana kalau sudah begini? tetap konten yang menjadi senjata, sebesar frase keyword dan backlinkpun tidak akan memapu untuk mendongkrak posisi anda untuk berada di halaman pageone. silahkan baca dulu Proses Kerja Google kalau anda tidak percaya.


Yang terakhir sebelum saya menutup artikel ini perlu di pahami konten tetap menjadi raja, sebesar apapun keyword anda tetap saja akan kalah dengan konten yang unik, karena mesin pencari lebih mengedepankan pengguna untuk saat ini. jadi pertarungan website untuk sekarang ini sangat sengit bahkan kalau sama bilang konten yang di buat hanya asal menulis tidak akan bisa untuk menempati serp yang baik meskipun anda update setiap hari tetap saja anda kalah. kenapa kalah? ingin tahu sebabnya? baca di atas mesin pencari mengedepankan pengalaman pengguna dari pada blog atau website. kalau anda mengerti dengan apa yang saya maksud ini maka anda akan berhasil untuk menduduki serp yang baik, semoga artikel ini akan memabantu anda untuk berhenti yang namanya hidden keyword frase dan black hat seo.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: