Pengertian Blog Dofollow dan Dampak untuk SEO

KAOS DAKWAH :Kalau kita bicara tentang dofollow pasti identik dengan kata-kata blog dofollow. Lalu apa yang dimaksud blog dofollow? Sebenarnya dofollow kebalikan dari kata nofollow yang berarti boleh dirayapi atau boleh dicrawling oleh robot bot atau bot spider. Ini pengertian dasarnya, lantas untuk apa dan apa tujuannya blog dofollow sendiri? Untuk menjawab hal ini ada baiknya anda membaca artikel yang sudah kami publikasikan beberapa waktu yang lalu apa itu nofollow. Untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang blog dofollow kami coba menjelaskan berdasarkan pengetahuan yang sudah kami dapat jadi kalau ada kekurangan dan kelebihan anda bisa memberi kritikan dan saran artikel ini agar lebih luas tentang blog dofollow
Pengertian Blog Dofollow dan Dampak untuk SEO
pengetahuan yang mendasar atribut dofollow merupakan perizinan atau diperbolehkan robot crawling untuk merayapi link yang berada di blog dofollow tersebut untuk meneruskan ke link blog yang lain, kalau masih bingung bisa kita ambil contoh 2 gelas atau kaleng yang dimana semua benda ini berfungsi untuk menampung air ini ibarat dari blog atau website anda, atribut dofollow merupakan lubang atau celah yang bocor katakanlah kalau blog dofollow adalah kaleng yang pertama dan kaleng kedua adalah blog kita. secara otomatis ketika kaleng yang pertama diberi air maka kaleng yang kedua akan menampung air tersebut dan pada akhirnya kaleng yang kedua lebih baik dari kaleng yang pertama. itulah contoh logikanya. lalu apakah dampaknya buat seo? berikut ini keuntungan dan keburukan dari blog dofollow:

KEUNTUNGAN DARI BLOG DOFOLLOW

Bicara tentang keuntungan dari blog dofollow sangat besar sekali, kita bisa lihat kebanyakan para blogger mencarinya bahkan kalau kita lihat blog dofollow sangat dicari oleh semua kalangan pengembang blog atau website. jadi tidak jarang kita melihatnya blog yang ber-atribut dofollow sangat ramai sekali meski tidak banyak konten yang menarik tetap akan ramai.

Blog dofollow menjadi incaran para blogger karena para blogger sendiri menginginkan backlink untuk memperkuat seo offpagenya. namun terkadang para blogger banyak yang tidak tahu kalau konten atau blog yang tidak relevan dengan blog mereka maka google yang menjadi wasit di dunia internet akan memberi sanksi buruk yaitu praktek link backlink spam. jadi anda harus  berhati-hati untuk memilah dan memilih tentang blog dofollow.

DAMPAK BURUK DARI BLOG DOFOLLOW

Kalau diatas keuntungan dan kelebihan dari blog dofollow agar semua imbang atau 50:50 harus ada juga dampak buruknya, dampak buruk dari blog dofollow adalah tidak disukai oleh mesin pencari artinya semua mesin pencari tidak suka dengan praktek blog dofollow yang selalu mengalirkan linknya ke blog-blog lain. inilah mengapa blog dofollow terasa sulit berada di serp. kalaupun blog dofollow ini berada di serp atau di halaman pertama tetap tidak akan bertahan lama.

buat anda yng masih awam dengan masalah dofollow saya sarankan untuk tidak menggunakan atribut dofollow karena dampaknya buruk sekali untuk website anda, orang yang menggunakan atau membangun blog dofollow merupakan orang-orang yang sudah lama bermain di dunia website, mereka semua adalah ahli seo jadi jangan coba-coba anda meniru lantas mengaplikasikan hal ini diwebsite atau blog anda, kalau anda sendiri masih dalam tahap pemula.

atribut dofollow biasanya ditulis dengan tag rel=”dofollow” sama dengan atribut rel=”nofollow” nah keduanya tampaknya sama ya…? namun sebenarnya tidak sama menurut pengakuan google atribut nofollow diciptakan untuk membatasi crawling robot bot kalaupun dofollow merupakan kontra (demo adanya perubahan robot txt yang dipelopori oleh google) dari beberapa master seo ketika atribut nofollowed dirilis oleh google dan diakui oleh w3 directory sebagai pengembang HTML banyak sekali yang tidak menyetujui hal ini akibatnya banyak kontroversi dari kalangan seo. namun untuk dofollowed merupakan bentuk protes dari kalangan master seo kala itu muncullah yang dinamakan dofollow, sebagai pokok dari penjelasan diatas link yang diberi tag rel=”dofollow” atau tidak tetap tidak dianggap oleh robot bot yang berarti pencekalan atau pmebatasan dari crawlingnya karena dofollow tidak di sahkan oleh w3 derectory sampai saat ini.

Untuk dampak SEO : seperti yang sudah kami katakan diatas bahwa atribut tag dofollow sangat buruk sekali dimata search engine. kesimpulan dari artikel ini adalah janganlah bermain dengan tag dofollow kalau anda masih belum paham dengan apa itu dofollow. dan satu lagi untuk mencari backlink yang berkualitas memang blog dofollow baik sekali untuk web atau blog anda namun anda harus berhati-hati perhatikan juga artikel yang di buat oleh blog dofollow tersebut relevan dengan blog kita atau tidak, kalau tidak abaikan saja agar blog anda tidak diberi pinalti oleh google sebagai blog spam. semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda sekaligus membantu anda tentang apa itu blog dofollow dan dampak blog dofollow untuk seo.

Trik Optimasi SEO Company

Bagaimana Cara Optimasi SEO Company atau perusahaan? Secara mutlak bagi meraka perusahaan besar tidak sempat untuk mengutamakan konten atau artikel untuk update, mereka lebih mengutamakan pada branding saja, jadi bisa dibilang hanya menjaga mutu bahwa mereka ada juga di internet. nah jika demikian apakah tidak perlu SEO ? tentu saja masih butuh seo, karena jika tidak di optimasi besar kemungkinan akan tidak ada dalam hasil pencarian, ini tentunya menjadi efek, jika pengguna internet mencari keberadaan perusahaan tersebut bisa menganggap bahwa perusahaan tersebut tidak mempunyai nilai meskipun sudah terpercaya di dunia offline. untuk inilah seo company sangat berperan penting.

Lantas bagaimana jika harus di optimasi seonya? sudah barang tentu lebih mengedepankan pada SEO OFF PAGE, dari pada SEO ONPAGE, karena kita tahu bahwa untuk seo company / perusahaan sendiri jelas jarang update atau malah tidak pernah update setelah berdiri. untuk mengakali hal ini pastinya optimasi SEO company / perusahaan lebih fokus pada On Page SEO.

Trik Optimasi SEO Company

Berikut ini dari sisi SEO yang harus di terapkan untuk website Perusahaan:

A. Pemilihan Template : setidaknya terlebih dulu optimasi template mulai dari struktur meta, heading, breadcumb, serta schema data. ini yang harus di perhatikan, sekarang ini banyak sekali template yang disediakan oleh developer terutama template bagi wordpress yang mengusung tema parallax dan template porfolio, kedua template ini memang di ciptakan untuk website bisnis online. untuk itu pastikan sebelum membeli dari penyedia template cek dahaulu seberapa baik meta data yang diusung oleh template tersebut. untuk cara cek yang mudah pakai saja Tool Google Richsnippets, dengan layanan tool ini kita akan mudah mengetahui seberapa baik meta yang di sediakan.

B. Optimalkan Sitemap di Webmaster : titik utama agar blog atau web perusahaan bisa mendapatkan posisi baik di serp adalah dengan cara mengirim sitemap di webmaster, baik itu google, bing, dan mesin pencari lainnya. pada optimasi di webmaster, perlu anda perhatikan juga, jangan sampai mesin google gagal untuk crawling di website anda, karena jika terjadi misalnya duplikat konten atau kesalahan robot txt mungkin akan menghambat google untuk menampilkan website anda di hasil pencarian, banyak sekali kasus ini terjadi ada dua kemungkinan karena memang hosting yang sering down atau dari template yang tidak bisa di crawling dengan tepat. untuk itu perhatikan poin-poin ini, untuk optimasi seo company / perusahaan.

C. Mencari Backlink Berkualitas : poin ini sangat penting sekali, karena backlink berkualitas akan meningkatkan domain authority serta menambah nilai baik secara signifikan, pencarian backlink harus senatural mungkin yang seniche dengan web anda serta mempunyai kualitas yang sama. dengan sendirinya SEO Company akan tercipta secara dinamis.

Untuk backlink SEO Company / Perusahaan harus memilah dan memilih, karena kalau salah memilih akan berdampak sangat fatal, kemungkinan bisa saja kena penalti atau bahkan menghilang dari SERP. untuk itu sebaiknya anda sesuaikan sendiri backlink yang harus anda datangkan.

D. Beriklan di Internet : langkah tepat untuk bisa lebih di kenal adalah dengan beriklan di jejaring sosial, memang ini tidak berkaitan penuh dengan SEO, namun setidaknya akan mempunyai pengaruh besar untuk memperkenalkan website perusahaan bahwa keberadaan perusahaan tidak hanya di offline namun juga di online. tentu saja ini merupakan salah satu strategi branding untuk perusahaan.

Untuk beriklanpun mungkin tidak lama, satu sampai tiga bulan sudah cukup untuk memberitahukan bahwa perusahaan anda berada di internet, atau bisa juga melalui media cetak atau media on air, yang pasti ini tujuannya untuk meningkatkan branding.

Selanjutnya setelah anda menerapkan poin-poin diatas anda bisa tenang tanpa mengganggu aktifitas perusahaan anda, namun jika ingin lebih erat dengan pengguna internet, anda bisa melirik ide membuat suatu forum, ini salah satu cara untuk menarik banyak peminta, sekaligus bisa menawarkan kepada mereka produk-produk terbaru anda.

SEO Company memang susah-susah gampang, namun jika anda bisa menerapkan semua poin di atas dengan benar maka segalanya akan menjadi mudah. sampai disini ulasan dari saya semoga dengan penjelasan ini memberikan manfaat bagi anda yang ingin menjalankan atau membuat website perusahaan. untuk konsultasi anda bisa bertanya dengan team jasa online, mungkin saja bisa membantu SEO anda.

Kedahsyatan SEO terletak pada On Page
Mungkin anda pernah berkompetisi dengan kawan atau bahkan pernah juga untuk ikut kontes seo. yah,,, kontes seo memang mengasyikkan sekali, bahkan saking asyiknya untuk meninggalkan layar monitor pun sangat enggan, itulah keasyikan kompetisi seo. saya sendiri senang untuk ikut kontes seo, namun untuk sekarang saya sudah meninggalkan karena banyak kerjaan offline yang cukup menyita waktu.

Bicara SEO tentu tidak lepas dari yang namanya optimasi SEO. seperti yang di tuturkan oleh para guru seo bahwa seo sendiri di bagi menjadi dua bagian yaitu on page dan off page. kedua bidang ini harus saling berkaitan dan tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab jika salah satu dari kedua komposisi ini kurang maka seo yang anda dapatkan tidak akan ampuh lagi.

Namun apakah anda tahu bahwa sebenarnya kedahsyatan SEO terletak pada On Page? mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu bahwa dengan optimasi seo on page saja mereka bisa membawa websitenya menuju ranking satu tanpa ikut campur dari seo off page. mendengar kata ini mungkin anda bertanya apa saja yang harus dilakukan untuk seo on page? saya akan memberikan wawasan saja untuk anda, bahwa on page adalah senjata yang harus perlu anda perhatikan dengan betul-betul, jadi meskipun off page anda besar namun masih kalah dengan on page, perlu anda tahu robot bot atau spider bot merayap di website anda langsung dan mengindeks semua isi konten, bukan dari off page yang di ambil dari media sosial, sosbook, web direktori atau komentar anda.

Kedahsyatan SEO terletak pada On Page

Jika anda sudah tahu, kini saya jelaskan lagi, karena robot bot langsung mengindeks di website kita, sudah semestinya anda harus memberikan jalan akses yang mudah, supaya cara pengindeksian robot bot bisa berjalan lancar, jika jalan robot bot di website anda cukup terjal, kemungkinan besar robot bot akan mengindeks hanya beberapa potongan konten dari website anda dan pada akhirnya indeks yang di simpan dalam database tentu kurang sempurna. anda bisa bayangkan sendiri jika konten yang di indeks hanya sebagian, tentu akan susah untuk ditemukan atau bahkan hilang karena banyaknya kompetisi pertrungan di internet. untuk itu ada beberapa rekomendasi sedikit yang harus anda perhitungkan yaitu:

Optimalkan File Robot txt di webmaster : Orang sering terjebak disini, banyak orang yang belum tahu bagaimana memberikan leluasa robot bot dengan menggunakan pembatasan robot txt. pada hal ini sangat penting, jika salah pengecualian kemungkinan tidak akan di indeks oleh robot bot.
Perbaiki semua Schema Markup yang error : jangan pernah anda menganggap remeh schema markup pada template anda, karena jika banyak yang eror itu berarti robot bot tidak menjamah schema yang error di template anda, untuk itu silahkan perbaiki hingga tidak terdapat schema yang error. baca schema markup sangat penting untuk seo
Selain dua hal tersebut tentunya anda harus mengoptimalkan juga tentang seo on page dan membuat konten berkualitas yang sudah anda pelajari. sebagai tambahan usahakan untuk perbaiki semua penyempurnaan HTML yang berada di webmaster, jika anda biarkan terus dan terus bertambah, maka akan semakin buruk website anda di SERP. itulah beberapa Kedahsyatan SEO yang ada pada On Page. semoga artikel ini akan sedikit membantu yang mungkin saja akan membawa dampak baik buat blog atau web yang sedang anda kembangkan.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: