KAOS DAKWAH :Apakah SSL Certificate Akan Berpengaruh Untuk SEO  

 Kalau kita lihat penggunaan SSL Certificate untuk website yang sudah berkembang besar sangat mencolok sekali. namun sebagian besaryang lainnya tidak menggunakan SSL. lantas untuk apa sebenarnya SSL ini? apakan SSL akan berpengaruh dalam SEO? ini adalah pertanyaan yang umum dilontarkan oleh semua kalangan pengguna internet. bahkan google webmaster sendiri mengumumkan kalau untuk situs web yang mempunyai SSL untuk mendaftarkan secara terpisah, baik dengan menggunakan SSL atau tanpa menggunakan SSL. penggunaan SSL bisa kita lihat diawal URL website tersebut yaitu dengan awal url https:/ sedangkan yang umumnya seperti kita yaitu http:/ . perbedaan inilah yang mencolok. lantas buat apa sebenarnya SSL ini. berikut ini saya jelaskan dengan apa yang sudah saya rekam untuk konten ini.
Apakah SSL Certificate Akan Berpengaruh Untuk SEO
Apakah SSL Certificate?
Apakah SSL Certificate adalah sistem enkripsi data yaitu protokol berlapis dimana dalam setiap lapisannya terdapat sebuah data terdiri dari panjang deskripsi dan isi. SSL mengambil data untuk dikirimkan, dipecahkan kedalam blok-blok yang teratur, kemudian dikompres, dienkripsi, dan hasilnya dikirimkan. kalau sudah ditempat tujuan, data akan didekripsi, diverifikasi, dikompres, dan kemudian disusun kembali.

Apakah SSL Menjamin Website Aman dari Hacker?
Jawabannya tidak, SSL hanya bertugas untuk melindungi data webiste dengan men-enkripsi data, baik yang dikirimkan atau di tampilan (GET) tapi sekali lagi SSL tidak dapat melindungi website dari serangan hacking. Apabila website anda terdapat celah yang bisa diintai keamanannya maka bisa dipastikan website anda akan tetap terkena hack.

Jadi Mengapa Membutuhkan SSL?
Alasan anda harus menggunakan SSL adalah agar data anda tidak di intip oleh sniffer. Misalnya jika anda mempunyai website dengan halaman login dan website anda tidak menggunakan SSL, ada kemungkinan ketika anda mengisi form login kemudian melakukan klik tombol submit. Data yang terkirim akan di intip oleh para sniffer sehingga mengakibatkan username dan password anda diketahui oleh sniffer tersebut.

Terlebih lagi jika username dan password tersebut adalah akses ke transaksi finansial anda. hal bisa sangat fatal akibatnya, Itulah mengapa hampir semua internet banking menggunakan SSL untuk menjamin keamanan data transaksi. kalau anda kawater dengan hal ini saya sarankan untuk memesan SSL disini.

Apakah SSL Certificate Akan Berpengaruh Untuk SEO?
Sampai saat ini SSL masih terlalu dini untuk membahas tentang seo pasalnya Om Matt Cuts dalam babarapa pernyataannya di algoritma google 2014 ini belum menyinggung dengan hal ini. namun bisa dipastikan kalau suatu hari nanti google pasti akan mengumumkan hal ini. karena seperti Blogger.com sudah menggunakan SSL juga. pengaruh seo akan mungkin terjadi

Mengenai SEO sendiri tidak mengacu pada SSL tapi lebih mengacu kepada konten yang relevan. kalaupun bisa SSL berpengaruh pada seo hal ini akan menjadi perkara yang pro dan kontra. dan lagi-lagi google selalu mempunyai gagasan yang baik. jadi meski kita kontra dengan hal ini tetaplah google yang menjadi wasit di internet. keputusan google tidak bisa dianggap remeh seperti yang kita tahu google adalah mesin yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet. jadi sangat tabu rasanya jika kita kontra kepada google.

Seperti yang saya kutip dari website berita web pro news. hal ini masih dalam pembahasan yang serius. pada akhirnya google akan angkat bicara tentang SSL ini. sekarang tinggal kita pengguna internet apakah kita beralih SSL atau tidak jika suatu saat google menyatakan kalau SSL Certificate berlaku untuk pengkembangan SEO.


Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: