Cara Menghindari Pinalti Algoritma Panda 4.0

KAOS DAKWAH :Banyak situs dan blog yang merasakan dampak dari algoritma panda 4.0 saat ini, namun banyak juga situs dan blog tidak menemui hal ini namun dan tapi traffic mereka malah meningkat hal ini karena panda sendiri mempunyai target yang nyata untuk melakukan dalam hasil pencarian. menoleh sejarah algoritma panda sejak di rilis bahwa panda sendiri adalah algoritma google yang bertugas untuk menyapu situs yang mempunyai kualitas rendah, situs atau blog yang menyalin artikel (copy paste artikel) dan situs yang miskin dari pengalaman pengguna (situs yang menipu). inilah hal yang dilakukan oleh algoritma panda 4.0

Kabar yang beredar kembali mengatakan algoritma panda untuk kali ini akan di selalu diperbarui untuk setiap bulannya, jelas sekali kalau anda melihat pada hasil pencarian mungkin setiap minggu bahkan setiap harinya akan selalu berubah, tahukah anda kalau hal ini merupakan upaya google untuk memfilter semua hasil pencarian yang mungkin masih menghasilkan situs yang berkualitas rendah dan spam. kalau anda masih menggunakan trik yang lama maka trik anda akan usang tidak akan bisa membantu konten anda untuk masuk di halaman pertama google. untuk itulah seperti yang saya katakan dalam judul postingan ini saya ingin berbagi bagaimana caranya menghindari pinalti panda 4.0, berikut ini hal yang harus anda lakukan:
Cara Menghindari Pinalti Algoritma Panda 4.0-buka info
1. Hindari Artikel Copy Paste
Kalau blog atau website anda masih menggunakan artikel hasil dari salinan artikel orang lain anda harus bersiap-siap untuk menerima pinalti google. seperti yang banyak di sampai oleh para pengamat seo untuk kali ini artikel yang dihasilkan dari copy pasti akan menerima sanksi pinalti dari google, untuk itu anda harus berhati-hati dengan postingan yang anda hasilkan dari copy paste karena untuk hari ini google tidak bisa kompromi dengan hal duplikat konten yang dihasilkan dari copy paste.

2. Hindari Keyword Stuffing
Membanjiri keyword dalam satu artikel akan merusak konten yang anda ciptakan, karena keyword yang anda ciptakan hanyalah upaya untuk memanipulasi mesin pencari tanpa ada ke ikut sertaan untuk pengalaman pengguna, untuk itulah google selalu memonitoring semua gerak gerik website yang masih berupaya memanipulasi hasil pencarian menggunakan keyword stuffing.

3. Pastikan konten fokus pada pengalaman pengguna
Seperti yang sudah saya katakan kalau konten hanya dibuat untuk pengguna bukan untuk robot bot, kalau anda masih menggunakan istilah memanipulasi mesin pencari maka bisa dikatakan kalau anda sedang berhadapan dengan masalah besar yaitu sanksi pinalti dari google, untuk itu kalau anda ingin mempunyai website yang benar-benar ingin di mengerti oleh pengguna kini saatnya anda menggunakan prinsip kalau konten yang anda ciptakan hanya untuk pengalaman pengguna.

4. Originil dan Kualitas Konten
Untuk menghindari amukan google panda kualitas konten adalah ukuran yang harus anda perhatikan, karena seperti yang sudah saya katakan kalau kualitas konten anda rendah bisa dipastikan kalau postingan anda kan disapu oleh google, konten berkualitas di dasari juga dengan originilitas percuma kalau artikel yang anda ciptakan berkualitas namun di hasilkan dari edit artikel mungkin anda akan merasa aman namun hal ini tidaklah aman karena sudah say singgung dalam artikel : Hindari Plagiaris untuk seo 2014.

5. Update artikel secara teratur.
Update artikel yang teratur merupakan kesenangan dari mesin pencari google. karena google sendiri selalu menginginkan konten yang fresh untuk setiap pengguna. cara ini adalah menghindari pinalti panda yang ampuh sampai sekarang sejak dirilisnya panda pada tahun 2011.

6. Baclink Berkualitas Tinggi.
Yang ke enam adalah backlink berkualiatas yang mungkin harus anda perhatikan karena backlink yang anda hasilkan tidak berkualitas maka bisa dikatakan kalau backlink anda tidak ada hasilnya bahkan malah backlink tersebut bisa mengganggu reputasi website anda di mesin pencari, untuk itu kalau anda masih menggunakan istilah backlink dari menyepam siap-siap untuk menerima amukan panda kali ini.

Jangan pernah untuk membuat backlink yang tidak tertata rapi usahakan kalau backlink langsung menuju ke website anda hal inilah yang harus anda lakukan, karena seperti yang kita lihat kalau backlink yang dihasilkan dari beberapa metode kurang baik untuk website atau blog, jadi perbarui sikap anda untuk membuat backlink yang berkualitas.

7. Hindari Javascript yang membahayakan
Poin nomor tujuh adalah penggunaan javascript yang berpontensi virus akan berdampak buruk untuk webiste atau blog. karena situs yang terdeksi adanya ancaman bahaya otomatis akan di hapus oleh google, selain hal ini tidak disukai oleh google situs yang menyimpan virus tidak disukai oleh pengguna, jadi pastikan kalau situs anda tidak menggunakan javascript yang mengandung virus.

Kesimpulannya : untuk menghindari pinalti google panda ke tujuh hal diatas merupakan review yang saya kemas dari beberapa website terkemuka, sekarang kita tinggal melaksanakan seperti yang sudah saya katakan, semoga artikel ini bermanfaat buat anda agar terhindar dari algoritma panda 4.

Cara Membuat Konten Berkualitas Untuk Membangun SEO

Konten yang berkualitas memang mempunyai idealis tersendiri bagi pembaca dan juga sebagai pemilik konten tersebut. banyak topik yang membahas hal ini namun persaingan konten untuk saat ini sangat keras sekali sehingga mau tidak mau kita pengelola website dan blog harus membangun konten yang berkualitas juga.

Konten berkualitas bukan hanya mengacu pada mesin pencari namun juga mengacu pada minat pembaca. ide dan melakukan riset keyword yang tepat belum tentu bisa mendatangkan trafik yang banyak, karena perlombaan diserp saat ini sangat ketat sekali dan juga algoritma hummingbird dari google selalu mengangkat bendera kuning dan merah. tentu saja ini hal yang sulit sekali, belum lagi ditambah dengan banyaknya web atau blog baru yang bermunculan. ini menambah sesak dipage one. banyak cara dan upaya yang bisa kita lakukan agar tetap eksis dilapangan yaitu dengan konten berkualitas, berikut ini trik cara membuat konten yang berkualitas untuk membangun seo :

Cara Membuat Konten Berkualitas Untuk Membangun SEO

UNTUK MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS PILIH TOPIK YANG MENARIK

Memilih topik yang akan menarik bagi audiens. topik yang bagus tentu saja banyak yang menyukai hal ini terutama untuk mendatangkan pengunjung di web. usahakan topik yang menarik haruslah mengacu pada pembaca web kita. bukan hanya mengacu pada keyword atau hanya sekedar memberi informasi belaka. teruskan dengan penguraian yang baik untuk membuat betah pembaca di web atau blog kita.

MEMBUAT KONTEN YANG UNIK DARI PADA YANG LAIN

Kalau topik atau judul konten yang sudah menarik kita berfokus pada konten yang unik dan menarik juga tentunya, banyak mengatakan kalau membaut konten yang unik sangat diutamakan, untuk itu kita sebelum menulis ambil beberapa sumber yang menarik yang akan kita buat konten, ambil cuplikan yang kita anggap potensial untuk ditulis. namun satu jangan sekali-kali kita mengcopy artikel tersebut, belajar sportif disetiap membuat artikel. gaya dan tulisan kita adalah keunikan. pembaca akan lebih suka dengan gaya kita bukan dengan gaya orang lain.

BERLAKU KONSISTEN DISETIAP ARTIKEL

Memang membangun konten untuk seo bisa diakui sangat berat, rasanya karena selain kita membuat konten yang unik dan menarik pengunjung tentu saja konten tersebut harus juga di imbuhi dengan seo, untuk seo sendiri bermacam-macam sekali, baik itu keyword yang berfrase atau juga dengan membuat backlink untuk artikel kita, maka dari itu kita harus konsisten dalam setiap artikel yang kita tulis.

dari sekian banyak lalu lintas yang mengunjungi blog adalah melalui lalu lintas organik yang didapat dari serp. kalau kita hanya memanfaatkan keyword dan seo tanpa didasari dengan konten yang berkualitas, aku sendiri tidaklah yakin kalau konten kita akan masuk ke SERP page one. karena untuk sekarang ini memiliki halaman nomer satu diserp mutlak harus punya konten yang berkualitas dan juga unik. keunikan mempunyai sederetan cerita yang baik untuk mesin pencari sendiri dan juga pembaca tentunya.
Mengingat bagaimana konten kita akan ditemukan dan bagaimana hal itu akan tampil di web, untuk membuat konten yang berkualitas tinggi sangatlah mutlak yang harus kita lakukan. Ingat “kualitas dan kuantitas konten adalah raja” saat ini adalah lebih dari sekedar sebuah artikel yang ditulis dengan baik atau postingan blog, namun juga tentang membuat konten yang relevan. Pastikan kita memberikan konten yang berkualitas baik, untuk bisa menembus serp di mesin pencarian.

Cara Menulis Konten SEO untuk Google Panda 4.0

Amukan google panda 4.0 memang sangat di rasakan selama 2 bulan ini, bahkan situs besarpun bisa kena amukan google panda, apakah benar google panda hanya menghapus dalam hal sepihak saja? sebenarnya algoritma panda hanya menghukum situs yang tidak mempunyai kualitas konten dan situs yang mempunyai duplikat konten, kedua hal ini yang menjadi sasaran google panda, semua orang berpikir bahwa google benar-benar mengecewakan namun anggapan itu salah, kita lihat dalam hasil pencarian sebelum panda 4.0 di update banyak sekali duplikat konten dan semua dari hasil penelusuran tidak memberikan informasi yang tepat hanya memprioritaskan hal-hal nomor satu di serp. tentu saja ini tidak mempunyai nilai pengalaman pengguna yang baik.

Perlu anda tahu untuk membuat konten syarat mutlak untuk mengembalikan situs anda dari terburuknya algoritma google panda adalah dengan menulis konten original dan tanpa adanya plagiaris (duplikat Konten) solusi ini kalau anda mau keluar dari lingkaran algoritma panda. Semua situs harus mengacu pada pengalaman pengguna baik situs jasa, marketing, jual beli dan produk jadi berilah pandangan yang hidup untuk pengguna kalau anda ingin lepas dari algoritma panda 4.0

Cara Menulis Konten SEO untuk Google Panda 4.0

Dalam beberapa kasus banyak situs yang hanya menyajikan gambar dan video tanpa berkata satu patah kata pun, kalau ini menyangkut dengan apa yang anda tawarkan ini hal salah dan harus anda pertimbangkan, review gambar dan video sangat di harapkan oleh semua pengguna internet. banyak para industri marketing kalah dalam hal seo karena mereka hanya berfokus pada bagaimana menghasilkan trafik namun yang pasti pengalaman pengguna lebih dari itu, dan harus anda tahu konten atau artikel yang anda tulis untuk menggambarkan produk anda tidak akan hilang dan secara signifikan posisi artikel anda akan selalu menempati halaman serp yang anda inginkan. untuk itu pertimbangkan hal ini.

Duplikat konten menjadi amukan google panda 4.0, kenapa demikian? mari kita kembali ke pencarian jika anda mengetik untuk mencari sesuatu dalam barisan pertama si hasil pencarian banyak terdapatan duplikat konten baik isi dan judul konten tentu saja anda tidak akan mendapatkan pengalaman apa yang anda cari. dan belum lagi kemungkinan besar anda bisa langsung membaca dan memahami bahwa artikel ini pasti isinya ini, dan membahas tentang ini. hal ini tidak akan memberikan efek lebih baik namun kalau hasil pencarian terus begini dan begitu tentu saja google akan tidak akan di cintai lagi oleh pengguna internet, untuk itulah panda 4.0 di perbarui.

Konten tipis dan tidak berkualitas menjadi incaran google panda, anda tahu konten yang ditulis sederhana dan singkat tidak akan pernah menggambar konten relevan, secara logika memang menjelaskan singkat, padat dan simple perihal yang baik namun kalau ada konten sejenis seperti yang anda tulis kemudian lebih memberi keterangan dan penjabaran yang jelas kemungkinan besar konten anda akan di hapus, ingat..!!! perlombaan situs dilihat dari cara penulisannya dan bagaimana konten tersebut bisa memberi pengalaman pengguna. itu yang harus anda pahami. Baca : Penyebab Artikel Hilang dari SERP

Lantas bagaimana cara membuat konten SEO untuk google panda? ini poin yang akan saya terangkan semoga anda mengerti apa yang harus anda lakukan, berikut ini caranya:

1. Hindari Konten Tipis
Yang pertama harus anda lakukan adalah berevolusi konten yang pernah anda tulis, kalau dulu anda menulis hanya untuk menekan keyword jauhi hal ini karena google panda tidak menyukai adanya keyword berlebihan apalagi kalau keyword anda memang di tekankan untuk menipu mesin pencari, untuk sekarang ini berfokuslah pada pengalaman pengguna biarlah cukup google yang menjadi wasit ada pemain, sebagai pemain tentu tunduk pada wasit.

2. Hidari Duplikat Konten
Seperti saya katakan diatas bahwa google panda tidak suka dengan hal-hal plagiarisme. untuk memastikan konten anda terhindar dari duplikat konten anda bisa menggunakan tool gratis yang sudah banyak di sediakan, dengan menggunakan tool ini kita akan tahu dimana letak duplikat konten dan seberapa unik konten yang akan anda terbitkan.

3. Hindari Konten Singkat
Banyak praktisi seo mengatakan setidaknya ciptakan konten anda kisaran 300 kata. anggapan ini sudah terbukti bahwa konten yang di tulis dengan panjang sekitar 300 kata bisa menempati di halaman pertama. dan tidak aneh kalau artikel panjang akan mempunyai kesempatan muncul di serp. karena konten panjang mempunyai nilai keyword bervariasi dan unik, itulah sebabnya anda harus membuat konten setidaknya 300 kata.

Dari ketiga hal diatas sudah saya buktikan memang mempunyai konten yang panjang dan terhindar dari masalah duplikat akan bisa masuk di halaman pertama pencarian dan tidak akan loyo untuk di geser oleh artikel situs lain. itulah cara menulis untuk google panda 4.0 di tahun 2014 ini semoga artikel ini bermanfaat buat anda untuk berpikir lebih positif lagi.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: