Merdeka.com - Mayjen Purn Djoko Setiadi kembali menjabat sebagai Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) setelah masa jabatannya habis pada Desember 2015 lalu. Djoko mengaku siap mengamankan informasi rahasia negara yang saat ini sudah masuk dalam era dunia cyber.

"Terobosan saya ke depan melanjutkan program sebelumnya yaitu ketika kita masuk era cyber saat ini, sandi itu terkesan zaman dulu bahasanya. Sekarang sandi negara sudah berkecimpung di dunia cyber, semua wahana kami sudah di dunia cyber," kata Djoko usai pelantikan di Istana,Jakarta, Jumat (8/1).Cyber Crime

Menurut Djoko, saat ini pihaknya sedang menggarap sistem keamanan teknologi cyber. Nantinya, akan dibentuk sebuah badan yang khusus menangani cyber. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Sedang kita garap, nanti akan ada badan yang dibentuk sesuai arahan Pak Presiden siapa yang ditunjuk, pada intinya Lemsaneg siap," ucapnya.

Djoko menegaskan, peran Lembaga Sandi Negara tak bisa dianggap remeh. Apalagi ada ancaman radikalisme.

"Kami selalu membantu penegak-penegak hukum misalnya Kejagung, Mabes Polri, dari instansi manapun kami siap membantu dan peran kami kerja yang ngumpet di area cyber, kami sangat berperan," tandasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: