Lembaga pengelola nama domain internet Asia Pacifik (APTLD) mencatat nama domain internet .ID (dot ID) sebagai domain yang paling berkembang di Asia-Pasifik pada periode September 2014.
Selama September, domain .ID tercatat mengalami pertumbuhan sebesar empat persen. Di posisi berikutnya ditempati domain .IR (Iran) dengan pertumbuhan 2,3 persen dan .MY (Malaysia) sebesar 2,2 persen.
Dari sisi jumlah, .CN (Tiongkok) masih tercatat sebagai nama domain yang paling banyak tumbuh. Selama September 2014, tercatat 140.000 nama domain .CN baru didaftarkan. Namun dari persentase, .CN hanya mengalami pertumbuhan sebanyak 1,3 persen.
Ketua Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Bidang Sosialisasi dan Komunikasi, Sigit Widodo, mengungkapkan, kenaikan yang cukup tinggi terjadi karena animo yang tinggi pada domain apapun.ID. “Sejak diluncurkan 17 Agustus kemarin, sudah lebih dari 6.000 domain .ID didaftarkan,” ungkap Sigit.
Domain "apapun.ID" saat ini tercatat sebagai domain .ID terbanyak nomor empat setelah co.id, web.id, dan sch.id. “Melihat perkembangannya, domain "apapun.ID" akan naik ke posisi kedua dalam waktu kurang dari satu tahun,” kata Sigit.
“Ini sesuai dengan tren di negara-negara lain. Domain tingkat tinggi biasanya ada di peringkat pertama atau kedua setelah nama domain tingkat dua untuk komersial. Jadi dalam waktu singkat tampaknya "apapun.ID" akan jadi domain kedua terbanyak setelah co.id dan mungkin menjadi peringkat pertama dalam dua-tiga tahun mendatang,” tambah Sigit lagi.
Sigit mengatakan, secara umum domain .ID tumbuh cukup pesat dalam tiga tahun terakhir. Dibandingkan tahun 2011, jumlah domain .ID saat ini telah meningkat dua kali lipat.
“Masyarakat tampaknya semakin memahami manfaat menggunakan nama domain .ID. Walaupun masih ada yang mengatakan daftar domain .ID ribet karena harus melampirkan identitas, sudah banyak yang memahami bahwa hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan penggunaan domain tersebut,” ujar Sigit.
- See more at: https://www.cissrec.org/news/detail/8/Domain-id-Paling-Cepat-se-Asia-Pasifik.html#sthash.r8rVJKkO.dpuf
Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: