Kepala Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ismail Cawidu, mengatakan bahwa sistem pembayaran non-tunai berperan penting dalam meningkatkan potensi e-commerce Indonesia.

Hal ini disampaikan saat Ismail menyampaikan kata sambutan dalam pengumuman kerja sama Telkomsel dan Bank BTPN di Ciampea, Bogor, Senin (18/4/2016).

"Sampai 2020, diharapkan total transaksi 
e-commerceIndonesia bisa mencapai Rp130 miliar," kata Ismail. Menurutnya, sistem pembayaran non-tunai yang tersinkronisasi, seperti layanan T-Cash dan BTPN Wow!, dapat menjangkau wilayah yang belum memiliki sistem perbankan.

Ismail menambahkan, ada sekitar 60 persen wilayah Indonesia yang belum terjangkau perbankan. Jika wilayah tersebut bisa dijangkau dengan jaringan yang memadai, penduduk di wilayah tersebut masih bisa menjadi bagian dari industri e-commerce Indonesia. Hal ini juga didukung oleh penetrasismartphone yang 54 persennya dipakai oleh anak muda.

Asia Tenggara memiliki potensi e-commerce yang sangat besar. Hal ini terlihat ketika Alibaba, perusahaan e-commerce raksasa asal Tiongkok, mengakuisisi Lazada, perusahaan e-commerce yang beroperasi di 6 negara di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Di Asia Tenggara, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara dengan nilai industri e-commercepaling besar. Menurut data dari eMarketer, Indonesia memiliki peluang menjadi negara dengan pasare-commerce terbesar di Asia Tenggara di tahun 2017 dengan nilai pasar sebesar USD25 - 30 miliar. 

Satu tantangan yang dihadapi untuk mencapai hal ini adalah masalah internet. Namun, mengingat sekarang operator telekomunikasi sedang gencar memperluas jaringan 4G mereka dan pemerintah telah memulai Program Palapa Ring untuk memeratakan penyebaran internet, maka tampaknya, masalah penetrasi internet bisa diatasi
.
LINK  WEB
BACA SELENGKAPNYA KAOS
BACA SELENGKAPNYA KAOS COUPLE
BACA SELENGKAPNYA KAOS DAKWAH
BACA SELENGKAPNYA KAOS NASEHAT
BACA SELENGKAPNYA KAOS CYBER
BACA SELENGKAPNYA KAOS MOTIVASI
BACA SELENGKAPNYA KAOS POLOS
BACA SELENGKAPNYA DESAIN KAOS
BACA SELENGKAPNYA MUKENA
BACA SELENGKAPNYA MUKENA BALI
BACA SELENGKAPNYA MUKENA KATUN JEPANG
BACA SELENGKAPNYA  MODEL MUKENA
BACA SELENGKAPNYA  BATIK
BACA SELENGKAPNYA MODEL BAJU BATIK
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: