Teknologi virtual reality merambah lebih banyak industri yang ada saat ini. Tidak hanya game, kini teknologi ini juga merambah bidang kesehatan, melalui penyiaran secara langsung operasi bedah kanker usus pada hari Selasa mendatang di Royal London Hospital.

Menurut lansiran BuzzFeed, operasi yang dilakukan oleh Dr. Shafi Ahmed akan disiarkan melalui video berformat 360 derajat. Sejumlah kamera 360 derajat telah dipasangkan di ruangan operasi, memungkinkan pengamatan dari jarak jauh melalui headset Virtual Reality (VR) dan smartphone.

Namun, penonton proses pengamatan jarak jauh ini akan mengalami keterlambatan tampilan video dengan waktu jeda selama satu menit. Sementara itu, dokter Ahmed, sebagai pecinta teknologi, mengaku senang masyarakat dapat melihat proses operasi dengan lebih detil. Masyarakat dapat melihat cara kerja tim dokter, sistem yang digunakan, monitor serta suara di ruang operasi selama proses berlangsung.


Dua tahun lalu, Ahmed juga menjadi pemimpin kelompok pertama pelaku operasi bedah yang disiarkan secara langsung melalui Google Glass. Ahmed berpendapat virtual reality bisa menjadi alat pembelajaran yang mengagumkan. Sementara itu, penyiaran proses operasi bedah kali ini dibantu oleh co-founder Medical Realities.

Mulai merambah banyak bidang, saat ini, teknologi ini dinilai paling sesuai untuk diterapkan di dua kategori, yaitu pendidikan kesehatan dan terapi. Pada pendidikan kesehatan, teknologi ini memungkinkan pelajar menggunakan VR untuk menciptakan visualisasi sehingga dapat memahami konsep dan prosedur dengan lebih baik.

Sementara pada terapi, teknologi ini memungkinkan masyarakat melihat dan berinteraksi dengan gambar. Hal ini diharapkan dapat membantu menemukan cara penyembuhan terbaik dan sesuai untuk pasien.

Selain itu, perangkat VR yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan Google Glass turut menjadi alasan semakin tingginya ketertarikan pengembang aplikasi. Hal ini menyebabkan pengembang berlomba menghadirkan aplikasi untuk VR, lebih banyak jika dibandingkan dengan aplikasi untuk Google Glass.

Namun, Google Glass dinilai co-founder APX Labs, Sean Lane, menjadi cikal bakal kehadiran teknologiaugmented reality, serta turut mendorong peningkatan popularitas teknologi virtual reality.

LINK  WEB
BACA SELENGKAPNYA KAOS
BACA SELENGKAPNYA KAOS COUPLE
BACA SELENGKAPNYA KAOS DAKWAH
BACA SELENGKAPNYA KAOS NASEHAT
BACA SELENGKAPNYA KAOS CYBER
BACA SELENGKAPNYA KAOS MOTIVASI
BACA SELENGKAPNYA KAOS POLOS
BACA SELENGKAPNYA DESAIN KAOS
BACA SELENGKAPNYA MUKENA
BACA SELENGKAPNYA MUKENA BALI
BACA SELENGKAPNYA MUKENA KATUN JEPANG
BACA SELENGKAPNYA  MODEL MUKENA
BACA SELENGKAPNYA  BATIK

BACA SELENGKAPNYA MODEL BAJU BATIK
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: