Merdeka.com - Pemerintah betul-betul serius menangani isu keamanan di ranah cyber. Terbukti, beberapa sektor yang dinyatakan strategis, akan mendapatkan pengamanan khusus untuk cyber security. Sektor strategis ini antara lain, migas, transportasi, keuangan, serta perbankan. Hal itu kembali diutarakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.
Cyber Crime
"Untuk cyber security akan dibuatkan standar, khususnya sektor strategis. Menurut kami itu termasuk dalam sektor strategis yang harus dibikinkan standarisasi," kata pria yang akrab disapa Chief RA ini di Jakarta, Senin (20/10).
Sektor strategis ini, kata dia, juga perlu mendapatkan perlindungan dari ranah cyber. Pasalnya, bukan tidak mungkin ketika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi, tentu saja yang menjadi dampaknya adalah rakyat negeri ini.
Nantinya, dalam standarisasi, setiap sektor akan diberlakukan berbeda-beda sesuai dengan sektornya masing-masing. Dirinya pun menilai jika sejauh ini, industri yang paling aktif konsen di hal ini adalah perbankan. Maklum, secara industri mereka lebih dahulu.
"Perbankan itu yang paling aktif. Masalahnya itu karena industrinya memang duluan. Targetnya standarisasi ini untuk semua sektor dan akan libatkan semua," jelas dia.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: