KAOS DAKWAH :Teknik SEO Yang Paling Aman Sampai Saat ini  

 Bicara teknik seo tentu tidak lepas dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh mesin pencari. walaupun secara sistematis setiap mesin pencari memiliki beberapa aturan, namun semua mesin pencari hampir sama dalam menerapkan teknik seo. untuk sekarang ini pada umumnya orang selalu berfokus pada teknik seo dari google, karena google sendiri adalah salah satu mesin pencari yang saat ini menjadi raksasa besar sehingga mau tidak mau kita harus mengikuti tekik seo dan irama musik dari mesin pencari raksasa ini.

Teknik SEO sebenarnya masih sama dari dahulu sampai sekarang, hanya saja ada beberapa teknik seo yang harus kita hindari. menghindari bukan berarti kita akan buang jauh-jauh namun cukup kita tidak menggunakan untuk sementara waktu. ini salah satu cara untuk melakukan teknik seo. seperti pada kasus tahun lalu bahwa google tidak suka dengan namanya paid link atau membeli link. dalam praktek di lapangan teknik seo seperti ini masih saja digunakan oleh sebagian besar perusahaan besar bahkan tahun ini meningkat sangat tinggi. ini terbukti bahwa paid link masih bisa digunakan untuk teknik seo.

Teknik SEO Yang Paling Aman Sampai Saat ini

Tahun 2014 awal kita sudah tahu bahwa google menghapus semua tentang guest blog, waktu itu memang hampir semua pemilik guest blog hancur dan hilang dari hasil pencarian, namun untuk sekarang ini teknik seo ini sudah di gunakan lagi, bahkan nilainya sangat tajam. ini membuktikan bahwa semua orang masih menggunakan teknik seo untuk membangun website dan blog mereka. apakah ini teknik seo yang keliru ? tidak sebab semua sudah di atur sedemikian rupa sehingga orang-orang mulai berpikir bahwa google mengacu pada konten dan becklink spam saja. dari kesimpulan inilah semua pakar seo memberikan kesimpulan bahwa hal untuk membangun teknik seo sebenarnya masih sama seperti dahulu, namun perlu anda pengendalian. seperti membuat link dengan sekali klik, tukaran link yang tidak relevan dan membuat konten yang tidak memberikan pengalaman pengguna. aturan ini yang saya dengar cukup untuk memberikan kesimpulan bahwa teknik seo yang baik adalah dengan natural.

Untuk menggunakan teknik seo yang natural sebenarnya mudah dan bersabar sebab banyak kasus mereka yang menggunakan teknik seo yang tidak di dasari ilmu sabar kemungkinan akan mendapatkan dampak yang kurang baik. Untuk membuat teknik seo yang paling aman dan mudah kita rencanakan adalah :

Membuat konten yang relevan
Hindari Link Building yang tidak aman
Bangun SEO Onpage Sesuai Aturan Webmaster.
dengan menggabungkan 3 hal diatas maka semua teknik seo yang anda bangun akan membuahkan hasil yang optimal. namun tetap satu yaitu bersabar dalam melakukannya. sambil terus kita belajar untuk mecari celah yang tepat untuk perkembangan website anda. berikut ini penjelasan 3 poin penting untuk melakukan teknik seo aman dan bisa ada gunakan kapan pun itu.

MEMBUAT ARTIKEL SEO YANG RELEVAN

Saat pertama kali google meluncurkan algoritmanya banyak yang tidak tahu bagaimana melakukan teknik seo yang tepat untuk google saat itu algoritma google ini di beri nama hummingbird. googel sendiri tidak mengatakan tujuan dari algoritma yang meraka luncur sehingga banyak sekali spekuliasi yang salah. berselang 3 sampai 4 bulan ahli seo baru menemukan bahwa algortima ini sebenarnya bertujuan untuk mencari konten yang relevan dengan menggabungkan cara sematik seo. ini sebenarnya yang terjadi.

Akhirnya pada ahli seo menarik kesimpulan bahwa teknik seo yang tepat untuk menghadapi algoritma google adalah dengan membuat konten yang relevan dengan pembahasan yang lebih mendalam. kesimpulan ini terbukti bahwa dengan membuat artikel seo yang relevan akan memberikan dampak baik untuk situs anda. untuk cara membuat konten relevan yang syarat dengan nilai seo, silahkan buka halaman cara membuat artikel seo.

HINDARI LINK BUILDING SPAMMING

Kalau anda sampai saat ini masih menggunakan teknik seo dengan membangun link building yang tidak aman, kini waktunya anda hentikan sebab hal ini tidak begitu besar berpengaruh untuk situs anda. banyak yang mengatakan dengan banyaknya backlink website kita akan menduduki top rank. anggapan ini sudah tabu bahkan jika terus menerus digunakan akan berdampak buruk.

Anda bisa menggunakan teknik yang lebih natural untuk membangun blog dan web anda. sebab saat ini google sendiri selalu mengacu pada konten yang memberikan pengalaman pengguna. rasio gambaran yang tepat untuk teknik seo saat ini adalah

48 % untuk konten yang relevan berfokus pada pengguna.
32 % untuk optimasi seo onpage
20 % untuk teknik seo offpage
ini yang terjadi saat ini, jadi kesimpulannya tetap satu menggunakan teknik seo aman yang tidak di bangung secara brutal. untuk melakuan teknik link builing yang baik silahkan kunjungi, strategi link building yang aman untuk tahun 2015.

BANGUN KEMBALI SEO ONPAGE

Setiap kali webmaster selalu memberikan inovasi terbaru untuk pemilik situs untuk lebih mengoptimalkan seo onpage. sedikitnya dalam dekade tahun 2014 lalu webmaster google menambahkan 2 inovasi terbarunya yakni penggunaan meta tag hreflang yang tujuannya tidak lain untuk menentukan bahasa situs dan yang kedua adalah kebergunaan seluler yang berfungsi untuk memantau seberapa baik situs tersebut bisa tampil di browser smartphone. kedua hal ini terkadang kita abaikan, bahkan dari beberapa situs besar pun belum melakukan perubahan.

Jika anda paham bahwa untuk sekarang banyak sekali orang browsing dengan smartphone maka sudah dipastikan bahwa anda akan menggunakan template responsive. ini salah satu teknik seo terbaru yang harus anda lakukan sebab bila anda tidak merubahnya google mengatakan akan memberikan sanksi untuk situs tersebut, ini bukan karena seo anda di abaikan google namun perlu anda ketahui bahwa google sendiri berfokus pada pengguna bukan fokus pada pemilik website. jadi sudah barang tentu bisa website anda tidak memberikan pengalaman baik untuk pengguna desktop dan smartphone google akan mengecualikan hal ini. saya kira ini cukup deal karena jika terus teknik seo seperti lampau maka tidak akan berkembang seperti sekarang ini.

Jadi poin yang bisa anda petik pada artikel diatas adalah selalu berpedoman pada teknik seo untuk pengalaman pengguna dengan cara menerapkan aturan webmaster mesin pencari. acuannya pada google yang saat ini menjadi mesin raksaasan pencarian. akhirnya hanya pada anda sendiri bagaimana malakukan seo yang tepat untuk membangun situs web anda. semoga artikel ini bermanfaat untuk lebih maju lagi.




Axact

BELAJAR SEO

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.H.COM

Post A Comment:

0 comments: